Cara Meningkatkan Tahap Pertimbangan Ecommerce Sales Funnel Anda

Sharing is caring!

Sebelumnya kami sudah menyampaikan terkait tingkat kesadaran ecommerce sales funnel. Kali ini kami akan menyampaikan tahap pertimbangan ecommerce sales funnel. Yuk baca Cara Meningkatkan Tahap Pertimbangan Ecommerce Sales Funnel Anda

Dua area yang kami sarankan untuk Anda fokuskan, yaitu menumbuhkan ulasan atau konten yang dibuat pengguna dan menulis deskripsi produk berdasarkan manfaat.

  1. Mendorong konten yang dibuat pengguna

Kami senang melihat konten buatan pengguna karena tiga alasan:

  • Memungkinkan pelanggan Anda yang ada untuk berbicara langsung dengan pelanggan potensial Anda.
  • User-Generated Content menunjukkan produk Anda di dunia nyata. Anda mau menjual produk atau jasa, User-Generated Content membantu pelanggan potensial melihat produk Anda “sedang beraksi.”
  • Memberi Anda konten berharga yang dapat Anda gunakan di seluruh strategi pemasaran Anda.

2. Tulis deskripsi produk yang digerakkan oleh manfaat

Sebagian besar konsumen menganggap konten produk penting ketika membuat keputusan pembelian.

Branding itu penting namun ada waktu dan tempat sedangkan deskripsi produk seringkali bukan tempatnya. Deskripsi produk harus ditulis untuk membantu pelanggan memahami nilai produk Anda. Anda tidak dapat melakukannya dengan berfokus pada fitur saja karena pelanggan tidak segera terhubung dengan fitur. Maka sebaiknya fokuslah pada manfaatnya.

Cara Meningkatkan Tahap Keputusan Ecommerce Sales Funnel Anda

Tahap ini adalah tahap yang mana sebagai pelanggan yang memiliki informasi yang mempertimbangkan dua atau tiga pilihan terakhir mereka. Ingat, tidak membeli selalu menjadi pilihan.

Saat tiba saatnya untuk memberi peluang pada Anda, kami sarankan untuk menawarkan layanan pelanggan yang sangat baik dan exit-intent pop-ups.

  1. Fokus pada customer service

Pelanggan Anda tahu merek Anda, telah membaca salinan Anda yang berfokus pada manfaat (benefit-focused), dan telah melihat iklan Anda. Mereka mungkin memiliki pertanyaan yang tidak ada di halaman manapun yang tersedia. Di situlah customer service masuk.

Apakah merek Anda dapat dijangkau? Merek dapat menunjukkan dedikasinya pada customer service dengan menyediakan tools berikut ini:

  • Live chat
  • Email
  • FAQ dan halaman help desk

Tools ini membantu menjembatani kesenjangan antara apa yang saat ini diketahui oleh pelanggan dan apa yang perlu mereka ketahui untuk melakukan pembelian.

2. Terapkan strategi exit-intent 

Selalu ada kemungkinan pelanggan tidak melakukan pembelian dari situs Anda, diperkirakan lebih dari 97%. Faktanya adalah orang-orang akan bounce dari halaman Anda. Kami sarankan menggunakan pemasaran untuk mencoba dan mendapatkan sesuatu dari mereka sebelum mereka pergi.

Beberapa pemasar sebenarnya menghentikan funnel mereka di sini. Mereka berpikir bahwa begitu pelanggan membuat keputusan untuk membeli (atau tidak membeli) itulah akhir dari sales funnel.

Dalam ecommerce, hal tersebut tidak selalu mencerminkan pengalaman pelanggan. Setelah pelanggan memutuskan untuk membeli, mereka masih perlu checkout, yang akhirnya membawa kita ke tahap empat: melakukan pembelian.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Meningkatkan Tahap Pertimbangan Ecommerce Sales Funnel Anda
Artikel
Cara Meningkatkan Tahap Pertimbangan Ecommerce Sales Funnel Anda
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kali ini kami akan menyampaikan tahap pertimbangan ecommerce sales funnel. Yuk baca Cara Meningkatkan Tahap Pertimbangan Ecommerce Sales Funnel Anda
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Cara Meningkatkan Tahap Pertimbangan Ecommerce Sales Funnel Anda”

Leave a Comment