materi-iklan-ig

Anda sebagai pengiklan pemula di Instagram atau sudah berpengalaman, akan semakin baik jika Anda membahas praktik dasar terbaik. Instagram secara khusus terus berkembang pesat. Yuk baca Praktik Terbaik Instagram Terupdate: Materi Iklan

Praktik Terbaik Materi Iklan Instagram

Penting bagi brand untuk dibangun oleh konsep saat menampilkan produk atau layanan pada platform visual ini, terlepas dari jenis materi iklan. Akan tetapi, jenis materi iklan akan menentukan praktik terbaik apa yang harus Anda ikuti untuk membuat campaign Anda berhasil. Di Instagram ada dua jenis materi iklan: gambar dan video.

Praktik Terbaik Iklan Gambar Instagram

Ketika menggunakan gambar di iklan Instagram Anda, sertakan esensi brand Anda dengan menggunakan brand guidelines Anda, seperti warna, font bahkan logo Anda sehingga dapat dikenali oleh audiens target Anda. Gunakan warna-warna cerah sehingga fitur visual ini dapat menonjol di tengah backgroud putih atau hitam dari aplikasi.

materi-iklan-1

Ingatlah bahwa gambar Anda harus melengkapi salinan iklan Anda dan menjadi transisi yang mulus ke landing page Anda jika Anda mengarahkan pengunjung ke sana melalui tombol call-to-action yang dipilih. Saat menulis salinan iklan untuk dipasangkan dengan gambar Anda, tempatkan diri Anda pada posisi audiens target Anda dan pikirkan bagaimana perasaan Anda atau apa yang Anda pikirkan jika Anda melihat iklan ini.

Praktik Terbaik Iklan Video Instagram

Pengguna Instagram menyukai video. Ketika gambar statis dapat dan berkinerja dengan baik di berbagai penempatan iklan Instagram maka video merupakan tempat yang tepat. Ini merupakan format konten yang cepat serta mudah dicerna dan Anda tidak perlu membutuhkan peralatan canggih atau merekrut lebih banyak staf untuk membuat konten iklan video yang sukses.

Untuk feed, buatlah video dengan durasi 60 detik atau lebih pendek dari itu. Meskipun itu merupakan durasi maksimal namun minat orang-orang cenderung turun setelah melihat 10 detik pertama iklan video, terlepas dari seberapa menarik, menghibur, atau membantu.

Penting sekali untuk menunjukkan brand, logo, produk, atau layanan Anda dalam 10 detik pertama sehingga orang-orang memahami dengan jelas siapa Anda dan apa yang Anda iklankan.

Terkait video Instagram Story, durasi iklan video maksimal 15 detik, kecuali Anda menggunakan format carousel. Dengan iklan carousel video Instagram Story, Anda dapat memilih hingga 10 kartu dengan konten video maksimal 120 detik.

Dengan platform, campaign, atau penempatan iklan apapun, jika Anda menggunakan video maka pastikan untuk menambahkan teks. Anda dapat dengan mudah melakukannya melalui Facebook Ads Manager di ad level ketika Anda memilih materi iklan video Anda.

Anda dapat meminta Facebook Ads Manager melakukan scan ke video Anda dan memberikan teks kepada Anda dalam beberapa detik atau Anda dapat upload SRT Anda sendiri atau file subtitle SubRip. Jika Anda memilih opsi pertama agar Facebook scan video Anda dan memberikan teks, pastikan untuk melakukan review dan mengedit seperlunya.

materi-iklan-2

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

One response to “Praktik Terbaik Instagram Terupdate: Materi Iklan”

  1. […] menjadi tidak tertarik dan mengacuhkan iklan. Pastikan salinan iklan Anda jelas dan melengkapi materi iklan Anda. Dianjurkan menggunakan materi iklan square […]

Leave a Comment