Panduan SEO – Keamanan, Kecepatan, dan Keselamatan WordPress

Panduan SEO – Keamanan, Kecepatan, dan Keselamatan WordPress

Pernahkah Anda berpikir tentang keamanan, kecepatan, dan keselamatan drai WordPress Anda? Apakah hal penting sehingga harus dipikirkan. Yuk temukan jawabannya di artikel Panduan SEO – Keamanan, Kecepatan, dan Keselamatan WordPress

Kecepatan dan Keamanan untuk WordPress SEO

Apabila website Anda lambat atau di bajak oleh hacker, peringkat website Anda dalam mesin pencari pasti mengalami penurunan yang besar.

Optimalkan Kinerja dan Kecepatan Website

Para pakar internet percaya bahwa pengunjung memutuskan apakah mereka ingin tetap atau meninggalkan website Anda hanya dalam 8 detik setelah mereka mengunjungi sebuah website.

Berarti sebagai pemilik website, Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menyajikan konten dan menarik minat pengunjung. Mesin pencari seperti Google mengakui bahwa mereka memberi peringkat lebih tinggi bagi website yang lebih cepat dibandingkan dengan website yang loadingnya lambat.

Mengoptimalkan Gambar di WordPress untuk SEO

Gambar memang lebih menarik daripada teks tetapi gambar membutuhkan lebih banyak waktu untuk dimuat. Jika tidak berhati-hati dengan ukuran dan kualitas gambar maka dapat memperlambat website Anda.

Perlu dipastikan bahwa Anda menggunakan gambar yang sudah dioptimalkan agar dapat dimuat lebih cepat.

Trik lain yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan gambar untuk mesin pencari adalah dengan menggunakan judul dan tag alt. Tag ini membantu mesin pencari memahami gambar Anda membahas tentang apa.

WordPress memungkinkan kamu untuk menambahkan judul dan tag alt pada saat upload gambar.

Keamanan dan Keselamatan Website WordPress

Ketika sebuah website sudah di blacklist maka website itu tidak kan pernah muncul dalam hasil pencarian.

Hal ini berarti keamanan website WordPress sangat penting untuk mendapatkan peringkat yang baik. Tentunya Anda tidak ingin semua kerja keras Anda atas SEO sia-sia jika website Anda diganggu oleh hacker.

Mulai Menggunakan SSL / HTTPS

SSL (Secure Sockets Layer) adalah teknologi yang mengenkripsi koneksi antara browser pengguna dan server yang menghubungkan mereka. Ini menambahkan lapisan keamanan tambahan ke website WordPress Anda.

Website yang diamankan dengan SSL ditandai dengan tanda gembok di address bar browser. Hal ini membuat website lebih dapat dipercaya dan sangat dibutuhkan jika Anda menjalankan sebuah toko online dengan WordPress serta pengolahan informasi pembayaran yang sensitif, seperti kartu kredit atau paypal.

Beberapa perusahaan hosting biasanya menawarkan jasa SSL ini. Anda dapat mengunjungi https://www.jetorbit.com/ untuk konsultasi terkait jasa SSL ini.

Oia, masih berlanjut nih artikel tentang Panduan SEO-nya. Sedikit lagi, kok. Okay, lanjut yuk ke pembahasan selanjutnya, yakni Panduan SEO – Cara Menambahkan Website di Google Webmaster

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

You might also like