live-vid-ig

Jika Anda seorang marketer yang ingin menjangkau audiens Anda, ini berarti setidaknya ada satu tempat Anda pasti akan menemukan mereka: Instagram. Di sini, kami berbagi 8 kiat untuk membuat konten Instagram Live yang tidak dapat dihapus. Yuk baca 8 Tips untuk Membuat Live Video Instagram yang Luar Biasa

Mari kita bahas tentang apa itu Instagram Live dan mengapa platform tersebut berguna.

Mengapa Anda Harus Menggunakan Instagram Live?

Berikut adalah beberapa alasan untuk mencoba Instagram Live:

  • Instagram Live memberi Anda posisi nomor 1 di story feed sehingga meningkatkan visibilitas.
  • Instagram Live secara otomatis mengirim push notications ke followers Anda bahwa Anda sedang live.
  • Algoritma Instagram memberikan peningkatan keterlibatan organik bagi user yang menggunakan fitur ini.
  • Video-video Instagram Live memungkinkan Anda untuk membuat koneksi dan ikatan yang lebih kuat dengan followers Anda.
  • Video-video Instagram Live lebih menarik dan dapat ditemukan karena alasan-alasan di atas.

Sekarang, mari kita jelajahi beberapa tips untuk membantu Anda mengikuti tren Instagram Live secara efektif!

Cara Membuat Konten yang Menarik untuk Instagram Live

  1. Jadilah otentik dan profesional

Aturan nomor satu di Instagram Live adalah Anda harus original dan seotentik mungkin. Hal ini dikarenakan bukan saatnya untuk membaca dari skrip video atau berubah menjadi penjualan, melainkan untuk melihat manusia yang asli. Terutama di saat-saat seperti ini, ketika kita menjauhkan diri dari sosial, orang membutuhkan penghubung manusia yang nyata dan otentik.

Jadi bagaimana Anda bisa menjadi diri Anda yang paling otentik untuk audiens Anda? Jangan takut akan kerentanan, biarkan diri Anda menunjukkan emosi, berkomunikasi seperti yang Anda lakukan dengan rekan kerja yang ramah. Otentik dengan tetap menjaga profesionalisme Anda.

  1. Luangkan waktu untuk merencanakan

Meskipun tergoda untuk langsung ke Instagram Live dan berbicara dengan pengikut Anda tentang betapa luar biasanya bisnis Anda, ini mungkin tidak berjalan sebaik yang Anda bayangkan. Meski terlihat lebih kasual namun mereka yang melakukannya dengan baik sebenarnya merencanakan sesi live mereka terlebih dahulu dan menetapkan tujuan tertentu.

Hootsuite merekomendasikan penetapan sasaran “SMART” yang spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan, dan tepat waktu.

Selain memiliki sasaran, format Anda perlu direncanakan dan dijadwalkan dengan baik.

  1. Tetap konsisten dengan seri yang sedang berlangsung

Orang-orang menyukai konsistensi, terutama di saat ketidakpastian. Baik itu harian, mingguan, atau bulanan karena livestream series yang konsisten yang diikuti oleh pengikut Anda akan meningkatkan peluang kesuksesan Instagram Live Anda.

  1. Promosikan sesi langsung Anda sebelumnya

Selain memiliki seri rencana dan konsisten, Anda juga perlu mengkomunikasikan rencana ini kepada followers dan prospek Anda. Campaign Instagram Live harus diperlakukan sama seperti acara tatap muka lainnya yang mana Anda memasarkannya kepada audiens Anda untuk memastikan mereka tahu kapan, apa, di mana, mengapa, rencana siaran langsung Anda.

Beritahukan live event Anda di social channels dan email Anda yang lain lalu targetkan promosi ini ke audiens yang relevan.

  1. Terlibat dengan peserta Anda

Fitur keren lainnya tentang Instagram Live adalah memungkinkan peserta untuk berkomentar secara langsung! Meskipun ini bisa menjadi hal yang bagus untuk orang-orang yang terlibat, hal itu bisa sangat mengejutkan bagi yang membawakan acara. Masalahnya adalah Anda tidak diharapkan untuk terlibat dengan setiap komentar dan Anda harus melakukan yang terbaik untuk tetap pada jalur dan rencana Anda seperti yang telah kita bahas dalam Tips 2 di atas.

Anda juga bisa melakukan tanya jawab di akhir live session Anda jika Anda lebih suka menjawab pertanyaan di akhir.

  1. Akhiri dengan CTA

Anda harus selalu mengakhiri Instagram Live Anda dengan CTA yang terkait langsung dengan tujuan yang Anda rencanakan. Apakah itu sesuatu yang sederhana, seperti ajakan mengikuti akun Anda atau ajakan agar lebih terlibat karena sangat penting untuk mencapai tujuan utama Anda dan membuat live attendees Anda untuk menyelesaikan tindakan yang diinginkan.

Pastikan ketika menyebutkan CTA Anda bahwa tidak terlihat terlalu menjual sesuatu atau memaksa.

  1. Bersenang-senang dengan sesi Instagram Live Anda!

Ingat, Instagram Live bukan marketing channel serius yang melibatkan monotone plug untuk bisnis Anda. Instagram adalah tempat di mana orang-orang bersenang-senang sehingga pastikan Anda bersenang-senang juga!

  1. Jangan lupa untuk menyimpan dan membagikan video langsung Anda

Jangan lupa untuk menyimpan sesi Anda di akhir! Ini adalah tips bagus yang tidak diketahui oleh banyak livestreamer baru. Cara ini merupakan cara yang bagus untuk terus meningkatkan sesi live di masa depan. Apabila sesi itu berhasil, hal ini akan memungkinkan Anda untuk membagikannya kembali di feed Anda atau di social channels lainnya.

Untuk menyimpan video Anda cukup tekan “save” di sudut atas lalu share secara instan di story Anda selama 24 jam.

 

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

2 responses to “8 Tips untuk Membuat Live Video Instagram yang Luar Biasa”

  1. […] dari situs Anda atau bahkan menggunakan gambar dari feeds media sosial Anda di Facebook, Twitter, Instagram, atau […]

  2. […] jangan terlalu memfilter foto Anda! Saat menjelajahi dunia filter, Anda akan melihat bahwa Instagram memberi Anda lebih banyak opsi pengeditan bahkan setelah menerapkan filter, seperti meningkatkan […]

Leave a Comment