iklan-video-pinterest

Apakah Anda menyadari bahwa terdapat berton-ton iklan video di Pinterest? Apakah Anda juga menyadari betapa efektifnya format ini untuk platform? Yuk baca Mengapa Anda Harus Menggunakan Iklan Video Pinterest?

Apabila Anda menjalankan iklan sosial untuk bisnis B2C sekarang, Anda bisa berinvestasi dalam iklan video di Pinterest.

Mengapa Anda Harus Menggunakan Iklan Video Pinterest?

Alasan pendeknya? Karena mereka efektif. Iklan video Pinterest terintegrasi dalam feed untuk muncul bersama pin organik. Iklan datang dalam ukuran lebar maksimal atau standar, yang tingginya sama dengan pin biasa tetapi bisa selebar kolom ganda di ponsel.

Iklan mulai diputar secara otomatis ketika mereka masuk ke user’s home feed dan mereka dapat dilihat dalam tampilan yang lebih besar, diputar ulang, atau diputar dengan audio.

iklan-video-pinterest-1

Berikut merupakan beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan iklan video Pinterest:

  • Jangkauannya: 367 juta orang menggunakan Pinterest setiap bulan.
  • Audiens high-intentsiap untuk membeli: 98% dari Pinners melaporkan mencoba hal-hal baru yang mereka temukan di platform dan 85% menggunakan Pinterest sebagai sumber daya ketika mereka memulai proyek baru.
  • Peluang: free branding, trafik, dan konversi karena pengguna Pinterest memiliki niat tinggi (high-intent).

Cara Mengatur Iklan Video Pinterest

Jika Anda sudah menjalankan campaign iklan di Pinterest, pengaturan untuk iklan video tidak jauh berbeda. Akan tetapi, jika Anda baru mengenal platform ini, Anda harus menyiapkan akun bisnis untuk mengakses ad manager dan analitik. Anda dapat mengaturnya dari awal atau mengonversi akun pribadi yang ada.

Setelah akun Anda siap, pilih ” Create Ad” untuk memulai. Jika Anda sudah memiliki pin untuk bisnis Anda yang kebetulan merupakan video, Anda sangat beruntung! Anda cukup memilihnya, menambahkannya ke campaign, dan tekan go.

Jika Anda memulai akun dari awal, Anda harus menambahkan konten Anda sendiri. Seperti halnya pin yang dipromosikan lainnya, Anda pun dapat upload konten satu persatu atau sekaligus dengan menggunakan editor massal. Anda perlu menambahkan informasi penagihan sebelum iklan Anda dapat ditayangkan.

Langkah 1: Tetapkan tujuan campaign Anda

Untuk memulai, Anda perlu menetapkan tujuan untuk campaign Anda. Iklan ini dapat digunakan untuk brand awareness, tayangan video, konversi, dan tujuan campaign trafik.

iklan-video-pinterest-2

Langkah 2: Targetkan audiens Anda

Seperti platform periklanan sosial populer lainnya, ada banyak opsi untuk menargetkan audiens yang Anda inginkan. Karena ini adalah Pinterest, bagian terpenting adalah “Interests.” Minat menyeluruh itu akan terus membuat pengguna kecanduan platform yang merupakan cara Anda menjangkau audiens yang sempurna.

Anda juga dapat menargetkan berdasarkan keyword, demografis, lokasi, bahasa, dan perangkat.

Langkah 3: Anggaran, bids (tawaran), dan pengiriman

Ini merupakan langkah singkat dan Anda hampir selesai. Masukkan anggaran Anda untuk campaign ini (harian atau total), diikuti oleh tawaran CPV (cost per view) Anda, dan pacing.

Langkah 4: Pilih pin Anda

Langkah terakhir, Anda harus memilih pin dan video yang ingin Anda promosikan melalui campaign ini.

iklan-video-pinterest-3

Atau, jika Anda menyimpan file di komputer Anda, cukup drag-and-drop, tambahkan tautan (link), dan publikasikan.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Mengapa Anda Harus Menggunakan Iklan Video Pinterest?”

  1. […] bahwa iklan video Pinterest autoplay saat mereka terlihat 50% pada feed pengguna dan mereka akan muted sampai seseorang […]

Leave a Comment