perbedaan web hosting usa, Indonesia, singapore

Anda memakai web hosting server mana nih? Indonesia, Singapore atau USA? Kami akan sedikit mengulas perbedaan antara ketiga web hosting server tersebut agar Anda dapat menentukan sendiri mana yang paling cocok dengan kebutuhan Anda.

Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar. Selain itu, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus yang disebut sebagai sistem operasi jaringan (network operating system).

Hosting adalah tempat untuk menyimpan data digital, termasuk text, gambar, atau video yang nantinya semua informasi tersebut akan ditampilkan dalam bentuk website.

Server hosting terdiri dari gabungan server-server atau sebuah server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.

Berikut ini merupakan perbedaan web hosting server Indonesia, Singapore, dan USA:

  1. Server Hosting Indonesia berarti komputer web server yang digunakan untuk menyimpan data website / datacenter terletak di Indonesia (Jakarta).
  • Secara fisik, server yang berada di datacenter yang berlokasi di Indonesia atau biasa disebut Indonesia Internet Exchange (IIX).
  • Tidak terpengaruh oleh kondisi konektivitas internasional dari ISP Indonesia yang digunakan pengguna.
  • Lebih cepat diakses dari dalam negeri (Indonesia) karena routingnya lebih pendek.
  • Sangat cocok jika Anda menargetkan hanya pengguna yang ada di Indonesia.

Informasi di link berikut dapat menambah referensi Anda terkait penyebab server bisa down sehingga Anda segera tahu bagaimana cara mengatasinya : https://www.jetorbit.com/blog/penyebab-mengapa-server-bisa-down/

  1. Server Hosting Singapore berarti komputer web server yang digunakan untuk menyimpan data website / datacenter terletak di Singapore.
  • Hosting server Singapore artinya secara fisik, komputer atau server yang berada di datacenter yang berlokasi di Singapore. Kita ketahui bahwa akses internet Singapore lebih baik dibandingkan negara tetangga sehingga lebih cepat diakses di seluruh negara ASIA.
  • Bisa menjembatani antara server di IIX dengan server US sehingga relatif cepat ketika diakses, baik dari Indonesia, Asia maupun US.
  • Lebih cepat Singapore daripada Indonesia. Maksudnya ketika diakses dari kawasan Asia Pasifik lebih cepat server Singapore.
  • Terpengaruh oleh kondisi konektivitas jaringan internasional dari ISP Indonesia yang digunakan pelanggan.
  1. Server Hosting USA artinya komputer web server yang digunakan untuk menyimpan data website / datacenter terletak di USA.
  • Cepat diakses dari seluruh dunia karena pusat server internet dunia ada di USA.
  • Cocok untuk website yang pengunjung utama berasal dari dunia internasional.
  • Terpengaruh oleh kondisi konektivitas jaringan internasional dari ISP Indonesia yang digunakan pelanggan.
  • Pengiriman dan penerimaan e-mail cepat atau real time karena routing ke mail server relatif lebih pendek, misal ke Yahoo, Hotmail, Gmail, dan pengguna server berbasis di USA lainnya.

Di Jetorbit sebagai penyedia hosting yang telah berdiri sejak 2012 menyediakan berbagai macam paket hosting yang dapat Anda gunakan dengan harga terjangkau. Kami menyediakan hosting dengan teknologi SSD dan Webserver Litespeed yang menjamin website Anda lebih cepat diakses, disertai dengan garansi uptime 99,9%, dan cloud backup sehingga menjadikan Anda lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas pada website Anda ?.

 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 4.1 / 5. Jumlah rate 9

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

4 responses to “Perbedaan Web Hosting Server Indonesia, Singapore, dan USA”

    1. silvia Avatar

      Terima kasih Kak sudah berkunjung ke blog kami 🙂

  1. kuchiran Avatar

    makasih pencerahannya

    1. silvia Avatar

      Semoga bermanfaat ya Kak dan terima kasih sudah berkunjung ke blog kami 🙂

Leave a Comment