Apa Itu PuTTY?

Apa Itu PuTTY?

PuTTY adalah aplikasi open source yang mendukung banyak protokol jaringan, seperti SSH, Telnet, SCP, rlogin, serial port, dan raw socket connection. Yuk baca lebih lanjut di Apa Itu PuTTY?

Komunikasi Putty dibuat melalui TCP / IP socket, seperti TTY tetapi menggunakan secure socket dengan enkripsi public key. Perintah yang diketik adalah dikirim dan menerima respons teks.

Meskipun kata “PuTTY” tidak memiliki arti yang pasti, ‘TTY’ adalah nama untuk terminal dalam tradisi Unix. PuTTY yang masih merupakan beta software pada awalnya dikembangkan oleh Simon Tatham untuk Microsoft Windows tetapi selama bertahun-tahun telah porting ke beberapa OS lain juga.

Fitur Penting PuTTY

PuTTY memiliki beberapa fitur penting:

  • PuTTY mendukung banyak variasi pada secure remote terminal.
  • Memberikan kontrol atas SSH encryption key dan versi protokol.
  • Menyimpan host dan preferensi untuk penggunaan nanti.
  • Baris perintah SCP dan klien SFTP.
  • Meniru urutan kontrol dari xterm, VT102 atau emulasi terminal ECMA-48.
  • Memungkinkan remote, lokal atau dynamic port forwarding dengan SSH.
  • Digunakan dengan local serial port connections.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Sedangkan bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like