Apa Itu Parked Domain

Sharing is caring!

Biasanya jika Anda membeli nama domain karena Anda memiliki situs web yang ingin Anda bangun. Namun, tidak ada yang menghentikan Anda dari membeli domain apapun yang Anda inginkan dan menyimpannya untuk digunakan nanti. Bahkan, beberapa orang membeli puluhan domain dan membiarkannya ‘diparkir’ (parked) tanpa batas waktu. Yuk ketahui lebih lanjut di artikel Apa Itu Parked Domain

Ada banyak alasan untuk nama parking domain. Anda mungkin ingin memastikan bahwa tidak ada yang mencuri nama dari Anda saat Anda mengembangkan proyek atau menggunakannya sebagai ‘alias’ untuk situs yang ada.

Apa Itu Parked Domain dan Kapan Menggunakannya

Secara tradisional, sebagian besar situs web memiliki satu nama domain atau URL yang mengarah ke sana. Jika Anda mengetik google.com di navigation bar, Anda akan melihat bilah pencarian yang familiar muncul.

Namun, banyak situs web juga memiliki apa yang disebut parked domain atau ‘aliases’. Itu adalah URL tambahan yang mengarah ke halaman yang sama.

Ada banyak cara Anda dapat menggunakan parked domain untuk keuntungan Anda, termasuk:

  • Mengamankan salah ejaan umum nama domain utama Anda
  • Mendaftarkan domain utama Anda menggunakan Top-Level Domains (TLD) lainnya
  • Menyimpan nama yang nantinya bisa Anda jual
  • Membuat akun email tambahan menggunakan alias Anda, yang meneruskan pesan ke domain utama Anda

Parked domain juga dapat merujuk ke URL yang Anda daftarkan dan jangan arahkan ke situs web manapun secara khusus (karena itu istilah ‘parked’). Apapun yang Anda putuskan untuk dilakukan dengan parked domain atau alias Anda, pengaturannya benar-benar sederhana.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Apa Itu Parked Domain
Artikel
Apa Itu Parked Domain
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Beberapa orang membeli puluhan domain dan membiarkannya 'diparkir' (parked) tanpa batas waktu. Yuk ketahui lebih lanjut di artikel Apa Itu Parked Domain
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Apa Itu Parked Domain”

Leave a Comment