Mengenal Cloudflare Warp+ 1.1.1.1 dan Cara Menggunakan nya

Semua aktivitas yang di lakukan di internet dikodekan menggunakan angka. Server DNS menerjemahkan nomor-nomor ini ke alamat dan Biasanya d sebut sebagai Buku alamat Server.

Ketika mengakses website baik dari smartphone atau PC, Record DNS akan tersebar di beberapa server di seluruh dunia. saat Anda mengetik, beberapa mesin memeriksa dan mengubah informasi menjadi angka dan menghubungkan ke internet.

Salah satu server nama tersebut adalah Cloudflare dan 1.1.1.1 baru-baru ini dengan layanan WARP+ membantu merutekan ulang traffic internet, lebih cepat dari koneksi internet asli Anda, sesuatu yang bahkan belum dicapai oleh layanan VPN.

Apa Itu Cloudflare Warp+ 1.1.1.1 ?

Cloudflare WARP+ 1.1.1.1 menggantikan koneksi antara smartphone dan Internet dengan protokol baru yang mengenkripsi data yang keluar dari smartphone. Warp berasal dari aplikasi 1.1.1.1 Cloudflare yang ketika dirilis merupakan layanan DNS alternatif, bukan yang ditetapkan oleh ISP internet yang anda gunakan. WARP dan WARP+ adalah fungsi di dalam aplikasi 1.1.1.1 yang bertindak sebagai VPN tetapi tidak seperti layanan VPN lain yang tersedia hingga saat ini.

Meskipun WARP tidak menutupi alamat IP Anda seperti halnya VPN, namun tetap saja WARP akan mengenkripsi data yang dikirim dari smartphone. WARP+ melakukan semua yang dilakukan WARP tetapi dengan fitur tambahan – Argo Smart Routing. Teknologi ini mengubah rute ltraffic internet Anda melalui jaringan Cloudflare untuk mengurangi kemacetan jaringan. Untuk memahami ini dengan lebih baik, Anda harus memiliki latar belakang tentang apa yang sebenarnya dilakukan DNS dan VPN.

Apa Itu DNS ?

DNS atau Domain Name System menerjemahkan nama domain ke alamat IP yang memungkinkan browser memuat halaman web dan konten. Pada dasarnya, DNS adalah buku telepon ke internet dan mengubah nama host menjadi alamat IP. Jika Anda mengetik alamat web dan menunggu halaman dimuat, waktu yang Anda tunggu hingga halaman dimuat adalah agar sistem memproses melalui banyak record DNS.

Apa Itu VPN ?

VPN atau Virtual Private Network mengirim atau menerima data antara dua titik dengan cara terenkripsi. Ini adalah layanan di mana perangkat dapat merutekan ulang internet melalui komputer atau server lain yang terletak di bagian dunia. Saat diaktifkan, VPN akan mencegah penyerang mengintip jaringan dan mengakses traffic internet Anda.

Dengan demikian, Warp+ adalah VPN untuk orang non-teknis yang menyediakan DNS terenkripsi, terowongan terenkripsi, yang menghubungkan Anda ke server Cloudflare yang paling dekat dengan situs web yang Anda akses.

Mengapa harus Menggunakan Warp+

  • Lebih murah daripada layanan VPN berbayar: Versi berbayar dari WARP dikenakan biaya $ 4,99 kepada pengguna atau kurang, tergantung pada wilayah asal Anda. Cloudflare mengatakan harga WARP Plus-nya telah dibuat agar sesuai dengan harga Big Mac di wilayah tersebut. Di India, WARP Plus berharga Rs 69 untuk berlangganan sebulan. Sebaliknya, biaya rata-rata untuk layanan sebulan dari penyedia VPN utama di AS adalah $10-$12.
  • Mencegah ISP memantau traffic Anda : Seperti layanan VPN tradisional lainnya, layanan WARP Cloudflare, dan WARP+ memastikan traffic Anda tidak terdeteksi oleh penyedia layanan internet Anda.
  • Menambahkan lapisan keamanan ekstra saat menggunakan Wi-Fi publik: Warp adalah cara sederhana untuk memastikan bahwa pengguna mengamankan perangkat mereka saat berada di luar rumah. Saat menggunakan jaringan WiFi publik, Warp membuat terowongan terenkripsi seperti VPN antara pengguna dan Cloudflare menggunakan protokol WireGuard open-source. Ini membantu perangkat tetap terlindungi dari serangan man-in-the-middle menggunakan server resolusi DNS Cloudflare.
  • Kecepatan penelusuran lebih cepat daripada tanpa aplikasi VPN: Ini adalah fakta yang diketahui bahwa menggunakan layanan VPN apa pun akan secara langsung memengaruhi kecepatan internet Anda, WARP Plus Cloudflare dirancang untuk meningkatkan kecepatan koneksi broadband seluler karena traffic Anda dikirim melalui server perusahaan alih-alih jaringan publik. Dalam pengujian kami, WARP+ menawarkan peningkatan kecepatan saat menggunakan smartphone untuk browsing dan media sosial.

Perbandingan Speed Test

Ada beberapa tes dengan jaringan yang berbeda pada Xiaomi Pocophone F1 yang menjalankan firmware terbaru – Android 9 Pie dan MIUI 11. Hasil yang tercantum di bawah ini telah dicocokkan dengan kecepatan rata-rata yang dicapai perangkat pada jaringan yang berbeda.

Saat terhubung ke jaringan WiFi (broadband)

Tes putaran pertama telah dilakukan ketika perangkat terhubung ke jaringan broadband fiber Optik.

Mengenal Cloudflare Warp+ 1.1.1.1 dan Cara Menggunakan nya
Kiri: Tanpa WARP; Tengah: Dengan WARP; Kanan: Dengan WARP Plus src : nerdschalk

Seperti yang ditunjukkan gambar dengan jelas, perangkat saat terhubung ke jaringan broadband biasa berhasil mencapai kecepatan unduh terendah saat WARP atau WARP+ tidak diaktifkan. Namun, tanpa WARP, koneksi dapat mencapai kecepatan unggah tertinggi dari tiga skenario dan ping terbaik (111ms) tanpa kehilangan paket. Disebabkan oleh kesalahan dalam transmisi data, Packet loss terjadi ketika satu atau lebih paket data yang melintasi jaringan gagal mencapai tujuannya.

Saat terhubung ke jaringan LTE

Tes putaran kedua melibatkan koneksi ke jaringan seluler 4G standar. Serupa dengan pengujian di atas, kami telah merancang hasil ketika perangkat terhubung tanpa mengaktifkan WARP, dengan WARP, dan dengan WARP Plus diaktifkan.

Tes putaran kedua melibatkan koneksi ke jaringan seluler 4G standar. Serupa dengan pengujian di atas.

Mengenal Cloudflare Warp+ 1.1.1.1 dan Cara Menggunakan nya
Kiri: Tanpa WARP; Tengah: Dengan WARP; Kanan: Dengan WARP Plus

Setelah terhubung ke jaringan seluler, hasilnya membenarkan skor WiFi. Saat perangkat berjalan tanpa WARP, berhasil mencapai kecepatan unduh 5,16Mbps dengan kecepatan unggah 8,28Mbps.

Dengan Warp diaktifkan, kecepatan unduh melonjak menjadi 6,13Mbps, sehingga menawarkan peningkatan 15 persen dalam unduhan yang serupa dengan WiFi. Demikian juga, kecepatan unggah mengalami penurunan menjadi 2,65Mbps, meskipun pingnya kurang lebih sama.

Cara Menggunakan CLoudflare Warp 1.1.1.1

Untuk menggunakan nya, anda cukup mendownload aplikasi yang telah di sediakan, Berikut langkah-langkah nya :

  1. Buka Google Play Store di smartphone Android Anda.
  2. Ketikan cloudflare 1.1.1.1
  3. Install dan Buka aplikasi tersebut.
  4. Kemudian langsung saja untuk menyalakan bisa Klik On pada togle Yang tertera
Mengenal Cloudflare Warp+ 1.1.1.1 dan Cara Menggunakan nya

Disini warp+ telah berhasil anda aktifkan pada smartphone anda.

Kesimpulan

Penggunaan Cloudflare Warp sangatlah berguna bagi anda yang mementingkan privasi ketika berselancar di internet.

Cloudflare warp membuat internet anda lebih aman dan lebih cepat jika di bandingkan dengan tanpa menggunakan cloudflare warp.

Demikian pembahasan terkait Mengenal Cloudflare Warp+ 1.1.1.1 dan Cara Menggunakan nya, semoga bermanfaat 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.