by

silvia

proxy server

Setelah Anda tahu alasan mengapa orang menggunakan proxy server, sekarang saatnya Anda tahu terkait cara menggunakannya. Yuk baca Cara Menggunakan Proxy Server

Cara Menggunakan Proxy Server untuk IE, Firefox, Thunderbird, MSN, Yahoo, Skype, CuteFTP

Untuk menggunakan proxy server untuk keuntungan di artikel sebelumnya, Anda harus melakukan pengaturan proxy server pada komputer klien terlebih dahulu. Misalkan, alamat proxy server adalah “192.168.1.100”

Di bawah ini adalah bagaimana menggunakan proxy server untuk IE, Firefox, Thunderbird, MSN, Yahoo, Skype, CuteFTP dengan membuat pengaturan proxy server di dalamnya.

Gunakan Proxy Server untuk IE

Klik “Tools” -> “Internet Options” -> “Connections” -> “LAN Settings” -> select “Use a proxy server for your LAN” -> “Advanced”, konfigurasikan seperti di bawah ini.

proxy server 1

Gunakan Proxy Server untuk Firefox

Klik “Tools” -> “Options” -> “Advanced” -> “Network” -> “Connections” -> “Settings” -> “Manual proxy configuration”, konfigurasikan seperti di bawah ini.

proxy server 2

Gunakan Proxy Server untuk Thunderbird 7.0

  1. Windows “Start” -> “Control Panel” -> “Network Connections” -> “Local Area Connection” -> “General” -> “Properties” -> “Internet Protocol(TCP/IP)” properties -> set the “Prefered DNS server” sebagai alamat IP proxy server.

proxy server 3

  1. Menu Thunderbird “Tools” -> “Options” -> “Advanced” -> “Network & Disk Space” -> “Connections” -> klik tombol “Settings” -> ditetapkan seperti gambar di bawah ini.

proxy server 4

Gunakan Proxy Server untuk MSN Messenger

Menu “Tool” -> “Options” -> In “Connection” tab, centang “I use proxy server”, pilih SOCKS 5 in type, isi Alamat IP proxy servers Lokal di “Server”. Port 1080.

Jika Anda menggunakan Live Messenger 2011, “Options” -> “Connection” ->”Advanced Settings”, Anda dapat mengatur proxy SOCKS di sini dan juga dapat menggunakan pengaturan proxy IE.

proxy server 5

Gunakan Proxy Server untuk Yahoo Messenger

Jika Anda menggunakan Yahoo Messenger V11.0 atau lebih baru, Anda dapat menggunakan “HTTP Proxy” dan “SOCKS Proxy”. Jika Anda memilih “HTTP Proxy”, Yahoo Messenger akan menggunakan pengaturan proxy yang Anda buat di IE. Jika Anda memilih “SOCKS Proxy”, Anda perlu menentukan parameter proxy server di sini.

proxy server 6 proxy server 7

Gunakan Proxy Server untuk Skype

“Tools” -> “Connection options” -> “Connection”, Anda dapat memilih “HTTPS” dan “SOCKS5” proxy untuk Skype.

proxy server 8

Gunakan Proxy Server untuk CuteFTP Pro

Ambil CuteFTP Pro 8.3 sebagai contoh, pengaturan proxy haruslah “Tools” -> “Global Options” -> “Connection”, Anda dapat menggunakan proxy “SOCKS”, “FTP” proxy, “HTTP” proxy, dan juga pengaturan proxy IE di sini .

proxy server 9

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.7 / 5. Jumlah rate 3

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Cara Menggunakan Proxy Server”

  1. gilang Avatar

    Tengkyu ilmunya jettt

Leave a Comment