5 Distribusi Linux untuk Pengguna Windows 7

Sharing is caring!

Sekarang dukungan untuk Windows 7 telah berakhir. Anda dapat meningkatkan ke Windows 10 atau beralih ke Linux. Yuk ketahui lebih lanjut di 5 Distribusi Linux untuk Pengguna Windows 7

Jika Anda ingin memiliki interface pengguna yang mirip dengan Windows 7 tetapi lebih baik Anda harus mencoba distibusi Linux yang terlihat seperti Windows.

Distribusi Linux Terbaik yang Terlihat seperti Windows

Dalam artikel ini, kami hanya akan menyebutkan distribusi yang menyerupai tampilan dan nuansa Windows (setidaknya sampai batas tertentu).

  1. Linux Lite distribusi-1

Pengguna Windows 7 mungkin tidak memiliki hardware terbaru dan terhebat sehingga sangat penting untuk menyarankan distribusi Linux yang ringan dan mudah digunakan.

Linux Lite menargetkan pengguna Windows 7 dengan UI serupa yang menawarkan taskbar, wallpaper yang terinspirasi Windows, dan masih banyak lagi yang mencakup Libre Office suite juga.

  1. Zorin OS distribusi-2

Zorin OS adalah distribusi Linux yang indah berdasarkan Ubuntu. Interface pengguna seharusnya membuat pengguna Windows dan macOS merasa betah setelah menginstalnya.

Mereka juga menawarkan edisi lite ke OS mereka jika Anda memiliki konfigurasi hardware yang sedikit kurang bertenaga di sistem Anda.

  1. Kubuntu

distribusi-3

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang menyerupai tampilan dan nuansa Windows, Anda mungkin ingin mencoba distro dengan KDE’s Plasma on board dan Kubuntu adalah rasa resmi KDE dari Ubuntu.

  1. Linux Mint distribusi-4

Linux Mint juga menargetkan pengguna Windows 7 yang mencoba beralih ke Linux. Linux Mint dapat diandalkan, berkinerja bagus, dan menawarkan beberapa edisi lingkungan desktop (termasuk desktop MATE).

  1. Ubuntu MATE distribusi-5

Ubuntu MATE adalah satu lagi distribusi Linux yang mudah digunakan yang menyediakan pengalaman tajam di berbagai konfigurasi hardware.

Ini mungkin tidak secara langsung menyerupai UI Windows secara umum. Namun, Anda akan merasa cukup mudah untuk merasa nyaman. Hal menarik adalah Ubuntu MATE bekerja dengan baik dengan Jetson Nano dari NVIDIA, yang merupakan salah satu alternatif raspberry pi.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang unik (tidak persis sama dengan Windows), Anda dapat mencobanya!

Kami sarankan mencoba distribusi yang disebutkan dalam artikel ini jika Anda beralih dari Windows ke Linux secara umum.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Distribusi Linux untuk Pengguna Windows 7
Artikel
5 Distribusi Linux untuk Pengguna Windows 7
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Dukungan untuk Windows 7 telah berakhir. Anda dapat meningkatkan ke Windows 10 atau beralih ke Linux. Yuk baca 5 Distribusi Linux untuk Pengguna Windows 7
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “5 Distribusi Linux untuk Pengguna Windows 7”

Leave a Comment