Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Domain adalah sebuah nama singkat untuk sebuah komputer atau server yang berguna untuk memberi nama pada komputer atau server tersebut.

bayangkan jika semua server atau website menggunakan IP server maka mungkin kita akan sangat kesusahan untuk mengingatnya.

maka dari itu domain dibuat untuk mempermudah kita untuk mengingatnya.

Apa Itu Expired Domain ?

Ketika pemilik web tidak memperpanjang pembayaran untuk pendaftaran domain mereka, domain tersebut akan expired dan register domain membuatnya tidak aktif, yang membuat domain tersebut di takedown, atau dihapus.

Sebagai aturan, pemilik web mendapatkan pemberitahuan bahwa nama domain mereka akan segera expired. Ada tenggang waktu penukaran ketika pemilik domain memiliki hak untuk melakukan perpanjangan untuk domain yang expired. Selama periode ini, nama domain tersedia untuk di lelang. Jika tidak ada yang menunjukkan minat pada nama domain, maka Domain tersebut akan berstaus Deleted.

Anda dapat mengetahui semua status domain pada artikel berikut :

Jadi Expired domain adalah sebuah nama domain yang telah masuk ke masa expired dan tidak di perpanjang oleh pemiliki domain tersebut, sehingga domain masuk ke status expired deleted.

Pada panduan ini Kami akan Membahas langkah-langkah Untuk Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Sebetulnya banyak sekali paltform dan website yang berguna untuk melakukan tracing dan mencari domain-domain yang expired dan berkualitas tinggi. namun di sini kami akan menggunakan website Expireddomain.net. Dan berikut adalah langkah-langkah nya :

1. Daftar Pada Website Expireddomain.net

Yang pertama silahkan anda akses Website Expireddomain.net Lakukan registrasi dengan mengklik SIGN UP pada bagian atas kanan.

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Lakukan Registrasi dengan Memasukan Username, Password, Email dan yang terakhir captcha

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Jika sudah semua, Klik Sign Up dan lakukan verifikasi pendaftaran yang nantinya di kirim pada email.

2. Verifikasi Pendaftaran dan Login Pada web

berikutnya setelah anda selesai mendaftar silahkan anda bisa login ke halaman expireddomain atau bisa menggunakan tautan berikut https://www.expireddomains.net/login/ dan login menggunakan user dan password yang tadi anda buat

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Klik Login kemudian anda akan Masuk ke halaman dashboard pada expired domain.

3. Mencari Expired Domain Berkualitas

untuk mulai mencari domain yang sudah expired anda bisa mulai dengan megklik deleted domain, disini akan tersedia banyak sekali domain yang bisa anda cari mulai dari ekstensi .com .org dll disini saya memilih all domain jadi klik deleted domain

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Setelah itu akan terdapat banyak domain yang sudah expired untuk memfilter pencarian anda bisa klik “show filter”

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

disini anda bisa memfilter bagaimana kriteria domain yang anda inginkan. untuk memfilter pencarian agar domain yang kita cari selalu tersedia maka centang “only available domain”.

Dan anda juga dapat melakukan filter dengan negara mana yang di pilih, kemudian umur dan harga Domain. Semuanya Lengkap tergantung anda memfilternya.

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

untuk memeprtimbangkan apakah domain bagus atau tidak Kami biasanya lebih mengarah ke DP.ALEXA dan ACR. Semakin tinggi Authority nya maka semakin Bagus domain tersebut.

Bagaimana Authority Domain Yang Bagus ?

Pada artikel di atas anda telah berhasil menemukan banyak sekali domain expired yang sempurna untuk web pribadi, redirect,backlink atau blog.

Lalu bagaimana menganggap sebuah expired domain memiliki authority yang bagus ? Maka berikut akan kami simpulkan beberapa parameter yang dapat anda simpulkan untuk menentukan bagusnya authority Domain expired yang bagus :

  • Backlinks : dari sinilah sebagian besar nilai domain expired berasal, jadi pastikan untuk menghindari domain expired dengan backlink yang berbahaya atau sumbernya tidak terauthority.
  • Umur : Expired domain yang telah ada untuk sementara waktu akan lebih berharga karena mereka memiliki lebih banyak waktu untuk membangun otoritas dan sinyal SEO yang baik.
  • Traffic : Akan lebih bagus jika anda memiliki atau mengincar nama domain yang sudah memiliki traffic, sehingga anda tidak terlalu berusaha keras untuk mendapatkan traffic dari awal.
  • Kualitas Ranking : perusahaan SEO tertentu memiliki metrik kepemilikan yang dapat Anda gunakan untuk mengukur kualitas domain yang expired. Degan memiliki Domain authority (DA) Page Auhthority (PA) yang bagus maka domain tersebut jelas memiliki nilai SEO yang bagus.

Untuk mengecek parameter di atas, anda dapat menggunakan tools-tools Umum seperti Websiteseocheker.com. Masukan nama Domain anda, dan authority Website akan Langsung tampil :

Cara Mencari Expired Domain Berkualitas

Di atas akan muncul Domain authority (DA), Page Auhthority (PA), Total Backlink (TB),Quality BAcklink (QB),Page Quality (PQ), MozStrust (MZ), SpamScore (SS), Organic Search (OS0) dan Age atau umur domain.

Semakin Tinggi authority domain maka semakin bagus kualitas dari domain tersebut.

Kesimpulan

Dengan authority domain yang bagus maka memudahkan website untuk bersaing pada search engine, jadi pastikan anda mencari expired domain yang bagus dan berkualitas.

Demikian panduan Cara Mencari Expired Domain Berkualitas, Semoga bermanfaat 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.