Pengertian dan Cara Order Domain Protection

Bagikan

Setiap membeli nama domain, maka secara otomatis informasi pribadi dan data lengkap anda akan terpublikasi dan terdaftar di Whois record.

informasi lain nya seperi tanggal pembuatan dan expired serta dimana Anda mendaftar domain tersebut pun akan tersimpan di WHOIS Record.

Jika anda orang yang memperhatikan kepentingan data diri maka Domain Protection adalah pilihan yang tepat agar data diri anda selalu terlindungi.

Apa Itu Domain protection ?

Domain protection adalah sebuah layanan untuk menyembunyikan informasi pribadi Anda agar tidak terdaftar di Whois. Namun, informasi dari pendaftar layanan privasi akan tetap muncul.

Domain protection sangat di anjurkan bagi anda yang sangat sensitif jika data diri seperti nama dan alamat tidak ingin ter publikasikan.

Keuntungan Menggunakan Domain protection

Ketika anda menggunakan layanan domain protection maka data diri anda pun tidak lagi dapat di lihat langsung oleh publik, anda pun dapat terhindar dari spammer atau kejahatan cyber yang ada di internet.

Kekurangan Menggunakan Domain protection

Menurut saya untuk kekurangan dari domain protection tidak ada, hanya saja untuk layanan id protection ini belum tersedia bagi domain lokal yakni (.ID)

Untuk itu domain protection hanya bisa di gunakan untuk domain-domain internasional seperti .com .net.org dan lain-lain.

Cara Order Domain Protection

Untuk cara pemesanan domain ID protection ini tergantung dari posisi anda, Disini akan saya terangkan posisi ketika anda sudah memesan domain dan juga sebelum memesan domain.

1. Sebelum Memesan Domain

Pada cara yang pertama anda bisa melakukan order Protection domain bersamaan dengan pemesanan nama domain, Cara ini bisa anda lakukan ketika anda ingin membeli nama domain beserta ID domain protection.

Caranya silahkan lakukan pembelian nama domain menggunakan tautan berikut https://client.jetorbit.com/cart.php?a=add&domain=register kemudian ketikan nama domain yang anda inginkan

Saat pilihan tersedia klik ADD TO CART kemudian Checkout sampai pada langkah Domain configuration kemudian centang pada addon ID PROTECTION

Setelah itu klik Continue saja sampai anda melakukan pembayaran,

Setelah pembayaran di terima secara otomatis Nama domain dan Domain protection anda akan aktif secara bersamaan.

2. Memesan Domain Protection Saat Domain sudah Aktif.

Berikutnya adalah cara memesan domain protection saat anda telah terlebih dahulu melakukan pembelian domain. berikut Untuk panduannya :

Pertama silahkan anda login ke dashboard client area jetorbit atau bisa melalui tautan berikut https://client.jetorbit.com/clientarea.php?action=domains Kemudian klik gambar gerigi pada domain yangakan anda tambahkan Domain protection

Kemudian masuk pada bagian Addons dan klik buy now Pada ID protection

Setelah itu seperti biasa lakukan pembayaran dan setelah pembayaran di terima maka Domain protection secara otomatis akan aktif

Kesimpulan

ID protection atau domain protection di jetorbit di hargai Rp.75.000.00 untuk tahunan, menurut saya ini sangat worth it bagi anda yang sangat mementingkan privasi data diri anda

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Comment