Apa Kelebihan Windows 10 Dari Windows Sebelumnya? Cari Tau Yuk…

Sharing is caring!

Halo Kawan-Kawan. Pasti kalian sudah banyak yang mempunyai komputer atau PC maupun laptop kan? Kalau iya, sistim operasi apa yang Kawan-Kawan gunakan pada perangkat tersebut? Apakah Windows, Linux atau MAC OS? Sistim operasi tersebut masing-masing memiliki kelebihan, termasuk kelebihan Windows 10 dari Windows sebelumnya, yang akan diulas di artikel ini.

Apakah sebagian besar menggunakan Windows? Hal ini wajar karena memang saat membeli PC atau laptop, sudah terinstall windows. Selain itu, windows memang termasuk sistem operasi yang sangat mudah digunakan, lain halnya dengan OS Linux yang jika Anda tidak terbiasa maka akan susah.

Windows merupakan salah satu OS (Operating System) yang senantiasa gencar untuk mengeluarkan produk barunya. Salah satu produk terbarunya adalah Windows 10. Windows versi terbaru ini digadang sebagai versi Windows yang kompatibel di semua jenis perangkat.

Kelebihan Windows 10 Dibanding Windows Sebelumnya adalah ….

Berikut ini adalah kelebihan-kelebihan dari Windows 10 yang harus Anda tahu:

  1. Free Upgrade

Kelebihan pertama adalah upgrade gratis bagi para pengguna Windows versi lama, baik Windows 7 maupun 8. Tentu saja free upgrade hanya berlaku bagi para pengguna OS Windows berlisensi, bukan bajakan. Selain itu, Windows 10 merupakan versi terakhir yang dikeluarkan oleh Microsoft. Jadi user tidak perlu melakukan upgrade besar-besaran jika sudah menggunakan OS ini di perangkat mereka.

      2. Kompatibel untuk Semua Jenis Perangkat

Windows 10 mampu bekerja di perangkat apa saja, baik itu untuk pemakaian komputer dan laptop serta perangkat smartphone dan tablet.

     3. Dilengkapi Virtual Desktop

Dengan adanya fitur ini, user tidak hanya bisa menampilkan satu desktop namun dua atau tiga desktop sekaligus dalam satu layar. Setiap desktop bisa diatur untuk keperluan yang berbeda-beda. Perpindahan antardesktop yang cepat sangat memudahkan karena user bisa menampilkan beberapa dokumen sekaligus dan mengerjakannya dalam waktu bersamaan.

     4. Microsoft Store Terbaru

Microsoft Store atau dulunya bernama Windows Store ini memiliki fungsi yang mirip seperti Google Play Store atau Mac App Store. Di sini user bisa mendapatkan banyak konten digital seperti games, film, buku, musik atau aplikasi populer lainnya.

Ada beberapa kelebihan yang dapat diperoleh apabila Anda mengunduh aplikasi dari Microsoft Store. Selain mudah dalam hal pencarian dan proses intalasi, aplikasi dari Microsoft Store dilengkapi dengan fitur update otomatis.

     5. Tombol Start Menu Lebih Dinamis

Windows 10 kembali menghadirkan Start Menu yang sempat “hilang” pada sistem operasi Windows 8. Tombol Start pada Windows 8 memang berbeda dari versi-versi sebelumnya sehingga banyak user yang merasa kesulitan dan mengeluhkan Start Menu yang kurang efisien pada Windows 8. Windows 10 pun hadir dengan tombol start seperti pada Windows 7 namun terlihat lebih elegan dan modern.

     6. Cocok untuk Gaming

Windows 10 merupakan pilihan yang sangat tepat bagi seorang gamer, terutama bagi mereka yang gemar memainkan games kelas berat dan butuh perangkat dengan performa tinggi. Sistem operasi ini dilengkapi dengan fitur Game Mode. Ketika fitur ini diaktifkan maka performa game akan lebih optimal, lebih lancar, dan tidak mudah lag.

     7. Fitur Keamanan Lebih Baik

Salah satu ancaman di dunia digital adalah adanya ransomware yang tidak hanya merusak file tetapi juga menuntut tebusan apabila si pemilik data ingin datanya kembali seperti semula. Windows 10 hadir dengan fitur baru bernama Controlled Folder Access yang memungkinkan data-data kebal dari serangan ransomware.

Fitur ini akan terus memantau semua folder atau dokumen yang sudah Anda pilih. Jika ada aktivitas mencurigakan dari malware atau ransomware maka aksesnya akan segera dihentikan dan otomatis diblokir oleh fitur ini.

    8. Fitur Asisten Personal Cortana

Cortana adalah asisten digital pribadi yang mampu mendeteksi perintah suara dan dapat membantu user dalam banyak hal. Cortana dapat diperintah untuk membuka aplikasi, membuat jadwal, memutar lagu, menerjemahkan kata, mencari dokumen yang dibutuhkan,atau sekedar diajak mengobrol.

    9. Microsoft Edge

Selama ini Windows selalu identik dengan Internet Explore sebagai browser bawaannya. Windows 10 hadir dengan Microsoft Edge yang diklaim lebih ringan dari browser lainnya. Microsoft Edge juga memiliki beberapa fitur unggulan, mulai dari reading mode hingga fitur yang memungkinkan user untuk menambahkan catatan di halaman web.

   10. Adanya Fitur Continuum

Continuum merupakan fitur unggulan Windows 10 yang mampu menjembatani antara perangkat komputer dengan smartphone. Dengan fitur ini, smartphone berbasis Windows 10 bisa memiliki tampilan layar seperti desktop PC dan berfungsi persis seperti komputer.

 

Bagi Anda yang ingin tahu perkembangan Microsoft Windows dari masa ke masa, langsung saja klik link berikut https://www.jetorbit.com/blog/perkembangan-microsoft-windows-dari-masa-ke-masa/ .

Sedangkan bagi Anda yang ingin memiliki website, Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Kelebihan Windows 10 Dari Windows Sebelumnya? Cari Tau Yuk…
Artikel
Apa Kelebihan Windows 10 Dari Windows Sebelumnya? Cari Tau Yuk…
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Salah satu produk terbaru dari Windows adalah Windows 10 yang punya kelebihan dari windows sebelumnya. Cari tau yuk di Jetorbit.
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment