brand-awareness

Membangun strategi untuk bagian atas ecommerce sales funnel Anda dapat diabaikan tetapi strategi yang Anda kembangkan untuk top-of-funnel pelanggan sangat penting untuk menumbuhkan target audiens Anda. Yuk baca Cara Meningkatkan Tingkat Kesadaran Ecommerce Sales Funnel Anda

Tujuan selama tahap kesadaran adalah untuk menarik sebanyak mungkin audiens tanpa mengabaikan pelanggan ideal Anda.

Berikut adalah tiga cara untuk melakukannya:

  • Gunakan data pelanggan yang ada untuk membuat audiens serupa untuk campaign iklan Facebook

Audiens serupa Facebook membantu Anda menemukan pelanggan potensial yang hampir identik dengan audiens Anda yang ada. Strategi audiens yang mirip membantu Anda meningkatkan jangkauan Anda tanpa kehilangan fokus Anda.

Untuk membangun audiens yang mirip, Anda dapat menggunakan:

  • Daftar email pelanggan. Ambil pelanggan yang telah berlangganan dan gunakan email mereka untuk membuat custom audience.
  • Pelanggan yang baru saja dikonversi. Dengan cara ini, Anda dapat mengambil atribut dari mereka yang telah membeli dan membuat audiens yang mirip.
  • Pengguna yang telah terlibat dengan konten Anda. Mereka bisa menjadi pelanggan potensial yang menyukai halaman Anda atau melihat video Anda.

Ada cara lain selain 3 cara di atas dan bisa Anda lihat di bawah ini.

brand-awareness-1
  • Optimalkan Google Shopping Feed Anda dengan grup produk dan keyword negatif

Menyesuaikan produk Anda dengan permintaan pelanggan adalah tujuan di balik mengoptimalkan Google Shopping Feed Anda.

Saat Anda memulai campaign Google Shopping, semua produk di feed data produk Anda dikelompokkan bersama. Jika Anda membiarkan seperti itu, Anda tidak akan melihat pengembalian yang signifikan atas pengeluaran iklan (return on ad spend) atau ROAS karena Anda memberikan semua produk Anda dengan tawaran yang sama.

Akan tetapi, tidak semua produk Anda diciptakan sama. Beberapa memiliki margin keuntungan yang lebih tinggi atau memiliki tingkat konversi yang lebih baik. Kami menyarankan untuk mempersempit produk Anda ke dalam kelompok-kelompok tertentu berdasarkan tiga metrik ini:

  • Harga
  • Margin keuntungan
  • Tingkat konversi

Menggunakan keyword negatif dalam campaign Google Shopping harus menjadi status quo dalam strategi pemasaran digital Anda. Grup produk dan atribut produk adalah awal yang baik untuk mengoptimalkan campaign Google Shopping Anda tetapi Anda tidak dapat mengabaikan keyword negatif.

Anda dapat menggunakan keyword negatif untuk membantu membuat proses ini lebih akurat, sehingga seseorang tidak mendapatkan produk Anda karena kesalahan.

  • Buat program referensi yang cocok dengan merek Anda

Tema di antara tips berikut, sejauh ini adalah dua kali lipat:

  • Tingkatkan kesadaran merek Anda
  • Fokus pada audiens yang tepat

Itulah yang menjadikan program referensi alat yang hebat untuk mengoptimalkan tahap pertama ecommerce sales funnelAnda.

Dalam salah satu studi kasus yang lebih populer, Dropbox memberi insentif kepada pelanggan mereka yang ada untuk merujuk teman (memberi insentif kepada pelanggan mereka saat ini dengan penyimpanan ekstra) dan melihat peningkatan pendaftaran 60% dalam waktu 15 bulan.

brand-awareness-2

Ini bekerja sangat baik karena merupakan proses rujukan (referral) sederhana yang membuat fokus pada merek. Dropbox menawarkan peningkatan penyimpanan, yang artinya mereka menunjukkan nilai sambil memberi insentif pada rujukan.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Cara Meningkatkan Tingkat Kesadaran Ecommerce Sales Funnel Anda”

  1. […] kami sudah menyampaikan terkait tingkat kesadaran ecommerce sales funnel. Kali ini kami akan menyampaikan tahap pertimbangan ecommerce sales funnel. Yuk baca Cara […]

Leave a Comment