4 Tips untuk Iklan YouTube Selama COVID-19

Sharing is caring!

Saat COVID-19 melanda, banyak brand telah mengubah pendekatan pemasarannya ke pelanggan potensial. Banyak akun yang mengalami penurunan konversi karena mungkin bukan saat terbaik bagi individu atau perusahaan untuk membeli produk atau layanan tertentu.

Orang mungkin tidak siap untuk membeli dari Anda saat ini tetapi apakah Anda mengubah pendekatan Anda sehingga ketika semua ini selesai mereka akan mempertimbangkan merek Anda terlebih dahulu?

Yuk baca 4 Tips untuk Iklan YouTube Selama COVID-19

  1. Cobalah video yang terlalu panjang untuk iklan YouTube

Tidak setiap iklan di YouTube harus menjadi gaya iklan TV komersial. Orang-orang membuka YouTube untuk menonton video dan Anda dapat menggunakan konten video yang lebih lama serta Anda mungkin menghindari membuat video baru. Di sinilah TrueView discovery ads benar-benar dapat membantu. youtube-covid-1

Gambar di atas harus menjadi pengingat bahwa YouTube masih merupakan mesin pencari. Mesin pencari terbesar kedua setelah Google tepatnya. Pengiklan yang ingin kontennya berada di bagian atas hasil pencarian YouTube dapat menjalankan TrueView discovery ads untuk mencoba dan mendapatkan video mereka sebagai tempat teratas.

Jika Anda memiliki konten video yang siap untuk digunakan bahkan yang sedang mengikuti trend, mungkin sulit untuk mendapatkan satu ton eksposur organik langsung untuk video Anda jika puluhan video lainnya sudah ada di luar sana dengan demo yang sama. Discovery ads dapat membantu mendorong exposure dan membangun brand Anda. youtube-covid-2

Saat membuat campaign khusus untuk TrueView discovey, pengiklan memiliki opsi untuk menargetkan hanya hasil pencarian YouTube. Ini memberi peluang pada brand untuk mendapatkan konten mereka di depan pengguna saat mereka secara aktif mencari sesuatu.

  1. Bangun new custom intent audiences

Jika Anda masih ingin memperluas jangkauan Anda di luar hasil pencarian YouTube, Anda masih dapat menggunakan audiens untuk menargetkan TrueView  in-stream dan discovery ads Anda. Kata kunci pencocokan akan luas tetapi akan menunjukkan level of intent.

Mari kita tetap dengan hipotetis perusahaan pembuat roti. Dua custom intent audiences disarankan melakukan pengujian berasal dari mengonversi kata kunci yang membuat orang lebih cepat untuk membeli.

Untuk alasan apapun, mari kita asumsikan orang tidak siap untuk segera mengonversi. Selanjutnya melihat audience dengan level yang lebih tinggi serta berhadapan dengan orang yang tertarik membuat roti. Selanjutnya menghadapi viewers tersebut dengan ads (in-stream atau discovery) dengan konten tentang ide resep atau kiat untuk pemula. Ini akan membantu membangun brand equity dan mengingat brand Anda ketika mereka siap untuk membuat keputusan pembelian.

  1. Meringankan ekstensi CTA Anda

Ekstensi ajakan bertindak YouTube hanya tersedia untuk iklan video yang menjalankan TrueView in-stream campaigns. Jika pengguna memutuskan untuk melewatkan iklan video, ekstensi ajakan untuk bertindak masih akan terlihat di samping iklan video. Berikut ini contohnya.

youtube-covid-3

Sekarang, penting untuk mengingat alasan viewers berada di YouTube. Kemungkinan besar viewers tidak pergi ke YouTube untuk mendaftar untuk demo Anda atau membeli produk Anda.

Ini mungkin bukan waktu terbaik untuk mendorong CTA “Buy Now” Anda kecuali Anda menjual barang penting yang banyak dicari. Tetapi jika Anda menggunakan iklan YouTube untuk membangun brand awareness saat penjualan turun. Berikut adalah beberapa contoh beberapa ekstensi ajakan bertindak yang lebih lunak yang dapat Anda uji dalam campaign yang sesuai dengan batas 10 karakter.

  • Learn More
  • Watch More
  • See More
  • View More
  • Read More
  • Free Tips
  • Get Help
  • We’ll Help
  • Visit Site
  • Stay Safe
  1. Pastikan konten video Anda berkualitas

Jika Anda melunakkan pendekatan Anda dengan penargetan Anda, Anda lebih baik memiliki konten video untuk mendukung pendekatan itu.

Meskipun tidak banyak informasi yang diberikan tentang pembuat pada saat itu, itu terdengar sangat akrab dengan aplikasi YouTube Director yang tersedia beberapa tahun yang lalu. Pengiklan akan memiliki kesempatan untuk membuat konten video baru untuk digunakan untuk iklan YouTube (dan upaya pemasaran lainnya) dalam hitungan menit. Jika Anda tertarik mendaftar untuk alat baru ini, Anda dapat meminta akses di sini.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat website, tenang saja. Kami punya solusinya. Anda bisa langsung cek ke Jetorbit guna memenuhi kebutuhan pembuatan website Anda.

Tidak hanya pembuatan website saja namun Jetorbit juga dapat membantu Anda untuk membuat aplikasi.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
4 Tips untuk Iklan YouTube Selama COVID-19
Artikel
4 Tips untuk Iklan YouTube Selama COVID-19
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Saat COVID-19 melanda, banyak brand telah mengubah pendekatan pemasarannya ke pelanggan potensial. Yuk baca 4 Tips untuk Iklan YouTube Selama COVID-19
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

Leave a Comment