Cara Membuat Discovery Campaigns di Google Ads dengan Mudah

Sharing is caring!

Sebelumnya sudah kami bahas terkait Google Discovery ads yang diluncurkan akhir Mei dan standar Discovery ads. Kali ini kami akan menyampaikan cara membuat Discovery Campaigns di iklan Google. Yuk baca Cara Membuat Discovery Campaigns di Google Ads dengan Mudah

Penargetan Iklan Google Discovery

Tidak seperti campaign pencarian, Google Discovery ads tidak ditargetkan oleh keyword. Sebaliknya, pengiklan dapat memilih audiens yang ingin mereka jangkau dengan iklan mereka. Pengiklan dapat menargetkan iklan mereka ke audiens tertentu termasuk hal-hal di bawah ini:

  • Pemasaran Ulang (Remarketing): Pemasaran Ulang memungkinkan Anda menargetkan iklan ke pelanggan lama atau pengunjung situs. Anda dapat membuat audiens pemasaran ulang yang berbeda berdasarkan interaksi mereka di masa lalu untuk melibatkan kembali prospek yang sudah akrab dengan brand Anda.
  • Demografi Lengkap (Detailed Demographics): Penargetan demografis di Google memungkinkan Anda menargetkan iklan kepada pengguna berdasarkan usia, jenis kelamin, status orang tua, hubungan, pendidikan, dan status kepemilikan rumah.
  • Audiensi dalam Pasar (In-Market Audiences): Audiensi dalam pasar menjangkau pengguna yang baru-baru ini mulai mencari, menelusuri, dan secara aktif mempertimbangkan untuk melakukan pembelian.
  • Acara Kehidupan (Life Events): Acara kehidupan memungkinkan Anda menargetkan orang-orang yang baru saja akan memiliki tonggak utama, seperti memulai bisnis, berganti pekerjaan, lulus, menikah, dan lain-lain.
  • Affinity & Custom Intent: Audiensi afinitas dan audiensi niat khusus menjangkau pengguna berdasarkan topik dan minat yang telah dicari dan dicari orang di masa lalu.

Jika Anda tidak memilih audiens tertentu, Google akan menargetkan iklan Anda ke audiens yang luas dan memanfaatkan sinyal sendiri untuk mengoptimalkan siapa yang melihat iklan Anda.

Jika Anda ingin menargetkan lebih dari satu audiens, Anda dapat membuat beberapa grup iklan atau campaign penemuan untuk melakukannya.

Penawaran dan Anggaran Iklan Google Discovery

Campaign Google Discovery adalah pembelajaran mesin yang dibangun dan mengandalkan strategi Google’s Smart Bidding. Saat ini, Discovery campaign hanya mendukung dua strategi penawaran, yaitu:

  • Target CPA: Google akan berupaya mengarahkan konversi dengan biaya spesifik perkonversi. Dianjurkan Anda menggunakan strategi ini jika Anda memiliki anggaran minimal 10 kali target CPA Anda.
  • Maksimalkan Konversi (Maximize Conversions): Google akan berusaha mendorong sebanyak mungkin konversi dengan CPA serendah mungkin. Ini yang terbaik untuk pengiklan yang mungkin memiliki anggaran lebih kecil atau tidak berharap untuk melihat 10 konversi sehari.

CPA rata-rata pada Google Discovery campaign hanya sekitar $12 sehingga sebagian besar pengiklan dapat memperoleh banyak dari anggaran kecil.

Saat pertama kali launching atau membuat perubahan pada campaign, Google menyarankan untuk menunggu dua atau tiga minggu antara menguji tawaran baru atau mengubah iklan sehingga dapat mempelajari bagaimana pengguna bereaksi dan menyesuaikan diri dengan perubahan kinerja ke real time.

Bagaimana Cara Membuat Discovery Campaign di Iklan Google?

Membuat Google Discovery Campaign sangat mudah jika Anda terbiasa dengan interface Google Ads.

  1. Buat campaign baru dengan menekan ikon “+” biru di halaman campaign.
  2. Saat memilih campaign’s goal Anda, pilih “Sales,” “Leads,” atau “Website Traffic.” Atau Anda dapat membuat campaign tanpa panduan tujuan.
  3. Pilih jenis campaign “Discovery”. discovery-ads-1
  4. Beri nama campaign baru Anda. Pilih bahasa mana dan di mana Anda menginginkan iklan Anda tayang.
  5. Tetapkan anggaran harian Anda dan strategi penawaran mana yang Anda ingin bergantung pada Google untuk mengoptimalkan Discovery campaign Anda (Saat ini hanya Maksimalkan Konversi atau opsi Target CPA yang diizinkan).
  6. Review ” additional settings” jika Anda ingin:
  • Campaign Anda memiliki start and end date yang ditetapkan.
  • Campaign Anda hanya menjalankan jam tertentu dalam sehari atau beberapa hari dalam seminggu.
  • Anda hanya ingin campaign Anda dioptimalkan untuk tindakan konversi tertentu di akun Anda.
  1. Buat grup iklan pertama dan target audiens Anda. Harap diingat bahwa nanti Anda dapat membuat lebih dari satu grup iklan jika Anda ingin menargetkan lebih banyak audiens.
  2. Upload Discovery ads Anda.

Anda kemudian akan diminta untuk review Discovery campaign baru Anda sebelum launching.

 

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Membuat Discovery Campaigns di Google Ads dengan Mudah
Artikel
Cara Membuat Discovery Campaigns di Google Ads dengan Mudah
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Kali ini kami akan menyampaikan cara membuat Discovery Campaigns di iklan Google. Yuk baca Cara Membuat Discovery Campaigns di Google Ads dengan Mudah
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

2 thoughts on “Cara Membuat Discovery Campaigns di Google Ads dengan Mudah”

Leave a Comment