5 Cara Restoran Dapat Menggunakan Facebook Ads Selama COVID-19

Sharing is caring!

Pandemi COVID-19 telah menyulitkan kita semua sejauh ini, termasuk bagi industri restoran. Bisnis restoran ditantang untuk menghasilkan pendapatan semata-mata melalui opsi yang tersedia, yakni pesanan online untuk takeaway atau delivery dan pembelian gift cardĀ online. Yuk baca 5 Cara Restoran Dapat Menggunakan Facebook Ads Selama COVID-19

Berita baiknya adalah tren pencarian menunjukkan permintaan untuk pemesanan dan pengambilan online lebih tinggi dari sebelumnya.

Sekarang adalah waktu untuk terhubung dengan komunitas Anda secara online dan mengubahnya menjadi lifelong customers.

  1. Targetkan komunitas lokal Anda di Facebook

Pemasaran ke komunitas Anda berarti pendekatan yang dipersonalisasi dan Facebook adalah pemasaran yang dipersonalisasi dalam skala besar. Anda tidak hanya dapat menyampaikan pesan yang sangat personal kepada calon pelanggan Anda tetapi Anda juga dapat menargetkan pengguna secara strategis dan hemat biaya.

Faktanya, Facebook baru-baru ini mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar 2,6 miliar pengguna bulanan dan penggunaan Instagram setiap hari telah meningkat. Dengan potensi jangkauan yang sangat besar dan opsi penargetan platform, Facebook menawarkan kemungkinan yang hampir tak tertandingi untuk menjangkau komunitas Anda.

Anda dapat menargetkan pengguna lokal, pelanggan sebelumnya atau pelanggan ideal dengan iklan tentang opsi pengiriman, gift cards yang tersedia, dan segala promosi atau perubahan pada layanan yang mungkin Anda jalankan selama pandemi.

  1. Berkreasilah dengan messaging Anda

Orang-orang yang tinggal di rumah tetap ada cara untuk membantu mereka agar tetap terhubung dengan brand Anda atau menemukan makanan Anda untuk pertama kalinya. Iklankan acara virtual mendatang dengan DIY food kitsĀ atau resep baru untuk dicoba saat tinggal di rumah.

Buatlah agar orang lain tahu dengan mengumumkan segala perubahan pada menu makanan dan minuman Anda di iklan Anda. Cobalah dengan pemasaran program loyalitas Anda sekarang atau pertimbangkan untuk membuatnya.

Facebook saat ini sedang menguji opsi baru yang akan menghubungkan program loyalitas merek dengan aktivitas dalam aplikasi. Meskipun ini hanya terbuka untuk merek tertentu, Anda masih dapat menggunakan format campaign pembuatan prospek Facebook untuk memasarkan program loyalitas.

  1. Bantu komunitas Anda

Apakah restoran Anda terletak di dekat rumah sakit setempat, perusahaan, atau hotel? Buatlah promosi terima kasih yang mana pelanggan dapat menyumbangkan makanan untuk mengucapkan terima kasih atas semua kerja keras dari para pekerja penting.

Selain dapat membantu bisnis Anda membuat berdampak lebih banyak, hal itu juga akan mengingatkan pelanggan Anda bahwa bisnis Anda masih terbuka untuk takeaway dan pengiriman.

  1. Pasarkan aplikasi restoran Anda

Gunakan tujuan campaign pemasangan aplikasi Facebook untuk mendorong install aplikasi. Ini adalah waktu yang tepat untuk menjalankan campaign ini yang akan menghasilkan lebih banyak pesanan online.

Belum punya aplikasi? Buka daftar ini dan pilih dari banyak penawaran pembuatan aplikasi DIY (Do It Yourself).

  1. Ingat marketing funnel Anda

Tujuan campaign Facebook membuatnya sangat mudah untuk membuat marketing funnel. Pilih tujuan campaign Anda berdasarkan fungsi atau tujuan yang ingin Anda capai. Dalam hal ini, gunakan brand awareness untuk memperkenalkan restoran Anda ke komunitas lokal Anda dan mengingatkan mereka bahwa mereka dapat mendukung bisnis lokal dengan memesan secara online. Optimalkan untuk leads, pesan, atau install aplikasi untuk memelihara pengguna.

Hosting murah bisa didapatkan di Jetorbit tanpa mengurangi kualitas. Jetorbit selalu mengedepankan rasa puas klien dan tercapainya tujuan serta kesuksesan dari website yang ada di dalam Jetorbit. Berbagai macam pilihan web hosting berkualitas bisa Anda coba.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
5 Cara Restoran Dapat Menggunakan Facebook Ads Selama COVID-19
Artikel
5 Cara Restoran Dapat Menggunakan Facebook Ads Selama COVID-19
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Pandemi COVID-19 telah menyulitkan kita semua, termasuk bagi industri restoran. Yuk baca 5 Cara Restoran Dapat Menggunakan Facebook Ads Selama COVID-19
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

2 thoughts on “5 Cara Restoran Dapat Menggunakan Facebook Ads Selama COVID-19”

Leave a Comment