Panduan SEO – Mengoptimalkan Posting Blog Anda untuk SEO

Sharing is caring!

Apakah Anda memikirkan SEO saat post di blog Anda? Tentunya iya karena kebanyakan ingin agar posisi berada di ranking atas. Salah satu hal yang tidak Anda lewatkan adalah membiasakan membuat internal linking. Bagaimana detailnya? Yuk baca sampai selesai artikel Panduan SEO – Mengoptimalkan Posting Blog Anda untuk SEO

Mengoptimalkan Posting Blog Anda untuk SEO

Kesalahan yang sering terjadi adalah dengan berpikir bahwa cukup menginstal dan mengaktifkan plugin SEO WordPress maka semua sudah selesai. SEO adalah proses yang berkelanjutan dan harus bersaing jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Yoast SEO memungkinkan Anda untuk menambahkan judul, deskripsi, dan fokus kata kunci  untuk setiap posting blog dan halaman. Plugin ini juga menunjukkan preview dari apa yang pengguna akan lihat ketika meng-Google website Anda.

Saat Anda menulis postingan untuk blog, coba scroll ke bagian bawah Yoast SEO dan manfaatkan fasilitas dari Yoast SEO.

posting 1

Praktek WordPress SEO Terbaik

Apabila Anda mengikuti dasar-dasar WordPress SEO dan menggunakan plugin SEO WordPress terbaik maka Anda sudah melangkah di depan banyak website lainnya.

Apabila Anda ingin hasil yang lebih baik lagi, maka ikutilah praktek WordPress SEO terbaik di bawah ini.

Menggunakan Kategori dan Tag di WordPress dengan Benar

WordPress memungkinkan Anda untuk mengurutkan postingan blog Anda ke dalam kategori dan tag. Hal ini memudahkan Anda untuk mengelola konten sesuai dengan topik dan bagi pengunjung akan memudahkan untuk menemukan konten yang dicari.

Kategori dan tag juga membantu mesin pencari memahami struktur website dan konten Anda.

Kategori bermaksud untuk pengelompokan postingan yang lebih luas. Jika blog Anda ibarat sebuah buku maka kategori menjadi daftar isi, contoh kategori makanan, wisata, dan sebagainya. Kategori bersifat hierarki sehingga dapat menambahkan anak kategori.

Tag adalah kata kunci yang lebih spesifik, menggambarkan isi dari posting secara detail. Contoh, sebuah posting blog pada kategori wisata dapat memiliki tag seperti candi,  pantai, air terjun, dan lain-lain.  Anggaplah ini sebagai indeks dalam sebuah buku teks.

Dengan menggunakan kategori dan tag yang benar, Anda membuat pengunjung lebih mudah untuk menelusuri website Anda. Apabila pengunjung mudah menjelajahi website Anda maka membuat lebih mudah untuk mesin pencari menelusuri website Anda.

Membiasakan Membuat Internal Linking posting 2

Mesin pencari menetapkan skor untuk setiap halaman di website Anda (page authority). Resep skor ini dirahasiakan sehingga orang tidak dapat mempermainkan hasilnya. Namun, sinyal yang paling umum dari otoritas ini adalah link.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi Anda untuk membuat link ke konten Anda sendiri yang berasal dari postingan dan halaman blog Anda sendiri.

Biasakanlah diri Anda untuk interlink postingan Anda sendiri bila memungkinkan. Jika blog Anda misalnya memiliki beberapa penulis maka buatlah sebuah ketentuan sebelum menerbitkan artikel yang mengharuskan mereka untuk interlink minimal 3 dari postingan lain di blog Anda. Hal ini membantu meningkatkan pageviews dan meningkatkan waktu yang dihabiskan pengunjung di website Anda yang akhirnya akan meningkatkan skor SEO posting dan halaman blog Anda.

to be continued..

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Panduan SEO - Mengoptimalkan Posting Blog Anda untuk SEO
Artikel
Panduan SEO - Mengoptimalkan Posting Blog Anda untuk SEO
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Apakah Anda memikirkan SEO saat post di blog Anda? Yuk baca sampai selesai artikel Panduan SEO - Mengoptimalkan Posting Blog Anda untuk SEO
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment