Cara Mengatasi “There has been a critical error on your website. Please check your site admin email inbox for instructions.”

Bagikan

WordPress sampai saat ini masih terus mengembangkan versi-versi terbaru nya. Namun kita sebagai pengguna sering mengalami masalah yang terjadi ketika update.

Yakni, diantara error tersebut ialah “There has been a critical error on your website. Please check your site admin email inbox for instructions.”

Masalah ini mungkin akan terjadi ketika kita melakukan Update plugin, tema atau versi wordpress.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana cara mengatasi nya ? Selengkapnya akan kita bahas pada panduan ini.

Mengapa Terjadi Masalah ini ?

Masalah ini sebenarnnya hampir sama dengan Blue screen pada komputer, Yakni gagal memuat karena gagal terhubungnya Komputer pada sisi sitem.

Sama halnya dengan WordPress, Masalah ini akan muncul ketika Update terjadi masalah Baik dari sisi server maupun wordpress.

Cara Mengatasi “There has been a critical error on your website. Please check your site admin email inbox for instructions.”

Kebanyakan orang langsung mengembalikan website ke backupan terakhir untuk mengatasi masalah ini, Namun bagaimana jika anda tidak memiliki Backup pada wordpress anda ? Tentu sulit di lakukan

Disini kami akan memberikan beberapa panduan yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah ini.

1. Identifikasi yang Anda lakukan sebelum kesalahan ini terjadi

Yang Pertama anda harus mengidetentifikasi terlebih dahulu apa yang anda lakukan sehingga masalah ini bisa terjadi.

Ada beberapa alasan mengapa mengalami kesalahan ini bisa terjadi jadi coba ingat apa tindakan terakhir Anda.

2. Cek Email admin WordPress

Yang pertama silahkan anda lakukan pengecekan pada email wordpress yang anda hubungkan pada website wordpress.

Di pesan error tersebut pihak wordpress memberitahukan bahwa masalah error sudah di kirimkan ke email anda. Maka dari itu segera lakukan pengecekan dan lakukan Investigasi pada masalah.

3. Upgrade Versi PHP ke 7.4 Keatas

WordPress 5.6 bahkan 4.xx merekomendasikan untuk menggunakan PHP 7.4 jadi pastikan anda sudah menggunakan versi php 7.4 keatas

Mengupgrade versi PHP bisa menjadi solusi dari masalah yang Anda hadapi. Jika tidak tahu versi mana yang berjalan, hubungi perusahaan hosting , mereka dapat membantu Anda. Anda dapat mengikuti panduan ini untuk mengecek dan mengupdate versi PHP

4. Mengaktifkan Mode WP Debug

Cara tercepat untuk mengetahui mengapa WordPress terjadi error atau apa yang menyebabkan masalah. Edit wp-config.php dengan Kode di bawah ini :

Kemudian buka kembali website anda, maka anda akan mengetahui di mana error tersebut terjadi.

Dari gambar di atas kita dapat mengetahui bahawa penyebab error ada di folder Includes/File.php. Maka dari itu kami bisa langsung mengecek pada directory folder tersebut.

Cara menaikan memory limit wordpress

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan Cara Mengatasi “There has been a critical error on your website. Please check your site admin email inbox for instructions.”

Sebenarnya setiap masalah yang terjadi memiliki cara yang berbeda-beda, untuk itu jika sudah tidak bisa anda atasi, anda dapat menghubungi penyedia hosting untuk di bantu pengecekan.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *