Panduan SEO – Spam dan RankBrain dari Google

Panduan SEO – Spam dan RankBrain dari Google

Sharing is caring!

Yuk ikuti kelanjutan dari artikel sebelumnya agar Anda semakin memahami seluk beluk SEO. Baca sampai selesai ya artikel Panduan SEO – Spam & RankBrain dari Google

Berlebihan = Spam

Tidak ada yang perlu kita lakukan selain membuat konten baru yang original dan berkualitas. Selanjutnya, kita pasti akan membuat konten baru dan memasukkan keyword baru, kan? Anda tidak perlu menambahkan terlalu banyak kata kunci di dalam laman yang Anda edit. Anda pasti tidak ingin jika laman Anda terlihat seperti “nyepam”, kan?

Cari 20 atau lebih keyword dan frasa keyword atau sebanyak mungkin keyword yang Anda inginkan. Lakukan hal yang sama seperti langkah-langkah di atas. Memang terlihat langkah yang merepotkan. Tapi percayalah, ketika Anda sudah terbiasa, teknik optimasi seperti ini tidaklah merepotkan.

Selain mengoptimasi laman yang sudah ada, tentunya Anda bebas untuk membuat artikel baru dengan keyword baru. Ini strategi terbaik karena jika Anda terus-menerus mengoptimasi sebuah laman dengan banyak keyword maka Anda terlihat seperti sedang nyepam dan itu tidak baik untuk SEO.

Menggunakan keyword baru untuk postingan baru akan lebih baik bagi Anda. Anda posting artikel dengan kategori yang relevan lalu jika postingan baru memiliki relevansi dengan postingan sebelumnya, silakan Anda tautkan.

RankBrain dari Google

Sistem ini dirilis secara resmi oleh Google pada awal tahun 2015. Pihak Google menyatakan bahwa RankBrain ini menjadi ranking factor terpenting ketiga yang dapat mempengaruhi hasil pencarian pada mesin penelusur. rankbrain 1

RankBrain adalah sebuah algoritma baru yang dikembangkan oleh Google dalam mesin pencarinya. Fungsinya untuk mengolah hasil pencarian agar menjadi lebih efektif dan mampu memberikan hasil yang lebih baik. Sederhananya, RankBrain bekerja mengukur bagaimana para pengguna saling berinteraksi dengan hasil penelusuran kemudian setelah itu menentukan ranking dari berbagai page yang ada.

RankBrain fokus ke dua hal penting:

  1. Seberapa lama seorang pengguna internet menghabiskan waktu di page Anda.
  2. Berapa presentase pengguna yang klik hasil pencarian.

Dua hal tersebut akan dibahas satu persatu agar Anda tahu optimasi apa yang bisa dilakukan.

Hal pertama terkait waktu, disebut dengan Dwell Time. Berdasarkan studi yang dipublikasikan oleh Search Engine Land , Dwell Time rata-rata yang bagus agar masuk ke 10 besar hasil pencarian Google adalah 3 menit 10 detik. Anda dapat meninjau dari Google Analytics Anda. rankbrain 2

Dwell Time sangat masuk akal untuk dijadikan faktor ranking. Logikanya, jika pengguna internet menghabiskan cukup banyak waktu di page Anda maka pengguna tersebut menyukai kontennya. Semakin banyak orang melakukan hal yang sama di page Anda maka Google akan menaikkan ranking konten sehingga dapat lebih mudah dicari oleh orang yang lain.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan agar pengunjung betah di page Anda adalah pastikan page Anda dapat ditampilkan dengan cepat. Anda bisa mengandalkan wordpress hosting jetorbit untuk keperluan ini!

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah Anda perlu membuat konten yang menarik dan berkualitas.

Terkait RankBrain, usahakan agar bounce-rate Anda rendah.

Tak usah lama-lama, kita lanjutin ke pembahasan selanjutnya yuk tentang Panduan SEO – Click Through Rate (CTR)

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Panduan SEO – Spam & RankBrain dari Google
Artikel
Panduan SEO – Spam & RankBrain dari Google
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Yuk ikuti kelanjutan dari artikel sebelumnya agar makin memahami seluk beluk SEO. Baca sampai selesai ya artikel Panduan SEO - Spam & RankBrain dari Google
Author Name
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo
You might also like