windows 7 berakhir

Microsoft telah mengumumkan tanggal berakhirnya Windows 7 pada 14 Januari 2020. Hal ini berarti Microsoft tidak akan lagi memperbarui atau mendukung sistem operasi setelah tanggal tersebut.

Sementara Windows 7 hampir berusia satu dekade semenjak diluncurkan pada tanggal 22 Juli 2009. Sistem operasi ini masih sangat popular bahkan laporan baru-baru ini oleh Netmarketshare menunjukkan bahwa Windows 7 masih digunakan pada 39 persen PC, sebagaimana dikutip Techradar, 30 Januari 2019.

Oleh karena itu, berita terkait Windows 7 akan segera tidak lagi didukung oleh Microsoft, berarti ada banyak pengguna yang perlu mulai memikirkan langkah terhadap sistem operasi tepercaya ini.

Microsoft sebenarnya mengakhiri dukungan utama untuk Windows 7 pada tanggal 13 Januari 2015, yang berarti fitur-fitur baru berhenti ditambahkan, dan klaim garansi tidak lagi valid.

Selama fase dukungan diperpanjang sampai Windows 7 berakhir pada tanggal 14 Januari 2020, Windows 7 masih ditambal dan diperbarui untuk memastikan masalah keamanan dan bug diperbaiki. Maka ketika Windows 7 berakhir, dukungan ini juga akan berakhir.

Jika sejumlah besar orang terus menggunakan Windows 7 setelah tanggal berakhir, hal itu bisa menjadi keuntungan besar bagi pengguna jahat untuk menargetkan virus di Windows 7. Oleh karena itu, pengguna setidaknya harus meningkatkan ke Windows 10 atau sistem operasi alternatif.

Oia, dapatkan penghasilan melalui Afiliasi Jetorbit, yuk. Kalian bisa memiliki peluang mendapatkan jutaan rupiah setiap bulan! Asik, kan. Mudah kok pendaftaran dan cara kerjanya. Kalian bisa melakukannya kapanpun, di manapun, dan ke siapapun. Tenang, kami juga menyediakan produk VPS, lho.

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 0 / 5. Jumlah rate 0

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment