Perbedaan POP/POP3 dengan IMAP

Sharing is caring!

Apakah Anda ingin mengetahui perbedaan POP3 dengan IMAP? Bagi Anda yang belum tahu perbedaannya, artikel ini merupakan solusi terbaik. Yuk baca sampai selesai Perbedaan POP/POP3 dengan IMAP

Apa Itu IMAP?

IMAP adalah kependekan dari Internet Message Access Protocol. Ini adalah protokol email standar yang memungkinkan program email untuk mengakses akun email di beberapa perangkat.

Itu membuat pesan disimpan di server email sambil memungkinkan pengguna untuk memanipulasi pesan karena mereka disimpan di mesin atau perangkat lokal pengguna pada saat yang sama.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses, mengatur, dan mengurutkan pesan email tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu karena server menyimpan catatan semua pesan yang dikirim sehingga memungkinkan Anda untuk mengakses email client Anda dari mana saja yang Anda inginkan. pop3 vs imap - 1

Apa Itu POP3?

POP3 singkatan dari Post Office Protocol Version 3. Ini adalah literasi ketiga dari POP asli. Tidak seperti IMAP, alur kerja POP cukup sederhana; ia menerima dan menyimpan email selama individu dengan email client mengambilnya.

Tidak seperti IMAP, itu tidak membuat salinan dari surat yang diterimanya dan menyimpannya di server. Jadi setiap perubahan yang Anda buat pada satu perangkat tidak akan direplikasi di perangkat lain.

Ini adalah protokol akses internet yang lebih canggih yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan email di server untuk jangka waktu terbatas yang memungkinkan mereka untuk mengakses dan mengunduh email sebanyak yang mereka inginkan dalam jangka waktu yang diberikan. POP3 adalah metode yang cepat dan tangguh yang sangat berguna jika Anda mengakses email Anda dari satu perangkat.

POP3 dan IMAP adalah 2 metode berbeda yang digunakan untuk mengakses email dari email client atau perangkat lunak pihak ketiga. Setiap metode mengunduh data email dari AOL ke perangkat atau perangkat lunak Anda namun mereka berbeda di mana email disimpan.

IMAP (Internet Messaging Access Protocol)

  • Email disimpan di server.
  • Pesan terkirim disimpan di server.
  • Pesan dapat disinkronkan dan diakses di beberapa perangkat.

POP3 (Post Office Protocol

  • Email disimpan di satu perangkat.
  • Pesan terkirim disimpan di satu perangkat.
  • Email hanya dapat diakses dari satu perangkat.
  • Jika Anda ingin menyimpan pesan di server, pastikan pengaturan “Keep email on server” diaktifkan atau semua pesan dihapus dari server setelah diunduh ke aplikasi atau perangkat lunak.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Perbedaan POP/POP3 dengan IMAP
Artikel
Perbedaan POP/POP3 dengan IMAP
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Apakah Anda ingin mengetahui perbedaan POP3 dengan IMAP? Yuk baca sampai selesai Perbedaan POP/POP3 dengan IMAP di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment