9 Aplikasi Browser Antiblokir Terbaik yang Patut Kalian Coba

Kalian sudah paham kah bahwa ada berbagai aspek yang membuat sebuah browser menjadi aplikasi browser terbaik? Nah, ada dua penilaian utama, yakni kecepatan browsing dan fitur antiblokir. Trus, browser terbaik apa saja yang layak dicoba? Simak sampai kelar yuk 9 Aplikasi Browser Antiblokir Terbaik yang Patut Kalian Coba.!

9 Browser Antiblokir Terbaik

Berikut kami rangkum 9 browser antiblokir yang bisa kalian coba:

1. Opera Browser

Bagi yang hobi browsing, pasti sudah tak asing lagi dong ya dengan salah satu aplikasi browser paling populer, yaitu Opera.

Opera Browser menawarkan penjelajahan lebih cepat bahkan pada koneksi yang sangat lambat sekalipun. Tak heran jika aplikasi ini dijadikan andalan dalam membuka internet positif.

Hal ini karena kemampuan Opera dalam mengompresi dan mengoptimalkan konten terlebih dahulu sebelum disajikan kepada penggunanya. Belum lagi kehadiran fitur pemblokir iklan bawaan yang kabarnya dapat membantu memuat halaman web menjadi lebih cepat.

Selain dikenal cepat, Opera juga diklaim aman dan mampu melindungi privasi para penggunanya, lho!

Kalian dapat mengunjungi halaman web dengan aman dan privat menggunakan fitur Private Mode tanpa meninggalkan cookie atau riwayat di perangkat smartphone.

DetailOpera
DeveloperOpera
OS MinimalBervariasi tergantung perangkat
UkuranBervariasi tergantung perangkat
Download500.000.000 ke atas
Rating4.3/5 (Google Play)

2. Tor Browser

The Onion Router (TOR) Browser adalah sebuah jaringan virtual untuk meningkatkan keamanan dan kerahasiaan dari sebuah data di internet. Browser ini membantu browsing secara anonim.

browser antiblokir terbaik

Berdasarkan filosofinya, browser ini dinamakan “Onion” atau bawang karena skema yang digunakan terdiri dari banyak lapisan. Tujuannya untuk menyembunyikan trafik atau identitas asli pengguna internet.

Awalnya, jaringan Tor sendiri dirancang untuk membantu angkatan laut Amerika Serikat. Jaringan ini memungkinan angkatan laut AS dan organisasi militer lainnya dalam berkomunikasi secara anonim saat online.

Saat ini, Tor memusatkan perhatiannya terhadap browser dan pengembangan beberapa alat privasi lainnya. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi browser Tor untuk bisa mengakses jaringan internet yang aman.

DetailTor Browser
DeveloperThe Tor Project
KategoriCommunication
OS Minimal    Android 5.0+ iOS 11.4+
UkuranBervariasi sesuai perangkat

3. XNXubd VPN Browser

XNXubd VPN Browser adalah aplikasi untuk membuka situs yang diblokir atau buka blokir internet positif. Aplikasi ini dapat bekerja pada seluruh jaringan, seperti 3G, 4G, LTE, dan sebagainya.

Makanya, kalian tak perlu khawatir terlacak ketika sedang menggunakan aplikasi ini untuk menjelajahi internet. Aplikasi ini juga tersedia gratis untuk Android, kok.

Soal keamanan, aplikasi VPN ini aman dan bisa di-download melalui Play Store. Sayangnya, pihak developer belum membuat aplikasi ini agar tersedia di Apple Store.

DetailXNXubd VPN Browser
DeveloperMakanan Ringan AppBrain
OS MinimalAndroid 4.4 ke atas
Ukuran35 MB
PlatformAndroid
Download10,000+

4. Aloha Browser

Aloha adalah browser Android berfitur lengkap yang sudah memiliki VPN bawaan tanpa batas secara gratis. Namun, akses VPN hanya terbatas dalam aplikasi saja sehingga perlu download aplikasinya.

browser antiblokir

Terlepas dari fitur VPN, aplikasi ini juga menawarkan pemblokir iklan, VR Player, pemutar media di latar belakang, mode penghemat data, dan masih banyak lagi.

Namun, untuk menggunakannya butuh emulator seperti BlueStacks

DetailAloha Browser
DeveloperAloha Mobile
OS MinimalAndroid 7.0 ke atas
Ukuran35 MB
PlatformAndroid
Download5,000,000+

5. BF Browser

BF Browser adalah aplikasi yang dapat memudahkan untuk membuka situs yang diblokir dengan server dan speed yang cepat. Kalian tak perlu repot dan ribet menggunakan aplikasi-aplikasi VPN.

Browser khusus ini mampu menghilangkan internet positif situs tertentu. Kalian bisa menggunakan browser ini secara gratis dengan berbagai kemudahan akses internet yang ditawarkan.

Aplikasi ini termasuk salah satu browser proxy tercepat dibanding yang lainnya. Aplikasi ini sebenarnya menggunakan prinsip VPN Browser tetapi menggunakan proxy include yang ditanam di dalamnya.

DetailBF Browser
DeveloperPanic Nitro Inc
KategoriCommunication
OS MinimalAndroid 5.0 dan lebih tinggi
Ukuran15 MB
Rating4.2/5.0 (Google Play)

6. UC Browser

Selama ini, UC Browser sudah terkenal sebagai salah satu aplikasi browser Android tercepat selain Google Chrome. Aplikasi ini juga hadir dalam versi lebih ringan, yaitu UC Browser Mini.

Selain itu, aplikasinya mudah digunakan dan kompatibel dengan berbagai perangkat Android. Download video YouTube maupun film juga lebih mudah, cepat, dan stabil berkat adanya fitur Fast Download.

Fitur lainnya adalah kemudahan streaming video, notifikasi website berita, Incognito Mode, Night Mode, hingga dukungan gesture control.

DetailUC Browser
DeveloperUCWeb Singapore Pte. Ltd.
OS MinimalAndroid 2.2 ke atas
Ukuran1.7 MB
Download50.000.000+

7. Puffin

Puffin Browser adalah sebuah browser yang dikembangkan oleh CloudMosa Inc pada tahun 2010. Meski tidak sesenior Opera Mini atau Kiwi Browser, kemampuan Puffin Browser Pro APK 2022 tidak bisa diremehkan, loh.

browser antiblokir

Tak cuma ada di platform mobile saja, ternyata Puffin Browser juga hadir untuk platform PC. Internetan pun dijamin makin seru berkat segala fitur yang ditawarkan.

Selain itu, dalam Puffin Browser PC juga sudah ter-install plugin Adobe Flash secara default. Mengunduh file di cloud pun bakal lebih cepat karena tidak ada batas kecepatan.

Puffin Browser Antiblokir memiliki dua pilihan, yaitu versi gratis dan versi Premium yang mengharuskan pengguna untuk membayar seharga 5 dolar AS atau sekitar Rp 70 ribu.

DetailPuffin Browser Pro APK
DeveloperCloudMosa
OS MinimalAndroid 4.1 ke atas
Download50.000.000+
Ukuran22 MB

8. Blue Proxy

Blue Proxy Browser VPN atau Blue Proxy APK adalah browser yang bisa digunakan untuk unblock website yang diblokir di Indonesia dan melindungi privasi kalian saat online.

Dalam melindungi privasi, Blue Proxy memiliki mode penyamaran atau incognito sehingga riwayat penjelajahan tak diketahui. Sementara fitur VPN yang tersemat akan membantu untuk mengakses berbagai situs yang terblokir.

DetailBlue Proxy
DeveloperGolzak
OS MinimalAndroid 5.0 ke atas
Download10.000.000+
Ukuran22 MB

9. Vegas Browser

Vegas Browser antiblokir merupakan aplikasi browser proxy otomatis yang akan memberi kemudahan, akses tak terbatas, serta mampu melindungi privasi para penggunanya.

Aplikasi ini dikenal multifungsi karena tak perlu mengunduh atau memasang aplikasi VPN untuk membuka blokir situs. Semua kebutuhan tersebut telah tersedia dalam satu aplikasi.

Vegas Browser juga membuat terhindar dari lag saat mengakses situs dengan jaringan 3G atau H+. Dari segi keamanan data, bisa menjelajahi berbagai situs internet secara anonim sehingga lokasi kalian tidak dapat dilacak.

DetailVegas Browser
DeveloperBrowser antiblokir Vegas
OS Minimal    Android 4.1 ke atas
Download100.000+
Ukuran22 MB

Okay, jadi itulah sejumlah daftar dari aplikasi browser antiblokir. Aplikasi ini bisa melindungi dan meningkatkan keamanan online. 

Kami sarankan tidak menggunakan aplikasi ini untuk aktivitas ilegal ya, seperti mengakses dark web yang memuat konten negatif dan sensitif. Jadi, gunakanlah aplikasi ini dengan fokus untuk menjaga kerahasiaan data!   

Semoga bermanfaat dan tunggu info-info menarik lainnya dari kami, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment