google-discovery-ads

Google Discovery Ads Sekarang Tersedia untuk Semua Pengiklan

Sharing is caring!

Bulan Mei lalu, Google membuat gelombang besar di acara Live Marketing Google tahunan mereka dan mengumumkan banyak fitur dan alat baru yang direncanakan untuk membantu pengiklan menemukan pelanggan online. Salah satu pengumuman ini adalah jenis iklan baru yang disebut Discovery ads, yang dirancang untuk membantu pengiklan mendapatkan produk mereka agar ditemukan oleh khalayak potensial di seluruh properti populer Google. Yuk baca selengkapnya di Google Discovery Ads Sekarang Tersedia untuk Semua Pengiklan

Iklan penemuan baru ini memungkinkan pengiklan untuk menampilkan produk mereka kepada audiens yang ditargetkan untuk pertama kalinya di feed Discover Google serta secara mencolok di bagian atas YouTube dan Gmail. Penempatan iklan terkemuka ini menjangkau pemirsa di saat-saat bahkan sebelum mereka mencari.

Apakah Itu Google Discovery ads?

Discovery ads terbaru Google adalah cara mudah untuk menampilkan produk Anda kepada pelanggan dengan nilai tertinggi. Campaign penemuan menyederhanakan banyak pengujian iklan, penargetan, dan optimisasi campaign dengan pembelajaran mesin yang kuat untuk menargetkan iklan Anda di YouTube, Gmail, dan Discover feed, semuanya dalam satu jenis campaign. discovery-ads-1

Format Iklan Google Discovery

Campaign Google Discovery menawarkan 2 format iklan unik, yaitu Discovery Ads standar dan Discovery Carousel Ads. Sama seperti halnya Responsive Search ads dan Responsive Display ads. discovery-ads-2

Iklan Discovery Standar

Iklan Discovery perlu memiliki beberapa aset unik sebagai berikut:

  • Final URL: Setelah mengklik iklan Anda, ini adalah tempat ad directs. Untuk memastikan kualitas iklan yang lebih tinggi dan tingkat konversi, set final URL Anda ke halaman yang mana seseorang dapat mempelajari lebih lanjut tentang produk spesifik yang Anda iklankan dan mereka berpotensi membelinya.
  • Images: Discovery ads dimaksudkan untuk menginspirasi dan menghentikan audiensi Anda di  mid-scroll halaman-halaman trafik tinggi. Google memiliki banyak saran kreatif untuk membuat ide-ide Anda mengalir.

Anda dapat upload hingga 15 gambar berbeda untuk diuji oleh Google di iklan Discovery. Uji berbagai gambar dan ukuran (Square 1: 1 dan Landscape 1.91: 1) untuk mendapatkan hasil maksimal. discovery-ads-3

Anda dapat memilih untuk upload gambar Anda sendiri, mencari stok gambar di Shutterstock, meminta Google memindai gambar dari situs Anda atau bahkan menggunakan gambar dari feeds media sosial Anda di Facebook, Twitter, Instagram, atau LinkedIn.

  • Headlines: Judul Anda akan ditampilkan sebagai baris pertama dari iklan Anda yang dicetak tebal. Anda dapat memberikan hingga lima judul, masing-masing dengan 40 karakter.
  • Descriptions: Deskripsi Anda akan muncul di bawah headlines Anda dan merupakan peluang Anda untuk memberikan lebih banyak pesan yang meyakinkan kepada ad copy Anda. Anda dapat memberikan hingga lima deskripsi, masing-masing dengan 90 karakter.
  • Business Name: Nama bisnis Anda akan muncul di samping iklan Anda.
  • Call to Action (opsional): Anda dapat memilih dari beberapa tombol Call to Action popular, seperti “Beli Sekarang” atau “Dapatkan Penawaran” untuk disertakan bersama iklan Anda.

Discovery Carousel ads

Format iklan carousel sangat mirip dengan format iklan Discovery standar tetapi memungkinkan pengguna untuk scroll semua gambar yang Anda berikan dalam format carousel. Pengiklan dapat upload antara 2 dan 10 gambar untuk digunakan sebagai kartu di korsel dan Google akan menampilkan sesuai urutan Anda mengunggahnya.

Perlu diingat bahwa Google hanya mengizinkan gambar persegi atau landscapes dengan rasio aspek 1,91: 1 untuk digunakan di kartu dan semua gambar dalam iklan Carousel Discovery haruslah persegi atau landscapes. Anda tidak dapat mencampur iklan persegi dan landscapes dalam iklan Discovery Carousel yang sama atau seluruh iklan mungkin tidak disetujui.

 

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Google Discovery Ads Sekarang Tersedia untuk Semua Pengiklan
Artikel
Google Discovery Ads Sekarang Tersedia untuk Semua Pengiklan
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Discovery ads dirancang untuk membantu pengiklan mendapatkan produk mereka. Yuk Google Discovery Ads Sekarang Tersedia untuk Semua Pengiklan
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo