Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 5)

Sharing is caring!

Kami akan melanjutkan pembahasan terkait perbandingan antara cPanel dengan DirectAdmin. Yuk baca kelanjutannya di artikel Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 5). Semoga bermanfaat.

Implementasi Webserver dan PHP

Karena handler PHP yang dapat digunakan bergantung pada web server apa yang telah dipilih, seseorang tidak dapat benar-benar mengelola konfigurasi PHP tanpa juga mempertimbangkan konfigurasi server web. Ini sangat saling bergantung satu sama lain.

Dengan demikian masuk akal bagi panel besar untuk menggabungkan manajemen keduanya menjadi satu tugas. Hal ini cerdas karena memungkinkan panel untuk mencegah pengaturan yang tidak kompatibel bahkan dicoba, apalagi dibangun dan digunakan.

Untuk DirectAdmin, manajemen PHP dan webserver ditangani oleh CustomBuild. Untuk cPanel, itu adalah EasyApache.

CustomBuild versus EasyApache

Kedua sistim sama-sama mahir dalam apa yang mereka lakukan. Kedua sistim mendukung beberapa versi PHP dan keduanya dapat berintegrasi dengan sempurna dengan Cloudlinux untuk dapat menggunakan versi EOL PHP aman yang CloudLinux tawarkan juga.

Jika Anda lebih suka untuk dapat dengan cepat melakukan perubahan pada konfigurasi maka EA adalah untuk Anda. Akan tetapi, jika Anda lebih suka kontrol untuk dapat membangun konfigurasi Anda dengan modul khusus, maka CB adalah untuk Anda.

Selain itu, CustomBuild sebenarnya digunakan untuk mengelola semua instalasi perangkat lunak di server, seperti MySQL, Roundcube, ClamAV, dan banyak lagi. Sebuah instance CustomBuild dapat digunakan untuk memperbarui banyak instalasi perangkat lunak yang berbeda.

to be continued..

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 5)
Artikel
Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 5)
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kami akan melanjutkan pembahasan terkait perbandingan antara cPanel dengan DirectAdmin. Yuk baca kelanjutannya di Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 5)
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment