Bagaimana Marketing Objective Bekerja di Kehidupan Nyata

Sharing is caring!

Semua terdengar hebat tetapi bagaimana marketing objective bekerja dalam kehidupan nyata? Yuk baca selengkapnya Bagaimana Marketing Objective Bekerja di Kehidupan Nyata

Bagaimana Marketing Objective Bekerja di Kehidupan Nyata

Di bawah ini, kami telah menguraikan beberapa tujuan pemasaran:

Tingkatkan Penjualan

Jika Anda menjual produk atau layanan, Anda mungkin ingin fokus pada peningkatan penjualan untuk meningkatkan pendapatan. Misalnya, sasaran Anda mungkin meningkatkan penjualan sebesar 15% dalam enam bulan ke depan dengan meningkatkan new signups sebesar 10% dan meningkatkan pesanan pelanggan rata-rata sebesar 20%. marketing-objective-bekerja-1

Selanjutnya, uraikan bagaimana Anda akan sampai di sana. Bisa ditempuh dengan meningkatkan produksi konten lead generation atau mengotomatisasi email marketing Anda untuk menyarankan produk terkait.

Tingkatkan Lead

Jika Anda menawarkan produk yang mahal atau berada di pasar B2B, Anda mungkin ingin menambah jumlah orang yang masuk dalam jalur penjualan Anda sehingga Anda dapat bekerja untuk mengonversi orang-orang tersebut dari waktu ke waktu.

Tumbuhkan Brand Awareness

Jika Anda adalah perusahaan baru atau meluncurkan produk atau layanan baru, Anda mungkin tertarik untuk menumbuhkan brand awareness Anda untuk meningkatkan penjualan. Sasaran ini bisa saja sulit dilacak tanpa tujuan yang jelas.

Ini contohnya, “Tingkatkan pangsa pasar dengan meningkatkan brand awareness dalam 12 bulan ke depan, yang diukur dengan peningkatan pencarian nama merek organik hingga 50% melalui saturasi media sosial, iklan media sosial, dan influencer campaign.” marketing-objective-bekerja-3

Perhatikan bahwa tujuan ini tidak hanya menguraikan target untuk meningkatkan brand awareness tetapi juga bagaimana Anda akan mengukurnya melalui peningkatan pencarian organik dari nama brand Anda.

Kurangi Churn

Mungkin Anda adalah perusahaan yang mapan dan memiliki sales funnel yang baik tetapi Anda kesulitan mempertahankan pelanggan. Anda mungkin membuat tujuan untuk mengurangi pergantian pelanggan karena lebih murah untuk mempertahankan pelanggan yang sudah Anda dapatkan daripada mendatangkan pelanggan baru.

Misalnya tujuan Anda sebagai berikut, “Kurangi churn pelanggan sebesar 5% pada kuartal berikutnya dengan mengurangi waktu tunggu layanan pelanggan sebesar 15% dan pelihara pelanggan (nurturing customers) melalui otomatisasi email.”

Tingkatkan Trial Signups

Jika Anda adalah perusahaan SaaS, indikator kinerja utama kemungkinan berapa banyak pendaftaran percobaan yang Anda dapatkan perbulan. Sebuah tujuan untuk pendaftaran percobaan mungkin bisa seperti ini, “Tingkatkan pendaftaran percobaan sebesar 25% selama enam bulan ke depan dengan meningkatkan posting tamu dan menggunakan penargetan ulang untuk mendorong social followers mendaftar untuk trial.” marketing-objective-bekerja-3

Tujuan keseluruhan Anda mungkin untuk meningkatkan penjualan tetapi tujuan Anda adalah meningkatkan pendaftaran selama enam bulan ke depan.

Tingkatkan Website Traffic

Bisnis yang baru memulai atau ingin meningkatkan pangsa pasar mereka mungkin mencari untuk mengarahkan lalu lintas situs dalam upaya meningkatkan brand awareness, sales, dan pertumbuhan secara keseluruhan.

Tujuan yang difokuskan pada peningkatan lalu lintas situs, mungkin memiliki ringkasan eksekutif seperti ini, “Tingkatkan pengunjung situs yang unik sebesar 20% pada akhir kuartal keempat tahun 2020 melalui guest posts, social promotion, dan link building.” marketing-objective-bekerja-4

Rencana yang dikembangkan sepenuhnya kemungkinan akan mencakup perincian tentang berapa banyak guest posts, jenis social promotion apa, dan strategi link building.

 

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Bagaimana Marketing Objective Bekerja dalam Kehidupan Nyata
Artikel
Bagaimana Marketing Objective Bekerja dalam Kehidupan Nyata
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Semua terdengar hebat tetapi bagaimana marketing objective bekerja di kehidupan nyata? Yuk baca Bagaimana Marketing Objective Bekerja dalam Kehidupan Nyata
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Bagaimana Marketing Objective Bekerja di Kehidupan Nyata”

Leave a Comment