6 Cara untuk Menjaga Agensi Pemasaran Kecil Anda Selama COVID-19

Sharing is caring!

Pandemi COVID-19 tentu berdampak pada agensi pemasaran digital besar dan kecil. Tetapi kenyataan dari model bisnis adalah bahwa agensi kecil dan besar merasakan dampak yang sangat berbeda. Yuk baca 6 Cara untuk Menjaga Agensi Pemasaran Kecil Anda Selama COVID-19

  1. Memahami dampak untuk setiap klien

Mengaudit portofolio klien Anda untuk kinerja adalah penting ketika menilai apa yang perlu dilakukan, dari pengendalian kerusakan hingga pengalihan strategis. Anda pasti ingin mengidentifikasi klien mana yang berisiko paling tinggi dan apa yang perlu dilakukan untuk mempertahankan bisnis mereka. Ini juga akan menguntungkan bisnis Anda dengan memungkinkan Anda mengidentifikasi klien mana yang paling sedikit terkena dampak.

  1. Jadilah sefleksibel mungkin

Fleksibilitas adalah salah satu keunggulan yang lebih kuat yang dimiliki oleh agen-agen kecil dibanding yang besar di saat krisis ekonomi. Jika Anda mengidentifikasi klien mana yang paling terkena dampak dan berisiko paling tinggi untuk mengaduk, Anda dapat proaktif tentang restrukturisasi sementara terkait kontrak Anda.

Jika Anda bekerja dengan perusahaan atau bisnis yang lebih besar yang mengalami PHK, penting untuk bersikap fleksibel kaitannya dengan kewajiban kontrak Anda. Berikut ini beberapa cara untuk melakukannya:

  • Menunda faktur: bergantung pada situasi keuangan pribadi Anda, Anda mungkin memiliki kemampuan untuk menunda penjadwalan faktur.
  • Kurangi penetapan harga: Anda dapat merestrukturisasi kontrak Anda sementara waktu untuk mengakomodasi kebutuhan klien Anda melalui krisis.
  • Mengolah kembali kontrak Anda: jika anggaran klien Anda telah dipotong dan pekerjaan yang diperlukan pada akun tersebut untuk sementara dikurangi, Anda dapat mengerjakan ulang kontrak Anda untuk memasukkan layanan terbatas.
  1. Berikan nilai lebih di mana Anda bisa memberikannya

Selain menjadi fleksibel, mengidentifikasi di mana Anda dapat memberikan nilai lebih kepada klien Anda juga dapat membantu Anda mempertahankan bisnis mereka. Setelah menilai portofolio klien Anda, Anda dapat menentukan apakah ada layanan tambahan yang mungkin dapat Anda tawarkan kepada mereka.

Beberapa keterampilan lain yang dapat dikonversi menjadi layanan meliputi:

  • Pengembangan web
  • Analisis data
  • Dukungan otomatisasi pemasaran, dukungan CRM
  • Pembuatan konten
  • Audit software pemasaran
  • Video editing
  1. Pertimbangkan berbagai jenis klien

Selain memberikan nilai lebih kepada klien Anda yang sudah ada, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk keluar dan menerima bisnis baru dari klien yang mungkin belum Anda pertimbangkan beberapa bulan yang lalu.

  1. Prioritaskan perencanaan strategis

Sebagai seorang profesional pemasaran berbayar, Anda tahu bahwa Anda harus bisa beradaptasi. Sekarang, Anda harus terbuka pada kenyataan bahwa Anda mungkin harus menyusun ulang strategi akun yang Anda kelola.

Beberapa bisnis telah beralih dari penawaran yang berdampak langsung pada pendapatan dan sebagai gantinya memilih untuk lebih fokus pada brand awareness dan higher-funnel collateral. Tujuan strategi ini adalah untuk menjaga marketing funnel tetap beroperasi tanpa mengejutkan sistem dan berakhir dengan tanpa petunjuk.

Strategi umum lainnya adalah menulis ulang dan memposisikan ulang salinan iklan untuk mempertimbangkan krisis, termasuk COVID-19.

  1. Atur klien dan agensi Anda untuk recovery

Setelah menilai dampak keuangan dan melakukan semua yang Anda bisa untuk transparan dengan klien Anda, menyarankan langkah-langkah proaktif di tingkat akun dapat membantu meringankan beberapa kegelisahan dan kecemasan di sekitar situasi.

Anda mungkin tidak memiliki banyak overhead tetapi Anda mungkin ingin memotong biaya sedapat mungkin. Tujuannya di sini adalah untuk bertahan dari economic lockdown selama mungkin.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
6 Cara untuk Menjaga Agensi Pemasaran Kecil Anda Selama COVID-19
Artikel
6 Cara untuk Menjaga Agensi Pemasaran Kecil Anda Selama COVID-19
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Pandemi COVID-19 tentu berdampak pada agensi pemasaran digital besar dan kecil. Yuk baca 6 Cara untuk Menjaga Agensi Pemasaran Kecil Anda Selama COVID-19
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “6 Cara untuk Menjaga Agensi Pemasaran Kecil Anda Selama COVID-19”

Leave a Comment