100 Website Gratis, Bantu UMKM Lawan Corona

Sharing is caring!

Pandemi Virus Corona atau COVID-19 memberikan dampak pada keberlangsungan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yakni penurunan penjualan yang signifikan.

Kualitas Produk dan Layanan yang Harus Diperbaiki

Pelaku usaha memang perlu memperbaiki kualitas produk atau layanan. UMKM pun disarankan mengembangkan strategi penawaran produk barang atau jasa yang menjadi basis bisnisnya. Saat pandemi inilah pelalu usaha perlu mengatur ulang strategi demi kepuasan pelanggan. 

Ada kalanya pelaku bisnis UMKM kurang menyadari perbedaan antara perbaikan produk dan pengembangan penawaran. Produk adalah barang atau jasa yang dipasarkan dalam bisnis sedangkan penawaran adalah cara yang dilakukan oleh pelaku usaha untuk memasarkan produk tersebut.

Pelaku bisnis UMKM pun dirasa perlu memperbaiki strategi terkait koordinasi dan kolaborasi dengan tim. Cara yang bisa dilakuan adalah dengan bantuan teknologi dan tools profesional yang sudah tersedia saat ini. Oleh karena itu, pelaku bisnis UMKM di saat pandemi ini lebih bisa menentukan prioritas pekerjaan, memonitor, dan mengevaluasi pekerjaan dalam periode tertentu.

Manfaatkan Teknologi dengan Optimal

Pelaku bisnis UMKM juga disarankan meng-automasi proses bisnisnya. Pelaku bisnis UMKM wajib memperbaiki proses bisnisnya dari segi teknologi. Salah satunya dengan menerapkan sistim berteknologi canggih yang dapat menghemat waktu, biaya, dan energi.

Seperti halnya kami, Jetorbit, yang baru saja launching website yang dikhususkan untuk para pelaku bisnis UMKM. Kami berharap, website ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis UMKM secara optimal khususnya di saar pandemi sekarang ini agar penjualan dapat meningkat kembali.

Jetorbit bertekad membantu rekan UMKM untuk bisa memiliki website serta berjualan produk atau jasanya secara online. Selain dari marketplace, dengan memiliki website sendiri, Anda sebagai pelaku bisnis UMKM dengan mudah dapat mengatur website karena website adalah jati diri usaha anda.

Kegunaan Website UMKM

Website UMKM yang kami launching mempunyai beberapa kegunaan, di antaranya:

  1. Dapat memperkenalkan atau promosi ke area lebih luas bahkan untuk beberapa produk bisa ke seluruh Indonesia.
  2. UMKM yang memiliki produk dalam jumlah banyak akan jauh lebih menguntungkan, klien pun bisa memilih sesuai selera.
  3. Media belajar untuk mengembangkan usaha, yakni belajar cara memasarkan produk atau jasa di pandemi saat ini, khususnya era new normal.

Keuntungan Website UMKM

Website UMKM yang kami launching mempunyai beberapa keuntungan bagi pada pelaku bisnis UMKM, antara lain:

  1. Dapat membantu dalam mengenalkan produk atau jasa ke area yang lebih luas.
  2. ​Dapat mengikuti perkembangan industri karena semakin ke sini, pemasaran banyak dilakukan melalui digital / platform ecommerce.
  3. Mendapatkan fasilitas website toko online gratis (beserta hosting dan sub domain) selama 3 bulan.
  4. Dapat belajar mengelola website, mulai dari upload produk serta menambah produk baru, mengatur tema website, install plugin ongkos kirim, dan sebagainya.
  5. Apabila penjualan bagus, penjualan dapat meningkat secara signifikan maka bisa diperpanjang penggunaan website UMKM nya.

Siapa Saja yang Bisa Mendaftar Website UMKM?

Pelaku bisnis UMKM manapun, bisa mendaftar ke website UMKM tanpa syarat apapun.!

Sungguh menarik kan.

Bagi para pelaku bisnis UMKM baik yang masih merintis maupun yang sudah lama berkecimpung di bisnis UMKM, silakan mendaftarkan bisnis UMKM Anda.

Kami berharap, keahlian para pelaku bisnis UMKM dalam melakukan pemasaran via digital dapat semakin berkembang. Dengan demikian, ketika situasi kembali normal, pelaku bisnis UMKM dapat berlari lebih kencang dibanding sebelumnya.

Jadi, sebagai pelaku bisnis UMKM, Anda tidak perlu cemas. Pastikan bisnis Anda tetap berjalan dan mampu bertahan pada saat kondisi pandemi saat ini bersama Jetorbit.

Daftarkan UMKM Anda sekarang juga..!!

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
100 Website Gratis, Bantu UMKM Lawan Corona
Artikel
100 Website Gratis, Bantu UMKM Lawan Corona
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Pandemi Virus Corona memberikan dampak pada keberlangsungan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yakni penurunan penjualan yang signifikan.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment