8 Penyedia DNS Dinamis Terbaik untuk Digunakan secara Gratis

Sharing is caring!

Dynamic DNS (juga dikenal sebagai DDNS atau DynDNS) adalah layanan untuk memetakan nama domain Internet ke komputer dengan alamat IP dinamis. Yuk baca sampai selesai 8 Penyedia DNS Dinamis Terbaik untuk Digunakan secara Gratis.

Sebagian besar komputer terhubung ke router melalui DHCP yang berarti router secara acak memberikan alamat IP untuk komputer Anda.

Ini juga berarti bahwa alamat IP komputer Anda selalu berubah dan ini membuatnya sulit untuk terhubung dari dunia luar. Dynamic DNS menyelesaikan masalah ini dengan terus memperbarui layanan DNS-nya dengan alamat IP terbaru Anda.

Jika Anda ingin menjalankan jaringan rumah, ada beberapa penyedia DNS Dinamis gratis terbaik.

  1. FreeDNS

Dengan presentasi yang sangat minim, FreeDNS menawarkan salah satu cara paling sederhana untuk mengatur diri sendiri dengan Dynamic DNS. (Ini juga menawarkan layanan DNS statis).

Ada puluhan ribu domain untuk dipilih, serta opsi untuk menggunakan nama domain kustom Anda sendiri.

Untuk membuatnya berfungsi, Anda cukup mendaftar ke situs web menggunakan alamat email dan kata sandi Anda lalu kelola semuanya lewat sana.

  1. Securepoint DynDNS

Ini adalah penyedia DDNS yang berbasis di Jerman yang sepenuhnya gratis. Salah satu hal pertama yang akan menarik perhatian Anda di situs web adalah tawaran total lima host dan seratus domain.

Selain itu, ini merupakan salah satu penyedia yang cocok ke firewall dan ke perangkat manufacturer’s lain. Meskipun ini adalah penyedia ” secure point”, Anda diizinkan untuk menggunakan layanan tanpa perangkat ” secure point”.

dynamic dns 1

Mendaftar dengan Securepoint DynDNS sangatlah mudah dan cepat. Anda hanya perlu nama pengguna, alamat email, dan kata sandi. Setelah mendaftar, Anda akan dapat memulai setelah Anda menerima email konfirmasi.

Securepoint DynDNS menawarkan dukungan untuk protokol IPv6 dan token pembaruan yang merupakan kata sandi tambahan untuk keamanan tambahan.

  1. Dynu

Tidak seperti Securepoint DynDNS, Dynu tidak sepenuhnya gratis. Ini menawarkan versi gratis dan versi berbayar yang mana versi berbayar memiliki beberapa fitur tambahan. Namun, versi gratisnya akan menyediakan uptime DNS yang handal melalui sejumlah server yang berlokasi di seluruh dunia.

Bebas untuk mengunduh klien DDNS-nya yang akan berjalan di latar belakang dan secara otomatis memperbarui data DNS ketika alamat IP Anda berubah.

Semua layanan tersedia hanya untuk satu subdomain dengan versi gratisnya. Layanan ini termasuk layanan email, pendaftaran domain, dan sertifikat SSL. Dengan versi berbayar, Anda memiliki semua layanan untuk jumlah subdomain yang tidak terbatas.

  1. DynDNS Service

Penyedia DDNS Jerman ini adalah penyedia lain yang menawarkan layanan gratis. Ini juga memiliki opsi berbayar yang mencakup fitur tambahan.

Versi gratis mengakomodasi hingga tiga domain DDNS. Satu-satunya persyaratan yang Anda perlukan untuk ini adalah menyiapkan akun gratis. Proses untuk pengaturan ini sederhana. Anda perlu membuat campaign DDNS dan memasukkan data akun di router.

  1. DNSdynamic

DnsDynamic menawarkan berbagai pilihan domain, di antaranya adalah domain .com. Layanan ini juga akan memungkinkan Anda untuk mendaftarkan sejumlah nama host yang tidak terbatas. Apa yang membuat penyedia ini pilihan yang lebih menarik adalah Anda tidak harus tetap menggunakan dnsdynamic.org sebagai satu-satunya pilihan domain Anda.

Pada klien Windows atau Linux, alamat IP akan diperbarui ke nama DNS melalui layanan VPN gratis. DNSdynamic juga menawarkan interface berbasis web dan juga interface yang diperbarui.

Satu-satunya downside ke layanan gratis ini adalah kesulitan dalam pengaturannya. Anda harus memperhatikan pedoman data-protection. Namun, Anda dapat menjangkau dukungan pelanggan melalui surat atau Twitter.

  1. Afraid.org

Afraid.org juga menawarkan berbagai jenis hosting gratis. Mereka memiliki daftar rich feature yang mana termasuk tetapi tidak terbatas pada:

  • DNS gratis, Dynamic DNS, Static DNS services.
  • Subdomain hosting gratis, domain hosting gratis, backup DNS gratis, reverse IPv6 DNS hosting (forward/reverse).
  • Pengalihan URL gratis (web forwarding).
  • Layanan berbayar tersedia untuk meningkatkan kapasitas akun.
  • Jumlah domain tak terbatas perakun.
  • Free shared hostnames.

Proses pengaturan akun dengan afraid.org cukup mudah dan tidak akan memakan waktu lebih dari lima menit. Setelah mengatur akun, pengarahan DNS bersifat instan. Anda juga dapat memilih dari lebih dari 90.000 domain. Untuk semua domain ini, mereka menawarkan pengalihan URL.

  1. DuckDNS

Penyedia layanan DNS dinamis DuckDNS dibangun menggunakan infrastruktur Amazon. Situs webnya pun sederhana.

dynamic dns 2

Sistem ini memiliki banyak tutorial tertulis untuk membantu mengatur DuckDNS pada sejumlah platform. Platform-platform ini termasuk, tetapi not limited pada, macOS, Windows, dan Linux.

Akun Anda diizinkan memiliki empat subdomain di duckdns.org. Anda hanya akan mendapatkan lebih banyak jika Anda memberikan donasi kepada tim.

  1. No-IP

Penyedia DDNS yang berbasis di AS ini menawarkan paket gratis serta dua paket berbayar. Versi gratis membatasi Anda untuk tiga nama host, sejumlah domain terbatas, dan kebutuhan untuk konfirmasi akun setiap tiga puluh hari. Jika akun tidak dikonfirmasi maka segera dihapus.

dynamic dns 3

Dalam versi freeware, Anda juga akan mengalami banjir iklan. Namun, tidak ada kelemahan seperti ini untuk versi berbayar.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2019 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Hosting Indonesia pun telah tersedia. Anda bisa melakukan pemesanan web hosting Indonesia di Jetorbit dengan spesifikasi hosting terbaik.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating / 5. Jumlah rate

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
8 Penyedia DNS Dinamis Terbaik untuk Digunakan secara Gratis
Artikel
8 Penyedia DNS Dinamis Terbaik untuk Digunakan secara Gratis
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Dynamic DNS adalah layanan untuk memetakan nama domain Internet ke komputer. Yuk baca 8 Penyedia DNS Dinamis Terbaik untuk Digunakan secara Gratis
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment