Panduan MTR Dengan winMTR

WinMTR menggabungkan 2 fungsi, yaitu ping dan traceroute/tracert. Kelebihannya adalah dapat menampilkan statistik koneksi jaringan secara realtime yang diupdate perdetik. Di Linux tool mtr biasanya sudah terinstal scara default, Namun padaWindows anda dapate mendownloadnya melalui tautan berikut : Winmtr download.

Panduan Menggunakan MTR dengan Winmtr

Sebelum menggunakanya Anda harus mendownload Aplikasi Winmtr terlebih dahulu jika anda menggunakan Sistem operasi windows Winmtr download.

1. Buka APlikasi Winmtr 

Setelah anda mendownload Winmtr ekstrak Aplikasi tersebut kemudian pilih Bit operasi sesuai dengan komputer anda. Kemudian Doublik klik WinMTR.exe

2. Kemudian ketikan Tracert namadomain/IP

Contohnya seperti berikut :

 Jetorbit.com kemudian klik Start.
maka akan keluar output sebagai berikut :

Dari hasil diatas, anda bisa mengexport nya menjadi text maupun format html atau menCopy nya dengan klik di tombol copy atau export yang ada di software winMTR ini.

Kesimpulan

Pada contoh  gambar dari uji coba pada aplikasi WinMTR diatas, kita dapat mengdiagnosa bahwa ada masalah pada kualitas koneksi jaringan Internet yang ditandai pada kolom Loss%, dimana terjadi packet loss yang bervariasi nilainya. Dan juga terdapat Ip yang tidak mendapat respon Dari host jaringan.

 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan

Leave a Comment