2 Cara Mudah Mengganti Email Admin WordPress

email admin adalah email yang berguna untuk menerima informasi baik itu update dari software yang kita pakai ataupun dari client yang mengirimkan email kepada kita.

Mengganti email admin wordpress adalah Suatu Keharusan Terutama jika kita lupa akan email admin yang mana Email ini sangatlah penting, Email admin sangatlah berguna bagi kita sebagai admin dalam sebuah website Cms wordpress, karena Berguna Untuk informasi dan pemberitahuan.

2 Cara Mudah Mengganti Email Admin WordPress

Dan pada kesempatan ini kita akan membahas Cara Mengganti Email admin WordPress,  ada 2 cara untuk Mengganti Email Admin WorPress yakni :

1. Melalui Halaman Admin WordPress

Untuk yang pertama dalam mengganti Email admin wordpress yakni melalui halaman Dahsboard WordPress Caranya klik Setting > General 

Pada halaman Administration email address silahkan bisa anda ganti email admin wordpress yang anda Inginkan jika sudah selesai jangan lupa klik Save changes

2. Mengganti Admin Email Melalui PhpMyAdmin

Pada cara ini anda tentu memerlukan akses ke cpanel untuk mengganti email admin anda, sebenarnya cara ini Adalah cara yang jarang di pakai orang karena cara ini hanya di pakai jika tidak bisa mengakses halaman admin WordPress saja,

Oke langsung saja silahkan anda login Cpanel anda Terlebih dahulu jika memerukan panduan untuk login ke cpanel Anda bisa mengikuti panduan berikut :  cara login ke cpanel.

  • Jika sudah langsung saja anda cari PHPMyAdmin pada kolom pencarian Di cpanel kemudian KLik.

  • Sesudah Itu maka akan terdapat database Website anda,  klik database tersebut kemudian cari yang ber-Akhiran Option kemudian Klik edit pada barisan admin email.

  • Berikutnya anda klik edit, Silahkan anda ganti email tersebut ke email yang anda inginkan, jika sudah klik GO Pada bagian bawah.

Kesimpulan

Saya sangat menyarankan anda untuk mengubah email admin tersebut melalui Dashboard admin saja karena jika Melalui database dan terjadi kesalahan maka akan berakibat FAtal.

Penggantian email admin melalui PHPmyAdmin hanya kami anjurkan jika memang tidak mengakses halaman Dashboard admin.

 

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 5 / 5. Jumlah rate 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan

Leave a Comment