Langkah Migrasi Hosting dan Domain

Bagikan

Hosting adalah sebuah tempat kita meletakan file maupun data yang kemudian dapat diakses melalui internet secara online.

Namun penyedia layanan hosting memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang membuat kita sebagai client dapat Memilih penyedia layanan yang terbaik.

Banyaknya kekurangan entah itu dari uptime maupun server nya yang sering down membuat kita ingin migrasi  atau memindahkan layanan kita.

Saat ini banyak sekali penyedia layanan hosting dan domain yang memberikan harga murah namun saat saya coba ternyata pelayanan customer dan server kurang bagus.

Pada panduan kali ini saya akan membahas tata cara memindahkan layanan hosting dan domain anda dari penyedia lama ke jetorbit.

Untuk panduanya bisa langsung anda simak :

1. Memilih Jenis paket hosting.

Ada banyak jenis paket hosting yang di sediakan oleh jetorbit dan setiap paket memiliki Spesifikasi berbeda-beda. Untuk paket unggulan ada di paket bisnis hosting dan wordpress hosting jika anda memesan paket Venus, Earth, dan WP hosting dengan siklus 1 tahun maka anda akan mendapatkan domain gratis di tahun pertama, namun Untuk paket jupiter anda akan mendapatkan gratis domain untuk selamanya(selama layanan aktif) dengan siklus pemesanan 1 tahun langsung saja bisa anda cek dan pilih paket hosting.

jetorbit.com/web-hosting

jetorbit.com/wordpress-hosting

2. Trasnfer Nama Domain.

Berikutnya setelah anda memilih jenis paket layanan hosting maka berikutnya anda akan melihat beberapa opsi. Silahkan anda pilih transfer domain.

Untuk transfer atau memigrasikan nama domain anda maka anda dapat memilih opsi trasnfer. kemudian masukan Nama domain yang akan anda pindah, jika sudah silahkan anda klik trasnfer.

Noted :

Perlu diingat bahwa transfer domain di jetorbit memerlukan biaya seharga nama domain tersebut, harga ini Sekaligus untuk menambah masa aktif domain selama 1 tahun kedepan.

Namun untuk paket bisnis hosting  dengan siklus pembelian 1 tahun proses transfer ini gratis

3. Pilih Siklus tagihan.

Berikutnya adalah anda memilih siklus tagihan hosting anda, dan juga bisa memilih lokasi server. Disini juga Terdapat Auto install CMS dimana anda dapat memilih apakah Layanan Akan kita bantu instalasi CMS secara Otomatis seperti WordPress, Joomla, Drupal, phpBB.

Ketika layanan aktif maka secara otomatis website anda akan terinstall CMS yang anda pilih.

Noted :

Jangan lupa anda isi juga admin Username dan admin password. ini penting anda ingat karena berfugsi untuk login ke dashboard admin CMS pilihan anda.

anda juga dapat menambahkan layanan Addon ( layanan tambahan )

Anda juga dapat menambahkan layanan Addon ( layanan tambahan )

4. Konfigurasi Domain dan EPP kode.

Berikutnya agar transfer domain berjalan dengan baik maka anda perlu memasukan EPP kode domain (EPP kode Domain bisa anda dapatkan di penyedia domain lama anda )

Anda juga dapat menambahkan addon-addon tambahan untuk domain anda.

5. Membayar Invoice Yang Ada.

Berikutnya akan muncul jumlah Invoice yang ada. Anda dapat membayar invoice yang muncul. untuk proses otomatis anda bisa menggunakan Kode unik dan berita transfer (tulisan berwarna merah).

Jika sudah silahkan anda tunggu Aktivasi layanan biasanya memerlukan waktu 5-20 Menit.

Kesimpulan.

Jika pembayaran anda tidak berhasil di cek secara otomatis anda bisa menghubungi tim jetorbit melalui live chat maupun Whatsapp agar bisa di cek secara manual oleh tim kami.

Ketika layanan anda sudah aktif dan siap digunakan. Jika anda ingin dibantu migrasikan anda bisa menghubungi tim teknis kami melalui Support ticket jto.us/bantuan.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Comment