distribusi-linux

Distribusi Linux Terbaik untuk Pemula

Sharing is caring!

Harap diingat bahwa daftar ini bukan urutan tertentu. Kami berusaha untuk menyajikan daftar terbaik. Yuk baca selengkapnya di Distribusi Linux Terbaik untuk Pemula

Kriteria utama untuk menyusun daftar ini adalah kemudahan instalasi, software out of the box, kemudahan penggunaan, dan ketersediaan paket software.

  1. Ubuntu

Jika Anda telah meneliti Linux di internet, sangat mungkin Anda telah menemukan Ubuntu. Ubuntu adalah salah satu distribusi Linux terkemuka. Ini juga merupakan jalan yang sempurna untuk memulai perjalanan Linux Anda. linux-1

Interface pengguna Ubuntu disebut GNOME. Sederhana dan produktif. Anda dapat mencari apa saja dari aplikasi ke file dengan menekan tombol Windows.

Tidak ada masalah penginstalan driver karena Ubuntu dilengkapi dengan pendeteksi hardware yang mendeteksi, mengunduh, dan menginstal driver optimal untuk PC Anda. Selain itu, instalasi dilengkapi dengan semua software dasar, seperti pemutar musik, pemutar video, office suite, dan permainan untuk beberapa waktu.

  1. Linux Mint Cinnamon

Selama bertahun-tahun, Linux Mint telah menjadi distribusi Linux nomor satu di Distrowatch. linux-2

Linux Mint menghadirkan lingkungan desktop Cinnamon. Pengguna Linux baru yang masih dalam proses membiasakan diri dengan software Linux akan menemukan Cinnamon sangat berguna.

Linux Mint cepat, berjalan dengan baik di komputer lama, dan Linux Mint dibangun di atas basis Ubuntu yang kokoh. Ia menggunakan repositori software yang sama dengan Ubuntu. linux-3

Desktop Linux Mint sangat mirip dengan desktop Windows 7. Toolbar yang sama, menu yang serupa, similar tray icons siap untuk membuat pengguna Windows merasa betah.

  1. Zorin OS linux-4

Zorin OS adalah distribusi Linux berbasis Ubuntu yang sangat halus, seluruhnya dibuat untuk para pengungsi Windows. Meskipun hampir semua distro Linux dapat digunakan oleh semua orang, beberapa orang mungkin cenderung enggan ketika desktop terlihat terlalu asing. Zorin OS menghindari rintangan ini karena kemiripannya dengan Windows.

Manajer paket adalah sesuatu dari konsep baru untuk pendatang baru Linux. Itulah sebabnya Zorin OS hadir dengan daftar besar software pra-instal yang sangat besar. linux-5

Zorin OS hadir dengan mesin tema luar biasa yang disebut ‘Zorin look changer’. Ini menawarkan beberapa opsi penyesuaian berat dengan preset untuk membuat OS Anda terlihat seperti Windows 7, XP, 2000 atau bahkan Mac.

  1. Elementary OS

Mari kita beralih ke sesuatu untuk pengguna MacOS juga. Terinspirasi oleh penampilan MacOS, Elementary OS adalah salah satu distro Linux yang paling indah. linux-6

Elementary OS adalah sistem operasi berbasis Ubuntu yang berarti sistem operasi itu sendiri stabil. Fitur Elementary OS Pantheon desktop environment. Anda dapat segera melihat kemiripan dengan desktop MacOS. Ini merupakan keuntungan bagi pengguna MacOS yang beralih ke Linux karena mereka akan lebih nyaman dengan desktop dan ini benar-benar memudahkan proses mengatasi perubahan ini.

Untuk lebih banyak software, Elementary OS menyediakan AppCenter yang rapi. Ini sangat mudah diakses dan sederhana. Semuanya ada di satu tempat. Anda bisa mendapatkan semua software yang Anda inginkan.

  1. Linux Mint Mate

Linux Mint Mate adalah distro Linux yang bagus jika Anda mencari sesuatu untuk menjalankan komputer lama Anda. linux-8

Linux Mint Mate sangat ringan, hemat sumber daya tetapi masih merupakan distro yang dipoles.

Sekali lagi, Linux Mint Mate didasarkan pada Ubuntu dan memiliki keunggulan repositori software dasar Ubuntu yang sangat besar. Muncul dengan jumlah minimum kebutuhan pra-instal. Instalasi driver yang mudah dan manajemen pengaturan dibuat available.

  1. Manjaro Linux

Arch dianggap sebagai Linux yang hanya ahli karena prosedur pemasangannya sangat kompleks. Manjaro dan Arch Linux memiliki asal usul yang sama tetapi mereka berbeda secara luas dalam hal lain.

Manjaro Linux memiliki prosedur pemasangan yang sangat ramah bagi pemula. Banyak hal yang otomatis seperti instalasi driver menggunakan ‘Hardware detection’. Manjaro sangat meniadakan kerepotan driver hardware yang menyiksa banyak distro Linux lainnya. linux-10

Manjaro memiliki repositori softwarenya sendiri yang mengelola software terbaru. Meskipun menyediakan software terbaru kepada pengguna adalah prioritas, stabilitas yang dijamin tidak akan terganggu sama sekali. Ini adalah salah satu perbedaan utama antara Arch dan Manjaro.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 2

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Distribusi Linux Terbaik untuk Pemula
Artikel
Distribusi Linux Terbaik untuk Pemula
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Harap diingat bahwa daftar ini bukan urutan tertentu. Kami berusaha untuk menyajikan daftar terbaik. Yuk baca Distribusi Linux Terbaik untuk Pemula
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo