4 Tools untuk Memantau Akun Klien Anda Selama COVID-19

Sharing is caring!

Dengan sejumlah negara mulai mencabut pembatasan dan membuka ekonomi mereka, maka penting bagi para manajer akun dan pemilik agensi untuk mengawasi dengan cermat tren industri. Yuk baca 4 Tools untuk Memantau Akun Klien Anda Selama COVID-19

Memiliki sumber daya untuk tetap berada di atas tren internal untuk bisnis ini sama pentingnya. Menghubungkan banyak sumber data akan memungkinkan Anda mencapai kesimpulan yang benar dan memberikan tindakan terbaik untuk akun Anda.

4 Tools untuk Memantau Akun Klien Selama COVID-19

  1. Google Trends

Google Trends memungkinkan Anda untuk menganalisis popularitas permintaan pencarian teratas di Google Search. Sebagian besar manajer akun akan menggunakan beberapa bentuk alat penelitian keyword untuk merencanakan dan menyusun strategi untuk klien mereka.

Akan tetapi, selama masa ini, mungkin akan lebih baik untuk mengeksplorasi topik yang terkait dengan industri klien Anda daripada keyword spesifik itu sendiri.

Jika Anda melihat tren tertentu selama beberapa minggu terakhir ditambah dengan data yang Anda lihat dalam akun yang Anda kelola, maka Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menunjukkan kepada klien Anda bahwa sudah waktunya untuk meningkatkan pengeluaran lagi.

Cara lain Anda dapat menggunakan Google Trends adalah untuk melihat seberapa besar minat kawasan tertentu terhadap topik yang Anda cari. Jika Anda menargetkan iklan di berbagai wilayah, mungkin merupakan ide bagus untuk menelusuri dan membuat sendiri penyesuaian ke lokasi tertentu.

  1. Databox

Menggunakan tools seperti Google Trends akan memberi Anda ide yang baik tentang seperti apa lingkungan digital eksternal untuk klien Anda. Lalu bagaimana dengan internal?

Sebagian besar bisnis akan memiliki sejumlah besar alat dan layanan yang mereka gunakan untuk mengkonversi trafik web menjadi penjualan dan mempertahankan pelanggan. Manajer akun tidak jarang memiliki akses ke Google Analytics, HubSpot, Salesforce, atau berbagai halaman media sosial perusahaan milik klien.

Anda harus masuk, menganalisis, dan melaporkan platform ini secara terpisah dapat menjadi hal rumit, terutama jika Anda ingin melihat informasi ini untuk banyak klien. Solusi mudah adalah dengan menggunakan tool, seperti Databox untuk menggabungkan semua data penting yang ingin Anda lihat ke dashboard. tools-memantau-akun

  1. Google Data Studio

Mirip dengan Databox, Google Data Studio memungkinkan Anda untuk menghubungkan banyak sumber data dan membuat laporan yang menarik secara visual. Meskipun menghubungkan sumber di luar payung produk Google bisa rumit, pulling Google Analytics dan data Google Ads sangat mudah dilakukan.

Memiliki kemampuan untuk menampilkan banyak sumber data dalam satu laporan klien adalah keuntungan lain menggunakan Google Data Studio. Anda dapat menambahkan beberapa halaman ke satu laporan sekaligus sambil secara bersamaan menghubungkan beberapa akun Google Ad dan Analytics.

  1. SpyFu

SpyFu adalah alat yang sangat berharga bagi agen pemasaran digital untuk merencanakan dan menyusun strategi dengan tepat untuk akun pencarian yang mereka kelola. Dengan alat ini, Anda memiliki kemampuan untuk mengakses informasi yang berkaitan dengan volume pencarian untuk keyword spesifik serta data SEO dan PPC untuk pesaing. tools-memantau-akun

Memahami apa tren pencarian berbayar serta apa yang dilakukan pesaing klien Anda dapat memberi Anda wawasan berharga untuk langkah Anda selanjutnya. Tren pengeluaran pesaing akan memberi tahu Anda apakah mereka sedang meningkatkan diri sendiri atau jika mereka berputar ke keyword tertentu selama krisis yang harus Anda pertimbangkan juga.

Cara lain Anda dapat menggunakan SpyFu adalah menganalisis data yang ditampilkan untuk klien Anda sendiri. Ini termasuk data SEO selama periode waktu yang diinginkan.

Sekarang, SEO adalah ilmu jangka panjang yang kompleks dengan banyak sekali variabel yang berperan. Saran kami adalah hanya mengamati informasi ini untuk mengumpulkan wawasan tambahan tentang klien Anda dan pesaing mereka.

 

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda. Selain itu, kami juga menyediakan VPS dan bisa Anda cek di sini.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
4 Tools untuk Memantau Akun Klien Anda Selama COVID-19
Artikel
4 Tools untuk Memantau Akun Klien Anda Selama COVID-19
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Penting bagi manajer akun dan pemilik agensi untuk mengawasi dengan cermat tren industri. Yuk baca 4 Tools untuk Memantau Akun Klien Anda Selama COVID-19
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment