Panduan SEO – NoFollow Links Eksternal di WordPress

Sharing is caring!

Apa sih NoFollow links eksternal di WordPress itu? Penasaran kan? Yuk baca sampai Gaes artikel Panduan SEO – NoFollow Links Eksternal di WordPress

Optimalkan Komentar WordPress

Komentar bisa menjadi indikasi kuat keterlibatan pengunjung di website. Semakin banyak pengunjung yang meninggalkan komentar, berarti lebih banyak link kembali ke website Anda, lebih banyak lalu lintas pengunjung, dan berdampak pada peningkatan SEO.

Pastikan saja komentar mereka adalah asli dan bukan spam karena spammer mengirimkan komentar dengan link buruk sehingga mempengaruhi dan merusak peringkat pencarian website Anda.

Plugin Akismet sangat berguna untuk memerangi komentar spam sehingga Anda dapat menginstal plugin tersebut.

Dalam mempersiapkan website sehingga dapat menangani beban komentar, Anda harus memperhatikan server dan kecepatannya lalu Anda dapat membagi komentar menjadi beberapa halaman.

NoFollow Links Eksternal di WordPress

Apabila Anda memberi link ke sebuah website, Anda membagikan beberapa skor SEO website Anda untuk link tersebut. Skor SEO ini disebut “link juice.”

Untuk mendapatkan hasil peringkat pencarian yang baik, Anda perlu memastikan bahwa Anda memperoleh lebih banyak “link juice” dari website-website lain selain yang Anda berikan.

Menambahkan atribut “nofollow” untuk link eksternal (link ke website yang bukan website Anda), memberikan perintah kepada mesin pencari supaya tidak mengikuti link tersebut dan hal ini membantu Anda menghemat “link juice”.

 

Sebuah external link yang normal terlihat seperti ini dalam format HTML:

<a href=”http://contoh.com”> Contoh Website </a>

Link eksternal dengan atribut nofollow akan terlihat seperti ini:

<a href=”http://contoh.com” rel=”nofollow”> Contoh Website </a>

Anda dapat menambahkan rel = “nofollow” pada kotak centang untuk insert link pada popup. Ini akan membantu dengan mudah menambahkan status nofollow untuk link eksternal.

Post Artikel Penuh vs Ringkasan atau Kutipan

Menampilkan website WordPress dan link ke posting dari sejumlah halaman seperti halaman home, arsip kategori, arsip tag, secara otomatis akan menunjukkan isi artikel secara lengkap di semua halaman. Hal ini mempengaruhi SEO website Anda, mesin pencari terkadang menganggap ini sebagai duplikat konten.

Menampilkan artikel secara penuh dapat membuat loading halaman arsip Anda menjadi lebih lambat dan mempengaruhi tampilan halaman Anda. Cara termudah untuk mengatasi ini adalah menunjukkan ringkasan, bukan artikel penuh.

Kamu dapat melakukan ini dengan masuk ke Settings => Reading dan pilih Summary.

nofollow 1

to be continued..

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Panduan SEO - NoFollow Links Eksternal di WordPress
Artikel
Panduan SEO - NoFollow Links Eksternal di WordPress
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Apa sih NoFollow links eksternal di WordPress itu? Penasaran kan? Yuk baca sampai Gaes artikel Panduan SEO - NoFollow Links Eksternal di WordPress
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment