Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 4)

Sharing is caring!

Kami akan melanjutkan pembahasan terkait perbandingan antara cPanel dengan DirectAdmin. Yuk baca kelanjutannya di artikel Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 4). Semoga bermanfaat.

File Manager

Kedua panel menyertakan File Manager yang modern dan mudah digunakan.

Pada pandangan pertama, File Manager DirectAdmin tampaknya tidak memiliki banyak pilihan seperti cPanel tetapi banyak dari fitur-fitur itu dapat diakses melalui tooltips yang muncul ketika Anda akan memilih file atau direktori yang perlu Anda ubah.

seri 4 - 1

File Manager cPanel sangat kaya fitur, tertata apik, dan secara keseluruhan menarik bagi mata. Ini terbuka di jendela baru sehingga Anda dapat dengan mudah bertukar bolak-balik antara cPanel dan File Manager jika diperlukan.

seri 4 - 2

WebDAV

DirectAdmin dan cPanel mendukung WebDAV (dukungan cPanel adalah melalui interface Web Disk-nya). Cardav dan Caldav tidak tersedia secara default di DirectAdmin tetapi fitur-fitur ini tersedia melalui cPanel secara default. Administrator sistem yang berpengalaman mungkin dapat mengonfigurasinya di DirectAdmin.

Penggunaan Sumber Daya

Ketentuan template cPanel untuk menggunakan lebih banyak ruang disk dan memori daripada template DirectAdmin. Namun, hal ini bisa jadi karena cPanel secara tradisional memiliki dukungan untuk lebih banyak fitur.

Dengan kemajuan terbaru, DirectAdmin telah membuat desain panel dan menambahkan dukungan untuk lebih banyak fitur, template, dan penggunaan sumber daya telah tumbuh tetapi masih jauh di bawah cPanel. DirectAdmin biasanya berjalan dengan jejak memori yang jauh lebih rendah daripada cPanel.

Biaya pasti harus dipertimbangkan bersama dengan sumber daya. Bahkan sebelum kenaikan harga cPanel baru-baru ini, DirectAdmin hampir tidak diunggulkan. Dengan perubahan dalam biaya lisensi cPanel, DirectAdmin berada di posisi utama untuk memimpin.

to be continued..

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 4)
Artikel
Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 4)
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kami akan melanjutkan pembahasan terkait perbandingan antara cPanel dengan DirectAdmin. Yuk baca kelanjutannya di Perbedaan cPanel dan DirectAdmin (Seri 4)
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment