unlimited hosting

Dalam dunia hosting, salah satu yang mungkin pernah kalian dengar adalah unlimited hosting. Banyak orang yang mungkin masih bingung bagaimana memilih unlimited hosting yang tepat dan cocok untuk website. Okay, tanpa perlu berlama-lama, simak sampai tuntas Hal-hal yang Perlu Diketahui tentang Unlimited Hosting

Apa Itu Unlimited Hosting?

Unlimited hosting adalah layanan shared hosting dari Jetorbit yang menyediakan resource atau sumber daya website tanpa menetapkan batasan khusus.

Sesuai namanya, shared hosting berarti kalian berbagi server dengan pengguna lain. 

Jenis hosting ini dinilai paling pas untuk:

  • Website kalian yang baru dirintis dan belum membutuhkan spesifikasi tinggi.
  • Kalian yang baru pertama kali membuat website. 

Karena kedua kasus tersebut biasanya belum membutuhkan website dengan bandwidth, RAM, dan kapasitas penyimpanan yang terlalu besar. 

Pengelolaan server pun dilakukan oleh penyedia layanan, jadi pengguna tidak perlu khawatir terkait hal-hal teknis.

Keunggulan Memilih Hosting yang Unlimited

Berikut adalah benefit dari memakai hosting unlimited:

1. Hosting Unlimited Menyediakan Space Tak Terbatas

Hosting unlimited akan bisa memberikan kepada kalian jumlah space yang tak terbatas. Hal ini tentunya sangat penting bagi kalian yang ingin membangun website tapi fitur yang ada didalamnya membutuhkan space dengan jumlah tertentu. Hal ini pastinya akan lebih memudahkan kalian mendapatkan yang diinginkan.

Space adalah sebuah fitur penting yang wajib dimiliki dengan jumlah besar. Pada saat awal kalian membangun website, pasti merasa beberapa “Giga” saja sudah cukup. Namun, kalau website tersebut sudah semakin berkembang, hal ini bisa memberatkan kalian. Kalian pun harus mengurus segalanya lagi dari awal. Kalian perlu melakukan request dan juga upgrade yang berpotensi memakan banyak waktu. Ketersediaan dari layanan host yang tak terbatas bisa memberikan jalan pintas atau solusi yang dibutuhkan.

2. Hosting Unlimited Memberikan Opsi Web Accelerator

Hosting unlimited akan memberikan kepada kalian sebuah opsi terbaik bernama web accelerator yang akan meningkatkan kecepatan membuka web kalian. Seperti yang diketahui bahwa untuk membuka sebuah situs, kalian harus memasukan alamatnya terlebih dahulu, contohnya www.namadomain.com.  Lalu kalian akan menunggu sampai beberapa detik lamanya. Dengan adanya fitur akselerasi web ini, sudah pasti kalian tahu apa manfaat yang bisa didapatkan di dalamnya.


Ya, kalian akan bisa mendapatkan kecepatan yang lebih besar dalam membuka situs tersebut. Hal ini pastinya sangat penting mengingat kecepatan adalah segalanya. Selain itu, web yang cepat dibuka bisa mengundang traffic yang tinggi dan tentu bagus untuk SEO. Satu hal yang pasti, salah satu faktor pengunjung pindah ke web kompetitor adalah karena situs yang awalnya mereka buka sangat lama loading atau waktu menunggunya.

3. Ketersediaan Unlimited Email

Hosting unlimited juga akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memiliki email yang sangat banyak. Dengan ketersediaan dari email yang fantastis tersebut, sudah pasti akan banyak kemudahan yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Kalian pun kini akan mampu membangun sebuah situs yang keren dan professional.

Sebuah situs akan terlihat lebih bagus dan professional jika memiliki email contact us semacam ini, yang mana pengunjung bisa berinteraksi dengan pemilik web. Selain itu, juga bisa memberikan kritik dan saran untuk perkembangan konten dan jasa yang disediakan oleh web tersebut. Fitur yang satu ini pastinya akan mendatangkan banyak keuntungan yang lebih maksimal untuk digunakan.

4. Unlimited Bandwidth dan MySQL

Hosting unlimited juga bisa memberikan fitur yang satu ini, yakni MySQL dan Bandwidth. Dengan adanya fitur tersebut, maka akan memudahkan kalian untuk membangun website dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Bandwidth yang unlimited juga bisa membangun situs kalian dengan lebih baik. Alhasil, kalian tidak akan direpotkan lagi dengan situs yang sering server down, error, dan masalah bug lainnya.

Dengan jumlah bandwidth yang tak terbatas tersebut akan banyak manfaat yang jelas dan nyata bisa kalian dapatkan. Dari sinilah semua keuntungan tersebut akan bisa diperoleh dengan mudah. Kalian juga bisa memanfaatkan unlimited MySQL untuk mengatur berbagai macam perintah khusus dan juga coding tambahan yang menjadikan situs lebih variatif.

5. Hosting Unlimited Menyediakan Free SSL Certificate

Hosting unlimited juga akan memberikan kemudahan kepada kalian dalam membangun sebuah website dengan adanya fitur free SSL certificate. Di sinilah kalian akan mampu menciptakan web yang diinginkan dengan cara terbaik. Pada dasarnya untuk bisa membangun sebuah website yang kredibel, kalian juga harus memperhatikan SSL yang dipakai. Fitur ini benar-benar akan membantu kalian para startup yang ingin membangun website dengan cara yang lebih optimal.

6. Berbagai Website Builder Yang Lengkap

Hosting unlimited juga biasanya akan memberikan kepada kalian fasilitas website builder yang bisa kalian gunakan kapan saja kalian mau. Dari sini kalian bisa menciptakan website atau domain baru dengan lebih praktis. Kalian pun akan bisa membangun website yang diimpikan untuk berbagai keperluan. Terkadang memang satu website saja tidaklah cukup. Kalian perlu beberapa website yang signifikan agar pekerjaan kalian bisa berjalan dengan sempurna. Dengan adanya fitur web builder, kalian akan bisa membangun lebih dari satu web dan bisa memaksimalkan fungsinya sesuai yang dikehendaki.

Cara Memilih Unlimited Hosting yang Tepat

Kami akan memandu kalian sampai menemukan paket Unlimited Hosting dambaan:

1. Mengetahui Kebutuhan Hosting Website

Poin pertama adalah mengenai ukuran website yang kalian miliki. Dengan begitu, kalian bisa membeli paket web hosting yang sesuai dengan kebutuhan website.

Perlu diketahui bahwa ukuran dari suatu website akan bergantung pada jenis file apa yang ada di dalam website tersebut. Misalnya website yang kalian miliki ini memiliki file flash dan gambar yang sangat banyak dengan ukuran yang besar-besar.

Maka sudah dipastikan bahwa website yang kalian miliki ini memiliki ukuran yang sangat besar. Tentu saja kalian akan butuh paket web hosting yang mempunyai kapasitas besar atau bisa juga menggunakan web hosting unlimited.

Jadi, untuk mencegah file website yang terlalu besar maka kalian bisa meminimalkan penggunaan file yang membuat ukuran website menjadi sangat besar, seperti gambar atau animasi dan juga file sejenis flash.

Beberapa file ini sebenarnya tidak hanya akan membuat ukuran website kalian bertambah besar melainkan akan berpengaruh pada performa website kalian. Sehingga bisa saja performa website menjadi kurang maksimal. Maka perlu mengetahui bahwa untuk rata-rata ukuran dari suatu halaman web adalah tidak dianjurkan melebihi ukuran 30 Kb. Jika ukuran halaman website kalian tidak melebihi ukuran tersebut maka website kalian akan mempunyai performa yang baik dan dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

2. Pilih Paket Sesuai Budget

Bicara soal harga, paket Unlimited Hosting dari Jetorbit sudah sangat ramah di kantong, yakni Rp 23.850,- /bulan! 

unlimited hosting 1

3. Lokasi Server

Dalam sebuah web hosting biasa maupun web hosting unlimited tentu mempunyai lokasi servernya masing-masing. Setidaknya ada tiga server yang sering digunakan dalam suatu web hosting, misalnya hosting IIX. Hosting IIX mempunyai lokasi server di Indonesia sehingga mempunyai akses yang cepat jika diakses di Indonesia. Lalu yang kedua hosting USA yang mempunyai lokasi server di Amerika Serikat dan yang terakhir ada hosting SG yang mempunyai lokasi server di Singapura.

Perlu diketahui bahwa dengan semakin dekat lokasi server yang digunakan pengunjung dari suatu website maka kecepatan akses akan semakin cepat. Meski bukan berarti kecepatan akses ini hanya dipengaruhi oleh lokasi server saja, melainkan ada faktor lain yang bisa juga mempengaruhinya. Misalkan saja seperti spesifikasi hardware yang dimiliki sistem.

4. Jangan Terjebak Istilah Web Hosting Unlimited

Di dalam menentukan paket web hosting yang akan digunakan nantinya untuk website kalian, kalian akan menemukan istilah web hosting unlimited bandwidth atau web hosting unlimited unlimited space. Nah, jangan sampai terkecoh nih sebab tidak semua penyedia layanan mampu memberikan paket web hosting unlimited.

unlimited hosting 2

Okay, kalian bisa mempercayakan kepada Jetorbit untuk membeli paket web hosting unlimited yang akan sangat cocok untuk website yang kalian miliki. Ada banyak fitur yang bisa kalian dapatkan. Jika kalian masih bingung, jangan ragu untuk menghubungi kami ya agar kebutuhan website kalian bisa terpenuhi dengan optimal.

Jadi itulah penjelasan mengenai unlimited hosting serta hal-hal yang perlu kalian ketahui. Semoga bermanfaat, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment