5 Langkah untuk Membuat Marketing Objectives yang Dapat Ditindaklanjuti

Sharing is caring!

Sekarang setelah Anda memahami apa marketing objectives dan mengapa itu penting, Anda siap membuat tujuan Anda sendiri. Tapi seperti apa proses pembuatannya? Haruskah Anda membuat strategi atau mencari tahu apa tujuan Anda terlebih dahulu? Yuk baca 5 Langkah untuk Membuat Marketing Objectives yang Dapat Ditindaklanjuti

Silakan pelajari dengan seksama, proses 5 langkah untuk membantu menciptakan sasaran pemasaran yang bermanfaat dan terukur.

Langkah 1: Buat garis besar marketing objective utama Anda

Apa hasil utama yang Anda cari? Apakah Anda ingin meningkatkan penjualan, meningkatkan retensi pelanggan, atau mendapatkan arahan berkualitas lebih baik? Ingatlah bahwa tujuan Anda harus spesifik dan terukur, bukan hanya deklarasi generik.

Langkah 2: Tetapkan tujuan jangka pendek

Apa tujuan jangka pendek yang akan membantu Anda mencapai marketing objective Anda? Apakah Anda akan menetapkan tolok ukur time-based? Bagaimana Anda mengukur jika marketing objectives Anda dapat dicapai dalam enam bulan?

Misalnya, sasaran Anda mungkin mencapai 25.000 pendaftaran untuk perusahaan Anda enam bulan setelah diluncurkan. Di mana Anda berharap berada pada satu, dua, atau tiga bulan? Sudahkah Anda menghitung waktu yang diperlukan untuk SEO atau upaya pemasaran konten agar efektif?

Langkah 3: Garis besar strategi pemasaran Anda

Langkah ini adalah tempat Anda menguraikan strategi yang akan Anda gunakan untuk mencapai tujuan Anda.

Jadi, jika tujuan Anda adalah untuk meningkatkan lalu lintas situs sebesar 20% dalam enam bulan, strategi pemasaran Anda mungkin termasuk:

  • Membuat rencana pemasaran konten berbasis SEO.
  • Tulis dan publikasikan 3 atau 4 guest posts perbulan.
  • Gunakan iklan Facebook untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Langkah 4: Koordinasikan tujuan Anda dan tujuan jangka panjang

Langkah ini adalah tentang refleksi, apakah strategi yang telah Anda uraikan sesuai dengan tujuan utama Anda dan tujuan jangka pendek Anda? Apakah Anda menerima dukungan dari eksekutif atau manajer departemen? Apakah ada kekurangan dalam strategi Anda saat ini?

Sebagian besar strategi pemasaran tidak dibuat oleh satu orang atau bahkan satu departemen. Sesi brainstorming dapat membantu tetapi juga dapat menarik tujuan Anda dari target jika Anda tidak meluangkan waktu untuk memastikan setiap langkah strategi Anda masuk akal untuk tujuan utama Anda.

Akhirnya, pastikan tujuan dan strategi Anda mendukung tujuan jangka panjang bisnis Anda untuk pertumbuhan.

Langkah 5: Ukurlah hasil Anda

Untuk menyelesaikan langkah ini, Anda perlu menentukan bagaimana Anda mengukur hasilnya. Apakah Anda menggunakan Google Analytics untuk mengukur lalu lintas atau alat lain? Apakah Anda akan menggunakan tautan UTM untuk melacak social traffic atau apakah Anda perlu membuat tujuan di Google Analytics?

Putuskan bagaimana Anda akan mengukur, apa yang akan Anda ukur, dan seberapa sering Anda akan melakukan pengukuran ini. Perjelas hal ini sebelum Anda meluncurkan campaign Anda. Jika tidak, Anda berisiko memiliki data yang tidak dapat Anda bandingkan secara akurat.

 

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Langkah untuk Membuat Marketing Objectives yang Dapat Ditindaklanjuti
Artikel
5 Langkah untuk Membuat Marketing Objectives yang Dapat Ditindaklanjuti
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Anda siap membuat tujuan Anda sendiri? Yuk baca 5 Langkah untuk Membuat Marketing Objectives yang Dapat Ditindaklanjuti di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment