contenct marketing

Bagi Anda para pelaku pemasaran digital tentu sudah tidak asing lagi mengenai konten marketing karena merupakan salah satu strategi penting dalam hal pemasaran digital. Ada banyak sekali media yang digunakan untuk mendistribusikan konten marketing. Kali ini Jetorbit akan mengulas terkait Content Marketing yang Sering Digunakan.

Content marketing merupakan sebuah strategi marketing yang fokus dalam membuat dan mendistribusikan konten yang berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik dan mendapatkan audience dengan tujuan akhir untuk menghasilkan keuntungan bagi sebuah bisnis.

Berikut ini adalah beberapa contoh content marketing yang banyak digunakan oleh orang:

  1. Artikel

Contoh konten marketing yang paling prospek dan juga banyak digunakan adalah artikel. Artikel biasanya dishare atau didistribusikan di halaman website atau blog.

       2. Infografis

Infografis merupakan suatu penggambaran mengenai suatu informasi, data, dan pengetahuan yang dibuat dengan tujuan untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan jelas. Biasanya infografis dibuat memanjang vertical lalu diisi dengan berbagai informasi dalam bentuk data statistik, grafik, diagram, dan informasi lainnya.

       3. Halaman Website

Kita tidak asing dalam menggunakan website untuk content marketing karena sering dilakukan oleh kebanyakan pengguna dalam menyampaikan produk dan layanan mereka melalui website.

      4. Video

Anda bisa memanfaatkan Youtube, Facebook Video bahkan Twitter untuk menyampaikan pesan content marketing dengan baik kepada pengguna.

     5. E-book atau Buku

Banyak yang memanfaatkan teknik ini untuk bisa mengirim informasi kepada pengguna melalui tulisan yang dilampirkan di buku.

    6. Social Media

Pernahkah Anda melihat banyak sekali postingan di social media yang menceritakan suatu kejadian yang ujungnya melakukan promosi? Itu merupakan salah satu content marketing yang terbilang efektif yang mana pembuat content marketing mengajak pengguna untuk bisa membayangkan dengan baik jalan cerita sampai tidak sadar mereka masuk perangkap softselling yang dilakukan.

 

Bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Sumber

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

3 responses to “Content Marketing yang Sering Digunakan”

  1. […] produk dan layanannya dan sekarang sering disebut sebagai kerangka kerja 7Ps untuk digital marketing […]

  2. […] content marketing yang dengan sendirinya merupakan cabang baru dari marketing, yang mana fokus pada pembuatan konten […]

    1. silvia Avatar

      Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami 🙂

Leave a Comment