mengapa seo penting

Anda sering mendengar istilah SEO. Ya, teknik yang sering banyak dicari. Teknik yang biasanya ditakuti oleh para pemula sekaligus dijadikan senjata andalan oleh para ahli. Lalu, sebenarnya apa fungsi optimasi SEO? Yuk baca selengkapnya di Panduan SEO – Mengapa SEO Penting?

Cara SEO yang digunakan dengan benar akan membantu meningkatkan peringkat dan trafik ke situs web Anda. SEO tentu akan sangat diperlukan bagi seorang blogger yang berniat memonetisasi blog atau bagi sebagai seorang internet marketing.

SEO adalah proses yang dilakukan untuk mengoptimasi page atau website Anda secara keseluruhan bagi mesin penelusur. Apabila Anda berada di halaman pertama dari hasil penelusuran Google maka ada kemungkinan web visitor Anda meningkat. Mengapa? Karena pengguna internet cenderung membuka tautan page yang ada di peringkat atas di halaman pertama dari mesin pencarian.

Bagaimana membuat pengunjung betah di page Anda? Tentunya adalah pastikan page Anda dapat ditampilkan dengan cepat. Jika tidak, pengunjung Anda akan segera meninggalkan page Anda. Jika Anda menggunakan hosting murah tapi bagus maka Anda bisa menjamin kecepatan loading page Anda.

Mengapa SEO Penting?

Google dan mesin pencari lainnya menggunakan algoritma canggih untuk memahami dan memberi peringkat yang tepat terkait halaman dari hasil pencarian. Namun mesin pencari masih membutuhkan bantuan Anda untuk memahami konten yang Anda tulis membahas tentang apa.

Apabila konten tidak optimal maka mesin pencari tidak akan tahu bagaimana memberi peringkat pada konten. Ketika pengunjung mencari topik yang Anda tulis lalu website tidak memunculkan dalam hasil pencarian maka Anda akan kehilangan lalu lintas pengunjung.

Oleh karena itu, semua pemilik bisnis membuat website yang ramah terhadap mesin pencari sangatlah penting sehingga dapat memaksimalkan lalu lintas pengunjung.

Selain itu, jika website Anda padat pengunjung maka Anda bisa terhindar dari melambatnya loading page.

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan adalah konten. Anda perlu membuat konten menarik dan berkualitas.

Di artikel-artikel selanjutnya, akan kami bahas terkait panduan SEO yang dapat langsung Anda praktikkan di website Anda.

Silakan lanjut ke artikel selanjutnya, yakni Panduan SEO – Pengaturan Situs Web/On-Site

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment