Cara Mengatasi Error 524 Cloudflare

Cara Mengatasi Error 524 Cloudflare – 524 A Timeout Occurred error adalah kode status HTTP khusus Cloudflare yang menunjukkan bahwa koneksi ke server telah ditutup karena batas waktu tertentu.

Pesan error 524 Dapat mencegah Anda memuat halaman website, masuk ke platform game online, atau menggunakan Softaware.

Pesan Error 524 akan muncul ketika anda ingin mengakses Aplikasi atau website secara online namun tidak ada server yang terhubung. Jadi secara otomatis cloudflare akan memberikan pesan error 524.

Berikut untuk salah satu contoh Error 524 pada Cloudflare

Cara Mengatasi Error 524 Cloudflare

Penyebab error 524

Pesan error 524 akan mucul ketika menggunakan Cloudflare. yang berarti Cloudflare membuat koneksi ke server hosting yang seharusnya berkomunikasi dengannya, tetapi server terlalu lama untuk merespons.

Jika Anda melihat error ini saat mencoba mengakses situs web atau fitur tertentu dalam aplikasi, tidak banyak yang dapat Anda lakukan jika sebagai pengunjung, kecuali memberi tahu pemilik layanan atau aplikasi tersebut.

Namun, jika Anda adalah pemilik website yang terkena pesan error 524 A Timeout Occurred, ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Error 524 Cloudflare

Sebetulnya untuk error 524 sepenuh nya ada di kesalahan server hosting yang anda gunakan, namun anda bisa mencoba beberapa langkah berikut :

  1. Refresh halaman web jika Anda melihat error di browser Anda, atau restart program yang sedang anda gunakan.
  2. Uninstall Program kemudian install kembali dengan versi yang terbaru.
  3. Cek apakah server yang anda gunakan masih memiliki resource yang memadai.
  4. Error 524 dapat disebabkan oleh masuknya pengunjung secara tiba-tiba yang tidak diharapkan situs, yang dapat membebani resource server, Sehingga server akan overload dan Down untuk beberapa saat

Pengecekan utama sebetulnya ada pada sisi server, Maka dari itu selalu perhatika uptime dan kondisi server yang anda gunakan.

Namun Jika anda adalah Pemiliki sekaligus Mangement dari website tersebut, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang lebih expert berikut :

1. Nonaktifkan semua plugin web, lalu ulangi tindakan yang menunjukkan pesan error 524. Jika ini memperbaiki error, aktifkan kembali plugin, satu per satu, hingga Anda dapat menentukan mana yang menyebabkan error 524 A Timeout Occurred.

2. Peningkatan beban server karena serangan DDoS mungkin menjadi penyebab error 524, dalam hal ini Anda dapat mengaktifkan perlindungan DDos melalui Cloudflare.

3. Pindahkan semua proses yang berjalan lama ke subdomain yang tidak diproxy di aplikasi Cloudflare DNS. Permintaan HTTP apa pun yang tidak menerima respons dari server asal selama lebih dari 100 detik akan kehabisan waktu dan Anda akan melihat error 524 A Timeout Occurred.

4. Beberapa pesan error 524 disebabkan oleh sesuatu di luar kendali Anda. Hubungi penyedia hosting dan beri mereka kode kesalahan, zona waktu tempat terjadinya error 524, dan URL yang menyebabkan error tersebut. Mereka mungkin perlu memeriksa log server dan tingkat memori.

Penutup

Demikian Pembahasan singkat terkait Cara Mengatasi Error 524 Cloudflare, jika masalah ini masih terus berlanjut maka anda bisa menghubungi bantuan teknis dari penyedia hosting yang anda gunakan.

Jika anda menggunakan layanan jetorbit maka silahkan dapat menghubungi kami via live chat atau support ticket jto.us/bantuan.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 4.6 / 5. Jumlah rate 15

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.