Mengenal Fungsi Kode Unik Pada Pembayaran

Ketika melakukan pembayaran pada Sebuah tagihan baik itu untuk domain maupun hosting pasti anda akan melihat nominal yang tidak sesuai dengan tagihan yang ada.

Semisal pada contoh anda memiliki Tagihan hosting dengan nominal 30.000. maka Pada tagihan nanti anda akan melihat jumlah pembayaran sejumlah 30.412.

Nah Apa sih kode unik itu dan Apa fungsinya pada Pembayaran tagihan ? Berikut akan kami bahas.

Apa itu Kode unik Pembayaran ?

Kode unik pembayarana dalah sebuah kode 3 digit yang ada di belakang nominal tagihan utama yang berfungsi untuk pembayaran otomatis.

Jadi kode unik ini akan di gunakan sebagai verifikasi oleh sistem sebagai kode pemabayaran. Ketika anda melakukan transfer sesuai dengan kode unik, maka untuk pembayaran anda tidak perlu melakukan konfirmasi kepada pejual, karena Pembayaran akan otomatis terkonfirmasi.

Namun perlu anda pahami bahwa setiap kode unik ini memiliki jangka waktu tertentu sebelum kode unik tidak bisa di lakukan.

Secara umum kode unik berlaku untuk 3 hari,7 hari atau sampai 14 hari. jika anda sudah melewati jangka waktu tersebut, maka pembayaran tetap harus di konfirmasi secara manual oleh penjual.

di jetorbit, kode unik ini berlaku untuk 3 hari, jadi jika selama 3 hari pembayaran tidak dilakukan maka kode unik tersebut akan hangus.

Kemana kelebihan Transfer dari Kode Unik Tersebut ?

Kemungkinan anda saat ini bertanya-tanya, jika tagihan anda 30.000 tetapi harus membayar 30.412. maka kemana kelebihan transfer sejumlah 412 tersebut ?

jawaban nya adalah masuk ke dalam saldo balance akun anda, di jetorbit saldo tersebut tidak semata-mata hangus, kami masukan ke dalam saldo balance akun anda.

Jadi jangan khawatir, jika anda melakukan pembayaran berikutnya, maka saldo akun ini bisa anda apply untuk pembayaran.

Kesimpulan

Untuk kode unik hanya memiliki 3 angka di belakangnya, dan nominalnya pun tidak lebih dari 1000 rupiah, jadi anda jangan khawatir jika nantinya tagihan membengkak karena kode unik pembayaran yah.

Untuk setiap rekening biasanya tidak terdaftar pada sistem, jadi pastikan terlebih dahulu pada penjual bahwa rekening sudah bisa di gunakan untuk pembayaran menggunakan kode unik.

Demikian pembahasan Mengenal Fungsi Kode Unik Pada Pembayaran, semoga bermanfaat 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *