smartDNS

Anda pernah merasa sangat terganggu karena situs kesukaan Anda atau situs yang sedang Anda butuhkan informasinya tetiba terblokir? Biasanya orang akan berpikir ke arah VPN. Namun, kali ini kami ingin memperkenalkan ke Anda terkait SmartDNS. Penasaran? Yuk baca sampai selesai artikel Layanan SmartDNS untuk Membuka Blokir Situs

Apa itu SmartDNS?

Dengan sejumlah situs global yang bersembunyi di balik pintu pemblokiran geo-blocking, menggunakan SmartDNS adalah kunci untuk mengakses konten yang dibatasi itu dan pada dasarnya membuka blokir situs web.

Untuk membuatnya lebih mudah dipahami, Anda dapat membayangkan Domain Name Server atau DNS, sebagai buku telepon untuk Internet yang berisi daftar semua nama domain dan pada gilirannya, menerjemahkannya ke Internet Protocol atau IP.

Alasannya adalah karena komputer pada dasarnya berbicara dengan bahasa yang berbeda dari kita. Mereka mengakses domain menggunakan nomor IP situs untuk mengarahkan Anda ke situs web yang sesuai sementara kita hanya dapat mengingat dan mengetikkan nama domain, seperti Facebook.com.

Penggunaan umum untuk SmartDNS terutama untuk mengakses konten yang dibatasi wilayah dari seluruh dunia. Misalnya, banyak orang menggunakan SmartDNS untuk memperluas akses mereka ke konten Netflix regional.

SmartDNS melakukan ini dengan mengambil data yang terkait dengan lokasi geografis pengguna dan merutekannya kembali melalui server komputer yang diatur oleh penyedia layanan server proxy SmartDNS. Server ini terletak di wilayah yang diizinkan untuk mengakses konten yang diblokir wilayah yang coba dilihat oleh pengguna, sekarang memberikan pengguna akses ke konten dari bagian dunia yang berbeda saat ia secara fisik tetap berada di satu tempat.

Saat Anda siap mengatur dan menggunakan SmartDNS, tidak perlu menginstal aplikasi atau software pihak ketiga pada perangkat Anda. Cukup ubah DNS perangkat Anda untuk terhubung dengan server SmartDNS yang terletak di wilayah spesifik yang Anda pilih, duduk, dan nikmati konten Anda yang sekarang tidak terblokir.

SmartDNS

SmartDNS lebih cepat, lebih murah daripada VPN, dan biasanya lebih mudah dikonfigurasikan karena tidak ada perangkat lunak yang perlu diatur. Layanan ini biasanya menarik bagi pecinta Netflix yang ingin mengakses konten di luar wilayah mereka karena SmartDNS mampu membuka semua 21 wilayah Netflix.

Salah satu perbedaan terbesar antara menggunakan SmartDNS dan VPN adalah keamanan. SmartDNS bukan alat untuk privasi atau anonimitas karena tidak mengubah IP Anda. SmartDNS hanya merutekan ulang trafik yang diperlukan untuk menentukan lokasi Anda dengan mengubah pengaturan DNS di perangkat atau router Anda, menjadikannya alat yang ideal untuk mengakses konten yang dibatasi wilayah.

Dengan merutekan ulang data yang terkait dengan lokasi geografis Anda melalui server SmartDNS yang terletak di wilayah yang sedang diakses, Anda kemudian diizinkan untuk melihat konten dari wilayah itu, dan kurangnya enkripsi memberi Anda koneksi super cepat.

Review Layanan SmartDNS Terbaik dan Terburuk

Review OverPlay (Recommended)

Dinilai sebagai opsi SmartDNS + VPN terbaik, OverPlay memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia dengan menggabungkan SmartDNS dan VPN ke dalam satu paket dinamis. Dapatkan akses cepat dan tidak dicekal ke konten yang dibatasi wilayah dari hampir di mana saja di dunia, semua tetap menjaga 100% anonimitas, dan keamanan dengan koneksi terenkripsi.

Jaringan berkecepatan tinggi OverPlay memungkinkan pelanggan untuk menonton konten tanpa gangguan atau takut pelambatan atau penyanggaan oleh ISP mereka. Pengaturannya yang mudah untuk menggunakan SmartDNS + VPN berfungsi pada banyak perangkat.

Overplay memiliki 48 server yang berlokasi di seluruh dunia untuk memastikan bahwa kecepatan koneksi maksimum dapat dicapai. Fitur ini tidak hanya menguntungkan dan meningkatkan kecepatan tetapi Anda juga akan memiliki kemampuan untuk mengubah negara tempat Anda tinggal, memperluas akses Anda ke konten di seluruh dunia dengan cepat dan sederhana.

Review Unotelly

Unotelly adalah penyedia SmartDNS dan SmartDNS + VPN yang membuka konten dari situs internasional, menampung 200+ saluran online untuk dapat diakses oleh pelanggan. Secara keseluruhan, Unotelly kurang dalam kecepatan, kualitas layanan, dan memiliki sedikit ketidakjelasan dalam bidang teknologi dan kebijakan mereka.

Penyedia telah terbukti rentan terhadap pemadaman dengan masalah pembaruan server. Banyak pengguna mengeluh tentang kecepatan layanan juga, mencatat bahwa berjalan lebih lambat dari para pesaingnya – kecepatan dilaporkan jarang mencapai lebih tinggi dari 5Mbps dan kadang-kadang curam serendah 1Mbps.

Selain itu, Unotelly tampak ambigu dan kabur ketika harus menyediakan informasi dengan jelas. Misalnya, sementara pengguna baru memiliki opsi untuk mendapatkan uji coba UnoVPN gratis, mereka tidak benar-benar mendapatkan akses otomatis ke ini.

Masalah lain dengan Unotelly adalah dengan sistem dukungan mereka, yang beroperasi secara terpisah dari situs web utama. Fitur ini terbukti merepotkan karena pemegang akun saat ini yang ingin membuka tiket dengan dukungan harus memasukkan kembali alamat email mereka.

Review Unlocator

Diluncurkan kembali pada tahun 2013, layanan SmartDNS yang lebih baru ini membuka blokir lebih dari 200 layanan streaming populer dari seluruh dunia. Unlocator memberikan layanan berkualitas rata-rata paling baik tetapi bisa lebih baik dan kelemahan terbesarnya adalah dengan dukungan pelanggannya.

Dalam hal kecepatan, banyak pengguna menemukan SmartDNS Unlocator menyebabkan memuat situs web terlalu lambat. Sehubungan dengan dukungan dan jangkauan pelanggan mereka, Unlocator menampilkan sesuatu yang membuat banyak penggunanya tidak aktif.

Sistem utama layanan pelanggan mereka adalah berbasis tiket. Hal ini mungkin karena perusahaan begitu baru dan kecil serta mereka sangat bergantung pada halaman FAQ.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, Unlocator keluar secara keseluruhan karena hanya rata-rata dalam hal kualitas layanan mereka dengan kecepatannya yang agak lambat dan secara signifikan kurang dalam hal dukungan pelanggan dan keramahan pengguna.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment