praktik-iklan-video-pinterest

Sebelumnya telah kami sampaikan alasan mengapa harus menggunakan iklan video Pinterest. Selanjutnya, akan kami sampaikan terkait spesifikasi iklan video Pinterest dan praktik terbaik terkait iklan video Pinterest. Yuk baca Praktik Terbaik dari Iklan Video Pinterest

Spesifikasi Iklan Video Pinterest

Seperti platform periklanan media sosial lainnya, Pinterest bekerja keras untuk membuat format iklan mereka tampak sebagai platform asli tersebut. Berikut ini merupakan spesifikasi untuk membuat iklan video baru Anda agar terlihat shiny:

  • Jenis File: .mov, .mp4, .m4v
  • Ukuran: maksimal 2GB
  • Durasi: 4 detik hingga 15 menit
  • Judul: maksimal 100 karakter
  • Deskripsi: maksimal 500 karakter
  • Rasio aspek standar yang disarankan: square, 2:3, 4:5, atau 9:16
  • Diperlukan rasio aspek lebar maksimal: square atau 16:9

Catatan tambahan: hanya sekitar 50 hingga 60 karakter judul dan teks deskripsi Anda akan muncul di feed dan itu semua akan ditampilkan jika pengguna memilih video.

Pinterest merekomendasikan agar video Anda berdurasi antara enam dan 15 detik.

Seperti biasa, setiap pin video akan membutuhkan tautan tujuan dan gambar sampul yang dapat dipilih dari video itu sendiri.

Praktik Terbaik Iklan Video Pinterest

Sementara siapa pun dapat membuat pin yang terlihat bagus untuk beriklan menggunakan Canva atau brand images yang ada, membuat iklan video mungkin terlihat sedikit lebih menakutkan. Tidak perlu takut, itu tidak buruk sama sekali.

Ingatlah bahwa iklan video Pinterest autoplay saat mereka terlihat 50% pada feed pengguna dan mereka akan muted sampai seseorang mengklik. Selain itu, Pinterest melaporkan bahwa iklan bermerek (bukan hanya iklan video), berkinerja baik untuk audiens mereka sehingga masukkan saja logo dan branded colors Anda.

Berikut ini beberapa cara mudah untuk membuat iklan video sendiri dan praktik terbaik agar selalu diingat saat Anda melakukannya.

  • Tambahkan ke toolbelt Anda

Jika Anda tidak berpengalaman dalam mengedit video, tersedia alat untuk membantu. Banyak alat yang berbasis langganan (subscription-based), yang berarti Anda dapat sign up, membuat video, menjalankan iklan, dan membatalkan uji coba jika tidak berhasil.

  • Fokus pada pesan

Sangat mudah untuk terjebak dalam penawaran atau produk Anda dan melupakan bagaimana Anda ingin menarik prospek. Fokus saja pada bagaimana hal itu dapat memecahkan masalah bagi pelanggan Anda.

Saat Anda membuat iklan video, jangan lupa tentang kata-kata. Orang-orang akan menonton iklan ini pada mute first saat masuk ke feed mereka tetapi ruang iklan itu sendiri akan sangat kecil sehingga jangan membuat whole tile penuh dengan kata-kata Powerpoint. Pilihlah yang paling penting, tekankan dalam desain, dan sesuaikan judul serta deskripsi Anda dengan yang lainnya.

KISS!

Tetap singkat dan sederhana. Pinterest merekomendasikan penayangan iklan video antara enam dan 15 detik. Jika Anda terbiasa membuat iklan pre-roll maka Anda beruntung. Pertimbangkan juga untuk membuat video sebagai looping gif untuk sisi animasi yang lebih pendek, enam detik atau tiga hingga lima untuk sisi yang lebih panjang.

Dapatkan pinning

Saatnya bagi Anda melakukan Langkah-langkah tersebut yang memang cepat dan mudah untuk iklan video Pinterest. Saatnya bagi Anda untuk melakukannya sekarang dan mendapatkan pinning!

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment