Website untuk Merangkum Video YouTube

Kalian sudah tahu kah bahwa ada cara yang lebih praktis untuk merangkum dari video YouTube menjadi sebuah teks? Santuy, ada website untuk merangkum video YouTube secara otomatis. Mau tahu? Yuk baca 5+ Website untuk Merangkum Video YouTube

Rekomendasi Aplikasi dan Website untuk Merangkum Video YouTube 

Berikut ini aplikasi dan website yang bisa membantu kalian untuk merangkum video YouTube:

1. Aplikasi Speech Notes

Kalian tak perlu menggunakan website untuk merangkum video. Cukup dengan mengunduh aplikasi speech notes yang tersedia pada Play Store atau AppStore. Berikut ini cara menggunakannya:

  • Unduh aplikasi speechnotes.
  • Tunggu proses pemasangannya hingga  selesai.
  • Jika sudah, silakan buka aplikasi tersebut.
  • Bila butuh persetujuan akses ke microphone atau file maka klik izinkan.
  • Atur bahasa yang ingin digunakan.
  • Lalu silakan buka video YouTube yang ingin kalian rangkum.
  • Pastikan suara audio jelas dengan volume yang cukup keras.
  • Sambil menunggu, bisa juga kalian memainkan video yang ada di YouTube.
  • Perhatikan saat aplikasi tersebut mulai merekam, hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya typo atau salah ketik.

2. Audex

Salah satu website untuk merangkum video yang terakhir untuk bisa digunakan adalah itu Audex. Namun, perlu diketahui bahwa alat ini pada umumnya berbayar. Untungnya, bagi kalian seorang pemula, bisa mencoba uji coba terlebih dahulu secara gratis.

3. Transcribe

Website untuk merangkum video YouTube selanjutnya adalah Transcribe. Namun, penting diketahui bahwa alat ini hanya bisa digunakan pada penggunaan ISO, yang mana untuk hasil transkripnya tak jauh beda dan sama-sama memiliki akurasi yang baik.

Meski tanpa menggunakan web namun dengan keberadaan aplikasi ini, kalian tetap bisa merangkum video YouTube. Akan tetapi, saat memilih memakai Transcribe, tepatnya setelah proses selesai, kalian perlu melakukan pengecekan ulang karena hasil output memang tidak memiliki tanda baca.

4. Happy Scribe

Happy Scribe merupakan salah satu website untuk merangkum video YouTube yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat luar negeri yang mana memiliki tingkat akurasi mencapai 90%. Maka, tak heran jika ingin menggunakan tool ini harus melakukan pembayaran terlebih dahulu. 

Website untuk merangkum video YouTube ini sangat cocok digunakan bagi orang-orang yang bekerja di lapangan. Meski untuk dapat menggunakan website Happy Scribe ini harus membayar tetapi pengguna baru dapat mencoba free trial dengan cara melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

5. Resoomer

Resoomer termasuk website untuk merangkum video yang sudah terbukti memiliki kualitas baik. Salah satu website untuk merangkum video bernama Resoomer ini nantinya akan meresume semua teks yang telah diinput secara cepat dan tepat. Untuk hasilnya sendiri, kalian bisa memilih model otomatis, manual, dan optimal.

Dengan menggunakan website untuk merangkum video Resoomer, tugas merangkum video akan selesai hanya dengan satu tombol saja. Sebab, website ini telah menyediakan alat teks ringkasan yang dapat mengidentifikasi ide dan fakta penting dari dokumen. 

6. Anthiago

Sebenarnya sih, website untuk merangkum video yang tersedia cukup banyak. Namun, dominan masyarakat Indonesia lebih sering memakai website bernama Anthiago. Hal ini dikarenakan penggunaannya terbilang sangat mudah serta tidak memakan waktu lama. 

Anthiago biasanya digunakan untuk mentranskrip seluruh isi materi yang ada pada video YouTube, yang mana hasilnya nanti akan digunakan sebagai bahan rangkuman. Nah, agar bahasa yang dihasilkan juga benar-benar dapat dicerna dengan mudah, maka perlu melakukan beberapa penyesuaian. 

FYI, website ini sudah terbukti bisa mendeteksi lebih dari 30 bahasa. Beberapa di antaranya adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Cara kerjanya sendiri juga punya kemiripan dengan save from net, yang mana Antihiago ini akan mengubah suara yang muncul di video menjadi sebuah tulisan. Kalian tinggal melakukan pengeditan artikel sedikit saja untuk mengkonversi menjadi ringkasan yang bisa dengan dipahami oleh pembaca.

Simpulan 

Okay, dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa website untuk merangkum video YouTube yang bisa digunakan di era serba digital saat ini adalah Speech Notes, Audex, Transcribe, Happy Scribe, Ressomer, dan Anthiago.

Selamat mencoba dan tunggu info-info menarik lainnya dari kami, ya 🙂

Bermanfaatkah Artikel Ini?

Klik bintang 5 untuk rating!

Rata rata rating 3.3 / 5. Jumlah rate 3

Yuk Rate 5 Artikel Ini!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

Bagikan:

Leave a Comment