Cara Mendapatkan Lebih Banyak Views di YouTube: 5 Tips untuk Dicoba Hari Ini

Sharing is caring!

Di dunia yang semakin didominasi oleh video, mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube harus berada di dekat daftar teratas yang harus dilakukan oleh setiap pemasar konten. Yuk baca Cara Mendapatkan Lebih Banyak Views di YouTube: 5 Tips untuk Dicoba Hari Ini

Berikut adalah 5 tips untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube tahun ini:

  1. Buat konten yang bagus (yang tidak dibuat orang lain)

Cara terbaik untuk berhasil di YouTube adalah membuat video yang ingin ditonton orang. Singkatnya, ini semua tentang nilai. Jika Anda tidak mau memberikan nilai kepada viewers Anda, Anda tidak layak untuk pemasaran konten.

Bicaralah dengan prospek Anda. Cari tahu apa yang membuat mereka terjaga di malam hari. Gunakan itu untuk menginformasikan video Anda kemudian biarkan orang lain bergantung pada trik dan peretasan.

  1. Pikirkan dalam hal seri, bukan video individual

Banyak pembuat YouTube mengatur video mereka ke dalam playlists. Mengapa demikian?

Jika Anda mengeklik video yang disematkan dalam playlists, video berikutnya dalam playlists akan mulai secara otomatis segera setelah video saat ini berakhir. Hasilnya, viewer dapat menonton beberapa video terkait tanpa mengangkat jari. Hal ini membuat YouTube senang, karena menerjemahkan ke dalam pendapatan iklan yang lebih besar.

  1. Biasakan diri dengan SEO YouTube

YouTube adalah mesin pencari dan sama seperti mesin pencari lainnya, YouTube menggunakan beberapa sinyal peringkat untuk mengatur hasil pencariannya. Memahami sinyal peringkat utama adalah bagian penting untuk mendapatkan lebih banyak tampilan di YouTube.

 

Hal pertama adalah Anda perlu kata kunci. Tanpa kata kunci target, tidak ada yang dioptimalkan untuk. Setelah Anda membuat daftar topik yang ingin Anda bahas. Penting untuk dicatat bahwa beberapa kata kunci lebih kompetitif, yaitu lebih sulit untuk diperingkat daripada yang lain.

Atribut kedua yang perlu Anda optimalkan adalah deskripsi video Anda. Meskipun tidak sepenting judul Anda, uraian Anda dipertimbangkan saat hasil pencarian disusun. Pastikan untuk memasukkan kata kunci target Anda setidaknya sekali.

Atribut terakhir adalah tag video Anda. Tidak seperti judul dan deskripsi Anda, tag Anda tidak terlihat oleh pengguna YouTube (kecuali bagi mereka yang menggunakan ekstensi Chrome khusus, seperti vidIQ). Anda tidak diharuskan untuk menandai video Anda tetapi Anda harus melakukannya.

  1. Terhubung dengan pembuat konten lain

Hanya karena Anda dan pembuat konten lain mengincar audiens yang sama, bukan berarti hubungan kalian menjadi tidak baik.

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan lebih banyak tampilan YouTube sambil membangun simbiosis dengan pembuat konten lain yang menargetkan audiens yang sama? Anda membuat konten bersama saja. Misalnya, Anda menjadi bintang tamu di salah satu video pesaing Anda. Anda dapat mempromosikan brand Anda yang sebelumnya belum diketahui oleh banyak orang.

Pada saat yang sama, pesaing Anda akan mendapat manfaat dari trafik tambahan yang didorong oleh promosi video Anda. Sedangkan pengguna YouTube mendapat manfaat dari konten yang luar biasa.

  1. Gunakan cards dan end screens

Waktu menonton adalah indikator fantastis keterlibatan pemirsa. Secara umum, semakin seseorang masuk ke video YouTube Anda, semakin mereka tertarik pada apa pun yang Anda katakan. Dan jika seseorang sangat terlibat dengan konten Anda, berarti mereka terbuka untuk menonton lebih banyak video Anda.

Cards

Kartu YouTube adalah pemberitahuan bannner-esque yang muncul di sudut kanan atas video Anda dan mengingatkan pemirsa Anda ke bagian konten yang terkait. Ini cara mudah, efektif untuk memanfaatkan keterlibatan pengguna yang tinggi dan mempromosikan video lain tanpa mengurangi kualitas pengalaman pemirsa.

End screens

End screens, seperti kartu, dimaksudkan untuk mengarahkan viewers Anda yang paling terlibat ke konten yang terkait. Seperti namanya, end screens muncul saat video Anda mereda.

Selain mempromosikan satu atau dua video, disarankan menggunakan end screens untuk mendorong pemirsa Anda berlangganan. Semakin banyak pelanggan yang Anda kumpulkan, semakin banyak orang yang akan memberi tahu YouTube saat Anda mengunggah video baru.

Jetorbit menyediakan web hosting terbaik dan domain murah di tahun 2020 ini. Web hosting adalah tempat untuk membuat website Anda bisa diakses oleh semua pengunjung di seluruh belahan dunia. Agar bisa online dengan mudah dan cepat maka pilihlah web hosting terbaik dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Sedangkan domain adalah identitas dari website Anda agar mudah pengunjung mengingat nama identitas dari website Anda.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Tutorial dan Informasi Teknologi - Jetorbit Blog
Cara Mendapatkan Lebih Banyak Views di YouTube: 5 Tips untuk Dicoba Hari Ini
Artikel
Cara Mendapatkan Lebih Banyak Views di YouTube: 5 Tips untuk Dicoba Hari Ini
Informasi mengenai teknologi dan panduan menggunakan hosting, website dan domain
Bagi Anda yang mau meningkatkan view di Youtube, yuk baca Cara Mendapatkan Lebih Banyak Views di YouTube: 5 Tips untuk Dicoba Hari Ini hanya di Jetorbit
Silvia
Publisher Name
Jetorbit
Publisher Logo

1 thought on “Cara Mendapatkan Lebih Banyak Views di YouTube: 5 Tips untuk Dicoba Hari Ini”

Leave a Comment