Cara Menggunakan 7Ps Marketing Mix

Sharing is caring!

Dalam memasarkan suatu produk atau jasa dalam sebuah perusahaan, diperlukan suatu pendekatan yang mudah dan fleksibel yang disebut marketing mix. Lalu apa itu 7Ps Marketing Mix? Yuk baca selengkapnya artikel Cara Menggunakan 7Ps Marketing Mix

Apa Itu 7Ps Marketing Mix dan Bagaimana Seharusnya Digunakan?

Marketing mix adalah alat strategi pemasaran yang sudah dikenal, yang mungkin akan Anda ketahui, secara tradisional terbatas pada 4P inti, yakni Product, Price, Place, dan Promotion.

Siapa yang Menciptakan Model 7Ps

Model 7Ps awalnya dirancang oleh E. Jerome McCarthy dan diterbitkan pada tahun 1960 dalam bukunya Basic Marketing. A Managerial Approach.

4Ps vs 7Ps

Seiring berjalannya waktu, Booms dan Pitner menambahkan tiga ‘campuran layanan P’ yang diperpanjang: Participants, Physical evidence and Processes, and later Participants was renamed People. Hari ini, direkomendasikan agar 7P penuh dari marketing mix dipertimbangkan ketika meninjau strategi kompetitif.

7Ps membantu perusahaan untuk meninjau dan mendefinisikan masalah-masalah utama yang mempengaruhi pemasaran produk dan layanannya dan sekarang sering disebut sebagai kerangka kerja 7Ps untuk digital marketing mix.

Bagaimana Saya Dapat Menggunakan Model Ini?

Untuk pemula yang meninjau model harga dan pendapatan hari ini, menggunakan Business Model Canvas untuk strategi pemasaran adalah alternatif yang bagus karena memberi Anda struktur yang baik untuk diikuti.

Perusahaan juga dapat menggunakan model 7P untuk menetapkan tujuan, melakukan analisis SWOT dan melakukan analisis kompetitif. Ini adalah kerangka kerja praktis untuk mengevaluasi bisnis yang ada dan bekerja melalui pendekatan yang tepat sambil mengevaluasi elemen campuran seperti yang ditunjukkan di bawah ini dan tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Products/Services: Bagaimana Anda bisa mengembangkan produk atau layanan Anda?
  • Prices/Fees: Bagaimana kami dapat mengubah model penetapan harga kami?
  • Place/Access: Apa opsi distribusi baru yang ada bagi pelanggan untuk merasakan produk kami, misal online, di dalam toko, ponsel dan lain-lain.
  • Promotion: Bagaimana kita dapat menambah atau mengganti kombinasi di dalam berbayar, dimiliki, dan channel media yang diperoleh?
  • Physical Evidence: Bagaimana kami meyakinkan pelanggan kami, misal bangunan mengesankan, staf terlatih, situs web yang bagus?
  • People: Siapa orang-orang kita dan apakah ada kesenjangan keterampilan?
  • Partners: Apakah kita mencari mitra baru dan mengelola mitra yang ada dengan baik?

Anda akan mempertimbangkan ini secara lebih rinci dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan berikut:

  1. Products/Services: Toolset terintegrasi untuk SEO, blogging, media sosial, situs web, email, dan alat intelijen utama.
  2. Prices/Fees: Subscription-based monthly, Software-As-Service model sebagai Layanan berdasarkan jumlah kontak dalam database, dan jumlah pengguna layanan.
  3. Place/Access: Online! Jaringan Mitra, Grup Pengguna Negara.
  4. Promotion: Direktur berbicara di acara, webinar, panduan bermanfaat yang diperkuat oleh SEO dan efektif dengan SEO. Iklan media sosial PPC, misal LinkedIn.
  5. Physical Evidence: Pencitraan merek yang konsisten di seluruh komunikasi.
  6. Processes: Lebih banyak staf penjualan sekarang terlibat dalam konversi.
  7. People: Investasi dalam layanan online.
  8. Partners: berupaya membentuk kemitraan dengan perusahaan media besar, misal Facebook.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Menggunakan 7Ps Marketing Mix
Artikel
Cara Menggunakan 7Ps Marketing Mix
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Dalam memasarkan suatu produk atau jasa, diperlukan suatu pendekatan. Lalu apa itu 7Ps Marketing Mix? Yuk baca Cara Menggunakan 7Ps Marketing Mix
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment