Pengantar Tentang PuTTY

Pengantar Tentang PuTTY

Putty adalah SSH gratis, Telnet, dan klien Rlogin untuk sistem 32-bit Windows. Yuk baca lebih lanjut di Pengantar Tentang PuTTY

Apa Itu SSH, Telnet, dan Rlogin?

SSH, Telnet, dan Rlogin adalah tiga cara untuk melakukan hal yang sama: masuk ke komputer multi-pengguna dari komputer lain melalui jaringan.

Sistem operasi multi-pengguna, seperti Unix dan VMS, biasanya menghadirkan interface command-line kepada pengguna, seperti ‘Command Prompt’ atau ‘MS-DOS Prompt’ di Windows. Sistem mencetak prompt dan Anda mengetik perintah yang akan dipatuhi sistem.

Menggunakan jenis interface ini, tidak perlu bagi Anda untuk duduk di mesin yang sama dengan yang Anda ketik perintah. Perintah dan respons dapat dikirim melalui jaringan sehingga Anda dapat duduk di satu komputer dan memberikan perintah ke yang lain atau bahkan lebih dari satu.

SSH, Telnet, dan Rlogin adalah protokol jaringan yang memungkinkan Anda untuk melakukan ini. Di komputer tempat Anda duduk, Anda menjalankan client, yang membuat koneksi jaringan ke komputer lain (server). Koneksi jaringan membawa penekanan tombol dan perintah Anda dari klien ke server dan membawa respons server kembali kepada Anda.

Anda mungkin ingin menggunakan SSH, Telnet atau Rlogin jika:

  • Anda memiliki akun di Unix atau sistem VMS yang Anda ingin dapat akses dari tempat lain
  • Internet Service Provider Anda memberi Anda akun masuk pada web server. (Ini mungkin juga dikenal sebagai shell account. Shell adalah program yang berjalan di server dan menafsirkan perintah Anda untuk Anda.)
  • Anda ingin menggunakan bulletin board system, pembicara atau MUD yang dapat diakses menggunakan Telnet.

Anda mungkin tidak ingin menggunakan SSH, Telnet atau Rlogin jika:

  • Anda hanya menggunakan Windows. Komputer Windows memiliki cara mereka sendiri membangun jaringan di antara mereka dan kecuali jika Anda melakukan sesuatu yang tidak biasa, Anda tidak perlu menggunakan protokol login jarak jauh ini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like