menulis posting blog baru

Ketika kalian sudah menyelesaikan tulisan kalian nih, pasti tidak sabar untuk menyebarkan karya dan ide-ide kalian kepada khalayak ramai, kan? Hayyo jujur. Namun, hal apa sih yang harus kalian lakukan setelah menulis posting blog baru? Penasaran, kah? Okay, follow up rasa penasaran kalian yuk di artikel 10 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Menulis Posting Blog Baru

Setiap kali posting blog baru, harapannya pasti dapat dibaca oleh users dong, ya. Faktanya, mewujudkan hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karena itu, kalian harus mempertimbangkan dalam mengupayakan konten kalian sehingga menarik dan akan dibaca oleh user.

Jangkauannya tidak hanya sebatas pada subscriber yang sudah ada saja, lho. Melainkan bagaimana kalian mendapatkan pembaca atau subscriber baru.

10 Hal yang Mesti Dilakukan Setelah Menulis Posting Blog Baru

Lantas, apa saja yang perlu dilakukan setelah posting blog? Berikut ini 10 hal yang sebaiknya kalian kerjakan untuk mendapatkan pembaca baru dan juga banyak yang membaca posting blog kalian. Waow, asik kan.

Integrasi SEO atau Keyword

Metode ini layaknya sebagai bagian evaluasi. Tujuan utamanya untuk mendorong kemunculan artikel di halaman pencarian teratas. Melakukan integrasi ini akan memberikan impact yang besar pada ranking di search engine.

Kalian juga perlu membaca tulisan kalian dan melihat main topic dari tulisan kalian dan menjadikannya sebagai keyword. Jika sudah mendapatkan katanya, kalian harus memasukkannya ke dalam tools keyword planner. Setelah itu, kalian akan menemukan variasi keyword yang bisa digunakan pada judul, meta deskripsi, dan body artikel.

Sindikasi RSS Feed

Really simple syndication method merupakan penggabungan konten ke jejaring sosial secara otomatis sangat menguntungkan. Praktik ini memungkinkan konten dapat dilihat oleh banyak orang.

Caranya dengan mengambil RSS Feed dari blog. Selanjutnya, masukkan dalam berbagai jejaring sosial, antara lain halaman Facebook, LinkedIn, Instagram, Plaxo, dan lain-lain.

Lakukan pengaturan supaya konten baru ini dapat diterbitkan secara otomatis ke dalam jejaring sosial. Dengan begitu, waktu kalian tidak banyak terbuang.

Perpendek URL Postingan

Untuk mendapatkan penggemar atau pembaca, kalian membutuhkan posting di Twitter karena platform ini memiliki pengguna yang cukup besar.

Jika menggunakannya, perpendek URL posting konten baru tersebut, misalnya diperpendek di layanan shorten URL.

Setelahnya, silakan periksa apakah link tersebut bisa diakses atau tidak. Jika berhasil, tinggal masukkan dalam Twitter. Hal ini dibutuhkan karena Twitter memiliki keterbatasan kata dalam sekali tweet.

Update Status

Ada kalanya jika posting blog yang telah dibagikan belum cukup mendatangkan kunjungan. Situasi ini harusnya diperbaiki. Iya, kan?

Salah satunya dengan update status. Kalian perlu lho membagikan ulang ke jejaring sosial. Namun, silakan usahakan untuk mengubah judul utamanya agar tampak lebih bervariasi. Selanjutnya bagikan secara terjadwal dalam beberapa hari ke depan.

Promosi ke Situs Lain

Promosi ke situs lain juga cukup menjanjikan. Salah satunya adalah forum online. Eits, ada satu poin yang mesti kalian hindari lho. Apa itu? Memaksakan diri untuk melekatkan link secara agresif.

Ada baiknya jika kalian membuat thread khusus. Setelah itu, berikan pandangan terkait topik yang dicari orang lain. Selanjutnya sisipkan link sebagai bahan acuannya.

Bagikan ke Social Bookmarking

Penggunaan social bookmarking cukup terkenal beberapa tahun lalu. Ini menjadi metode untuk mendapatkan backlink.

Blog yang mendapatkan suntikan backlink akan memiliki kekuatan. Wahh, maksudnya apa tuh? Maksudnya yaitu nantinya situs akan naik dan konten ini dapat ditemukan oleh orang lain.

Komentar di Blog Lain

Setelah posting blog, Anda juga perlu berkunjung ke situs lain. Tepatnya blog yang mengulas tentang topik yang serupa. Usahakan untuk memberikan komentar positif. Jika memiliki kesempatan, sisipkan link yang mengarah ke konten kalian.

Bagikan Postingan ke Konsumen Tertarget

Apabila kalian sudah memiliki list user, silakan maksimalkan list ini, yakni mengirimkan pemberitahuan konten terbaru. Caranya ialah perpendek URL postingan blog. Selanjutnya sisipkan dalam konten email. Dari sini kalian akan memperoleh pembaca secara rutin.

Tambahkan Postingan Baru ke Newsletter

Sebagian user bisa saja berlangganan newsletter. Maka dari itu, maksimalkan untuk mendapatkan CTR yang tinggi.

Teknisnya, masukkan blog post terbaru ke newsletter. Nah, subscriber yang sudah memanfaatkan saluran ini akan segera mendapatkan pemberitahuan. Kemungkinannya adalah konten yang kalian sajikan akan dibaca secara rutin.

Minta Bantuan Blogger Lain

Terakhir, jalin hubungan dengan blogger lain. Blogger tersebut dapat membantu kalian dalam meningkatkan kualitas blog. Contohnya adalah memintanya untuk menyebutkan website atau konten kalian dengan menyisipkan link. Jika ini dilakukan, link ini akan menjadi jembatan pertama untuk orang lain masuk ke blog kalian.

Okay Guys, itulah beberapa hal yang sebaiknya kalian kerjakan setelah melakukan posting blog. Jika ini diterapkan dengan benar, blog akan mendapatkan traffic yang cukup tinggi. Bahkan nih, memicu mesin pencari untuk membawanya ke posisi teratas.

Oia,  kalian jangan lupa ya bahwa dalam optimasi performa website penting untuk menggunakan layanan website berkualitas, mulai dari domain, hosting, dan layanan pendukung lainnya. Nah, untuk mendapatkan itu semua, silakan berkunjung ke Jetorbit untuk mencari sesuai kebutuhan kalian. Selain itu, kami juga menyediakan VPS yang bisa kalian cek di sini.

Have a lovely day

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment